setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

8 Tempat Wisata Ciwidey Bandung yang Paling Hits

Tempat Wisata Ciwidey Bandung Driam Riverside Resort

Jelang akhir pekan, kamu tentu ingin menikmati liburan dengan keluarga, teman, pasangan serta orang terdekat lainnya. Liburan yang dapat merefresh kepenatan kamu beserta kolega agar lebih semangat lagi dalam berkutat dengan keseharian berikutnya.

Nah, bagi kamu yang bermukim atau sedang berada di Bandung terdapat tempat wisata Ciwidey Bandung yang paling hits, patut untuk dicoba. Objek wisata menarik ini, bisa menjadi alternatif bagi kamu yang tak ingin bepergian terlalu jauh. Atau, juga cocok bagi kamu yang berkunjung ke Bandung namun bingung memilih tempat liburan yang menarik.

Tempat Wisata Ciwidey Bandung yang Paling Hits

Tak melulu mengeluarkan biaya yang besar, deretan tempat liburan di Bandung berikut ini sesuai bagi kamu yang jengah dengan suasana kota. Terlebih, dengan udara sejuk dan asri yang ditawarkan.

Wisata Alam Driam Riverside

Driam Riverside - Tempat Wisata Ciwidey Bandung
foto: instagram.com/pesonakabupatenbandung

Wisata alam adalah yang paling banyak dicari, terutama masyarakat kota. Untuk itu, Driam Riverside adalah pilihan yang tepat di deretan wisata Ciwidey Bandung. Objek wisata ini memiliki aliran sungai serta permainan menantang namun menyenangkan.

Kamu bisa mencoba arum jeram yang menguji adrenalin, jangan khawatir, karena arena ini diberikan perlindungan melalui perlengkapan yang memadai. Ada juga paintball yang dengan cat warna warni yang memungkinkan kamu menangkap lawan, sangat direkomendasikan bagi kamu yang membawa keluarga dan anak-anak.

Untuk beristirahat, ada pilihan resort yang bisa kamu gunakan dengan varian harga yang berbeda. Letak Driam Riverside berada di Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kota Bandung.

Barusen Hills Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey - Tempat Wisata Ciwidey Bandung
foto: instagram.com/explorer.idn

Berikutnya di wisata Ciwidey Bandung ada Barusen Hills Ciwidey, rekomendasi objek wisata kota yang cocok bagi keluarga. Kawasan ini memiliki kolam renang besar yang dikelilingi pemandangan alam yang menenangkan. Tak cuma itu, anak-anak akan sangat buas bermain dengan ember besar yang menumpahkan air dari atas.

Terdapat banyak spot foto yang bisa kamu pilih sebagai kenang-kenangan. Pemandangan luar biasa, ditambah fasilitas bermain air yang lengkap. Selain wisata air, ada pula Taman Cinta, Bamboo Love Garden hingga Taman Belanda di kawasan tersebut. Untuk mengunjunginya, kamu bisa datang langsung ke Cisondari Kecamatan Pasirjambu Kota Bandung. Lokasi Barusen Hills

Candy House

Candy House - Tempat Wisata Ciwidey Bandung
foto: instagram.com/bandungtrip

Pernah terfikirkan bagaimana rasanya tinggal di dunia fantasi? Hal ini bisa kamu rasakan jika memilih Candy House sebagai objek wisata di akhir pekan. Menariknya, ini adalah tempat dimana kamu bisa mencoba permen sebanyak yang diinginkan dengan pelbagai rasa yang unik.

Wisata Menarik Lainnya :  Ini Rekomendasi 16 Spot Beli Batik di Solo

Meski banyak ukuran yang tak bisa dimakan, kamu bisa menjadikannya spot foto unik untuk diabadikan. Sebut saja permen lolipop raksasa, marshmallow, gula kapas dan banyak lainnya. Ada pula kostum unicorn atau princess yang bisa kamu coba. Lokasi Candy House

Teras Bintang

Teras Bintang - Tempat Wisata Ciwidey Bandung
foto: instagram.com/ayodolan

Objek wisata Ciwidey Bandung berikutnya adalah Teras Bintang, yang memungkinkan kamu melihat dari ketinggian tanpa ada penghalang semacam polusi udara yang sulit ditemukan di kota-kota besar. Tempat ini, juga menyediakan gardu pandang dengan bentuk bintang untuk berfoto bersama orang-orang terdekat.

Pemandangan asri, udara sejuk dan hijaunya pepohonan akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Panorama yang ditawarkan sendiri tak hanya pohon, melainkan juga danau, pegunungan hijau nan megah yang bisa dinikmati dari kejauhan.

Menariknya, terdapat teropong guna melihat burung langka serta hewan unik lainnya yang berada di hutan. Para pengunjung pun tak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menikmati Teras Bintang, cukup dengan 20 ribu rupiah per orang. Lokasinya berada di Patengan Kecamatan Rancabali, Kota Bandung.

