Lembang Wonderland, Serunya Menjelajahi Dunia Dongeng

Atraksi Lembang Wonderland

Akhir pekan identik dengan liburan. Biasanya para wisatawan memanfaatkan akhir pekannya untuk liburan seru bersama keluarga. Apalagi saat ini kita bisa menemukan berbagai tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi wisata keluarga yang menyenangkan.

Seperti halnya di Bandung, kita akan menemukan deretan tempat wisata menarik. Mulai dari wisata alam, wisata religi, wisata edukasi, sampai kegiatan kuliner. Liburan ke Bandung rasanya tidak lengkap jika melewatkan kawasan Lembang. Kawasan Lembang ini dikenal sebagai primadonanya Kota Kembang. Di sana kita bisa menemukan berbagai tempat wisata fenomenal.

Belakangan ini, Lembang Wonderland marak dibicarakan oleh para wisatawan. Konsep liburan layaknya dunia dongeng ini banyak dikagumi oleh para wisatawan. Itulah sebabnya Lembang Wonderland ini selalu dipadati para wisatawan setiap hari khususnya saat akhir pekan dan libur nasional.

Datang ke Lembang Wonderland ini kita akan dibuat takjub oleh berbagai kawasan dengan konsepnya yang berbeda-beda. Suasananya terlihat hidup dengan beberapa ornamen terang dan unik. Biasanya para wisatawan tempat ini untuk berburu spot foto.

Alamat : Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.
Map : Klik disini.
Harga Tiket : Rp. 40.000,-.
Jam Buka : 10.00 – 20.00 WIB

Alamat Lembang Wonderland

Wisatawan yang ingin liburan ke Lembang Wonderland ini bisa datang ke Jalan Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, 40391.

Jika dari arah pusat Kota Bandung, kita bisa melalui Jalan Banceuy menuju Jalan Stasiun Timur. Dari sana kita masuk ke Jalan DR. Abdul Rivai ke arah Jalan Raya Lembang. Jarak tempuh Lembang Wonderland ini dari Kota Bandung sekitar 40 menit perjalanan. Karena berada di lokasi strategis tepatnya di Lembang, tempat ini mudah ditemukan.

Harga Tiket Masuk Lembang Wonderland

Wisatawan akan dikenakan tiket masuk Lembang Wonderland sebesar Rp 35.000 per orang setiap hari Senin sampai Jumat dan Rp 40.000 per orang setiap hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional.

Sementara itu, untuk menikmati beberapa wahana yang ada di Lembang Wonderland ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 25.000 tiap wahana. Ada juga tiket parkir yang dibanderol mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 10.000 tiap kendaraan.

Wisata Menarik Lainnya :  The Valley Bistro Cafe, Hangout Mewah Berkonsep Tropical

Jam Buka Lembang Wonderland

Wisata Lembang Wonderland ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 10:00 sampai dengan pukul 20:00. Durasi waktu operasionalnya ini cukup panjang. Banyak pengunjung yang memanfaatkan waktu akhir pekannya di Lembang Wonderland ini bersama keluarga karena lebih leluasa.

Kawasan Lembang Wonderland

Berbeda dengan wisata lainnya yang ada di Bandung, Lembang Wonderland ini mengusung konsep yang anti mainstream. Di sana kita bisa menjelajahi dunia dongeng layaknya di cerita fantasi.

Pada malam hari, tempat ini terlihat lebih cantik karena lampu yang menggantung menyerupai kunang-kunang menghiasi seisi Lembang Wonderland.

Lembang Wonderland ini membagi tempatnya menjadi 4 kawasan yaitu kawasan Snow Village, Sweet Field, Magic Forest, dan Taman Ice Cream. Setiap kawasan yang ada di Lembang Wonderland ini menyuguhkan keistimewaannya tersendiri.

1. Snow Village

snow village lembang wonderland
snow village lembang wonderland

Layaknya The Great Asia Afrika, Wisatawan yang memiliki keinginan liburan ke luar negeri wajib mencicipi dulu liburan ke kawasan Snow Village ini.

Sesuai dengan namanya, di kawasan ini kita akan disuguhkan oleh nuansa salju yang dingin. Di sana bahkan kita bisa merasakan hujan salju yang turun setiap beberapa jam sekali. Momen ini biasanya diabadikan oleh para pengunjung dalam sebuah jepretan kamera.

Kita juga bisa berfoto di beberapa ornamen yang menyerupai Kutub Utara seperti bangunan igloo, patung beruang, boneka salju, pohon cemara, dan masih banyak lagi. Kawasan ini cocok dikunjungi berbagai kalangan.

Selain bermain salju, kita juga bisa menikmati beberapa wahana menarik yang ada di sana seperti kereta kuda, seluncuran, dan lainnya.

2. Sweet Field

Bertolak belakang dengan kawasan Snow Village, di kawasan Sweet Field ini kita akan dimanjakan oleh pemandangan hijau yang begitu memukau. Area taman bunga yang cantik juga menjadi daya tarik kawasan ini. Di sana kita bisa berfoto di tengah-tengah hamparan bunga berwarna-warni.

Selain itu, kita juga bisa mencoba menaiki beberapa wahana seperti balon udara, mandi bola, dan masih banyak lagi. Bahkan kita juga bisa berburu spot foto mulai dari rumah kurcaci, taman kelinci, rumah pohon, dan lainnya.

3. Magic Forest

2020 01 23
Googlemaps/Mirad Bahari Yunus

Kawasan ini berbeda dengan kawasan lainnya. Meskipun dinilai lebih menakutkan, kawasan ini juga berhasil menarik perhatian para wisatawan. Berkonsep berada ditengah hutan dengan pepohonan rindang juga besar.

Pohon-pohon tersebut diberikan hiasan lampu gantung yang terlihat menawan. Menelusuri area ini seolah masuk ke dunia sihir. Namun di sana kita bisa menemukan beberapa dpot foto yang ciamik seperti patung hewan raksasa, rumah tarzan, dasar laut, kastil, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Eco Green Park: Destinasi Taman Wisata Malang

Kawasan Magic Forest ini merupakan kawasan paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Untuk mengelilingi kawasan Magic Forest ini bisa berjalan kaki atau menaiki perahu sambil menelusuri sungai.

4. Taman Ice Cream

2020 02 25
Googlemaps/Edgi Evans Setiawan

Kawasan terakhir merupakan kawasan salah satu santapan paling disukai oleh anak-anak. Di sana terdapat kedai es krim yang cukup unik. Ada berbagai variasi es krim yang bisa kita pesan mulai dari es krim buah-buahan, es krim kopi, es krim sayuran, dan masih banyak lagi.

Kawasan Taman Ice Cream ini dilengkapi dengan segala ornamen berukuran raksasa. Kita bisa menemukan patung es krim raksasa, permen payung raksasa, jembatan, dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang datang bersama si kecil juga bisa mampir ke playgroundnya yang tidak jauh dari sana. Ada beberapa wahana yang ada di playground tersebut mulai dari ayunan, jungkat-jungkit, seluncuran, dan lainnya.

Fasilitas Lainnya di Lembang Wonderland

Di Lembang Wonderland juga kita bisa mampir ke salah satu resto yang ada di sana. Resto ini menyediakan berbagai hidangan lokal mulai dari karedok, pecel lele, baso, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

Selain itu,, ada juga beberapa menu minuman mulai dari susu, kopi, sampai wedang. Untuk menu makanan dan minuman yang ada di sana dibanderol mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp50.000.

Lalu ada juga fasilitas lainnya seperti pusat oleh-oleh, gazebo, saung, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi. Fasilitasnya yang cukup lengkap ini menjadi daya tarik lainnya dari Lembang Wonderland.

Penginapan Dekat Dengan Lembang Wonderland

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan bisa mengunjungi Grand Paradise Hotel Lembang yang berada di Jalan Raya Tnagkuban Parahu No.50, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Jika dari Lembang Wonderland kita bisa memakan waktu sekitar 5 menit perjalanan. Untuk tarif penginapan di Grand Paradise Hotel Lembang ini dibanderol mulai dari Rp340.000 sampai dengan Rp880.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Kita juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu melalui nomor 0222789298.

Destinasi wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman saat akhir pekan. Liburan ke Lembang Wonderland ini dijamin akan membuat hari semakin berkesan. Wisatawan dari Bandung dan sekitarnya wajib banget datang ke tempat ini.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...