Taman Kelinci

Taman Kelinci - Tempat Wisata Ciwidey Bandung
foto: instagram.com/ultriaria

Seperti namanya, kamu akan dibawa ke dalam dunia Alice in Wonderland sebagaimana film megah tersebut. Kelinci yang berkeliaran, bangunan berukuran mungil dengan arsitektur beragam warna. Kamu bahkan bisa memberi makan kelinci-kelinci tersebut. Namun ingat untuk berhati-hati karena sensifitas kelinci yang sangat tinggi.

Jangan gegabah atau panik ketika memberinya makan, dengan begitu kamu akan lebih tenang memberinya makan dan tak membuatnya stres. Tak hanya kelinci tentunya, kamu juga berinteraksi dengan jenis hewan lainnya seperti kuda, kambing  hingga burung hantu.

Selanjutnya, kamu bisa mengambil foto bersama dengan hewan tersebut sembari memberinya makan. Sepanjang perjalanan, kamu juga kan disuguhi panorama taman bunga yang berjejer rapih. Taman Kelinci berada di Panundaan, Kecamatan Ciwidey Kota Bandung.

Bukit Jamur Rancabolang

Bukit Jamur Rancabolang - Tempat Wisata Ciwidey Bandung
foto: instagram.com/regallery_

Disebut bukit jamur, karena kawasan wisata Ciwidey Bandung ini memiliki pohon yang menyerupai jamur serta kontur jalan dengan pemandangan sebuah bukit. Kamu akan melihat banyak pepohonan hijau yang bentuknya serupa dengan jamur. Daya tarik lain dari objek wisata ini adalah pohon besar seperti jamur.

Jika diabadikan, pengunjung akan terlihat seperti kurcaci saat berfoto karena ukurannya yang sangat besar. Bukti ini berada di kawasan perkebunan sehingga memiliki pemandangan asri dan sejuk. Lokasinya berada tepat di Sugimukti Kecamatan Pasirjambu, Kota Bandung.

Wisata Menarik Lainnya :  Agrowisata Belimbing Bojonegoro, Sensasi Memetik dan Makan Buah Langsung

Palalangon Park

Palalangon Park - Tempat Wisata Ciwidey Bandung
foto: instagram.com/infobdgcom

Palalangon Park adalah taman bermain bagi keluarga yang bisa menjadi prioritas kamu saat memilih destinasi wisata di akhir pekan. Wisata Ciwidey Bandung Palalangon park menyajikan kolam berukuran besar yang lengkap dengan perosotan serta baskom besar untuk menampung.

Baskom tersebut berisi air yang akan ditumpahkan ke bawah untuk mengguyur setiap pengunjung yang berdiri di bawahnya. Jika bosan bermain di arena kolam renang, kamu bisa mencoba berendam di kolam air panas untuk relaksasi. Kolam ini sangat cocok bagi kamu yang ingin rehat dengan suasana yang tenang.

Tak cuma water boom mini, objek wisata ini juga menawarkan pelbagai spot menarik guna memenuhi kebutuhan media sosial, Instagram misalnya. Terdapat gardu pandang khas Titanic yang bisa kamu jadikan spot foto. Selanjutnya, ada balon udara yang membantu foto kamu semakin unik dan menarik.

Selanjutnya, sempatkanlah untuk singgah di danau sembari menggunakan perahu angsa dan rakit untuk mengelilinginya. Palalongan Park berada di kawasan Cibodas Kecamatan Pasirjambu Kota Bandung.

Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Bandung - Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri
foto: instagram.com/cassiegallyot

Terakhir rekomendasi wisata Ciwidey Bandung adalah kawah putih yang menjadi spot banyak wisatawan terutama mereka yang masih berusia muda. Lokasi wisata ini sendiri kerap diindentikkan dengan sejumlah kisah mistis meski selalu ramai dikunjungi.

Namun setelah adanya eksplorasi oleh ahli botani asal Jerman, kawah putih kini terbatas dan diminta untuk tak dikunjungi oleh terlalu banyak orang. Meski begitu, fasilitas yang tersedia di kawasan ini sangat lengkap mulai dari toilet hingga kedai makanan yang berjejer.

Menilik sejarahnya, Kawah Putih sebelumnya tak bisa dikunjungi oleh siapapun lantaran dianggap sebagai kawasan terlarang. Bahkan, burung yang sebelumnya melintas mati karena terkena uap secara langsung. Namun, justru dijadikan sebagai destinasi wisata oleh banyak masyarakat.

Tak jauh dari sana, terdapat air danau sebening kristal yang dapat berubah mengikuti cuaca di sekitarnya. Dilengkapi dengan pasir putih yang menambah suasana menjadi lebih menarik. Spot foto inilah yang paling banyak digunakan oleh pengunjung, utamanya anak muda. Jika tertarik mengunjunginya, Kawah Putih berada di Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu, Kota Bandung.

Itulah tempat wisata Ciwidey Bandung yang paling hits dan wajib masuk dalam daftar kunjungan liburan kamu jelang akhir pekan. Selamat berlibur!

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks