Coconut Island Carita, Wisata Terbaru Banten Dengan Pesona Pantainya yang Indah

Coconut Island Carita

Setiap provinsi di Indonesia memiliki beragam destinasi unik dan menarik. Contohnya saja wisata Banten yang menyuguhkan banyak destinasi pantai mempesona.

Coconut Island Carita, sebuah tempat rekreasi keluarga yang mengusung konsep outdoor bertemakan pantai, waterpark, dan penginapan dalam satu kawasan yang sama.

Ragam Aktivitas Seru di Coconut Island Carita

Ingin merasakan suasana pantai sekaligus menikmati keseruan bermain di Waterpark? Datang saja ke Coconut Island Carita yang berlokasi di wilayah Caringin, Kabupaten Pandeglang, Banten. Di sana wisatawan bisa menemukan 3 macam destinasi dalam satu tempat. Diantaranya ada pantai, Waterpark, dan resort.

Untuk ke sana tidak membutuhkan waktu yang lama. Kalau kamu berangkat dari Kota Cilegon hanya perlu menempuh perjalanan selama 1,5 jam. Kurun waktunya bisa jauh lebih cepat semisal jalan raya sedang tidak macet. Agar tak terjebak lama sebaiknya berangkatlah pagi-pagi sekali.

Begitu sampai di tempat wisatanya, kamu akan disambut deru ombak menggulung-gulung di sekitar pantainya. Kemudian ada hamparan pasir putih serta keindahan langit biru yang memanjakan mata. Berada di sana seolah-olah memasuki surga dunia tersembunyi. Ada beberapa macam aktivitas yang bisa kamu lakukan. Contohnya sebagai berikut.

Menginap Selama Beberapa Malam

2016 11 12
Sumber : Google Maps/triyono

Buat kamu yang datang dari luar kota tak perlu pusing mencari tempat penginapan. Soalnya di Coconut Island sudah tersedia resort dengan segala macam fasilitas memadai. Rehatlah sejenak dari aktivitas keseharian dan rasakan sensasi liburan yang penuh kenyamanan. Lokasi penginapannya sendiri masih satu kawasan dengan tempat wisatanya.

Konsep yang diusung penginapan ini benar-benar unik. Setiap kamarnya berbentuk bangunan saung layaknya sebuah gubuk kecil di pedesaan. Di mana hampir seluruh bagian dindingnya menggunakan bambu. Sementara atapnya tertutup oleh setumpuk jerami kering berwarna kecokelatan.

Jika diperhatikan bangunan tersebut memang terlihat menyatu dengan alam. Kamu tidak akan rugi menginap di sana. Ketika membuka pintu kamar bisa langsung melihat pemandangan Pantai Carita yang mempesona. Ada pula semacam kolam buatan yang kian memperindah tampilannya.

Soal harga sewanya cukup bervariasi. Pihak pengelola menetapkan tarif mulai dari Rp500.000 hingga Rp1.000.000 per kamar. Dikarenakan konsepnya berupa saung, maka di dalam kamar tidak terdapat fasilitas televisi maupun telepon.

Bersantai di Tepi Pantai

2019 11 08
Sumber : Google Maps/hariyanto boris

Setelah menyewa kamar, selanjutnya kunjungi area pantainya. Saat cuacanya sedang cerah adalah waktu paling pas untuk berjalan-jalan ataupun bersantai. Nikmati keindahan Pantai Carita dengan menyusuri bibir pantainya sambil memandangi panorama alam di sekitarnya. Dijamin stres dan segala beban dalam pikiran kamu akan hilang seketika.

Akan tetapi carilah waktu yang mana suasananya sepi. Kalau ramai mana mungkin kamu bisa bersantai dengan tenang. Pasti ada saja gangguannya. Maka dari itu datanglah ke tepi pantai pas pagi atau sore hari. Akan ada fenomena alam mengagumkan menunggu kamu.

2021 06 29
Sumber : Google Maps/IING MUSLIHIN

Apalagi kalau bukan sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari. Keelokannya yang memancarkan sinar kekuningan sungguh membuat terpana. Jangan sampai kamu melewatkan panorama seindah itu. Abadikan setiap momen dalam jepretan kamera ponsel agar bisa jadi kenang-kenangan saat pulang nanti.

Hunting Foto Di Sekitar Air Mancur

Aktivitas hunting foto adalah hal wajib yang tidak boleh kamu lewatkan. Sebab di sana ada satu spot keren yang bisa kamu jadikan latar belakang foto. Spot tersebut berupa air mancur instagenic dengan semburan air warna-warni. Akan tetapi hanya bisa dilihat pada malam hari. Jadi mau tak mau kamu harus menginap di Coconut Island Carita.

Posisi paling bagus untuk berswa foto dengan berdiri di atas jembatan dekat air mancur. Letaknya berada persis di tengah area waterpark. Pada malam hari jembatan ini kian menampakkan keindahannya. Bagaimana tidak, di bagian bawahnya terdapat dekorasi patung kerang yang mana bisa menyemburkan air warna-warni.

Menikmati Keseruan di Area Waterpark

2017 01 06
Sumber : Google Maps/Widodo sartonoputro

Liburan ke Coconut Island Carita belum lengkap jika tidak mencoba area Waterpark-nya. Di sana pengunjung bisa merasakan keseruan mencoba wahana permainan bernama adrenalin slide. Wahana ekstrem yang akan mengajak pengunjung meluncur dari ketinggian 5 meter.

Ketika mencobanya serasa jantung mau copot. Pasalnya lintasan seluncurnya berkelok-kelok dan lumayan panjang. Buat kamu pencinta tantangan wajib banget coba wahana satu ini. Di sini nyali kamu benar-benar diuji dan akan terlihat seberapa besar keberanian kamu menaklukkannya.

Bagi yang tidak suka hal-hal berbau ekstrem bisa mencoba wahana perosotan. Letaknya ada di bawah wahana adrenalin slide. Seluncuran ini memiliki ketinggian sekitar 4 meter sehingga masih aman untuk anak-anak. Terdapat 4 perosotan dengan warna yang berbeda. Diantaranya ada biru, kuning, merah, dan hijau.

Bermain di area waterpark tidak akan dikenakan biaya tambahan. Kamu bisa menikmati segala macam fasilitasnya secara cuma-cuma. Namun jika ingin menyewa ban harus membayar biaya sewa. Untuk harganya cukup terjangkau dan enggak akan bikin kantong kamu kering.

Bersepeda di Pagi Hari

2021 03 13
Sumber : Google Maps/fix land

Pemandangan indah dengan hawa sejuk sangat sayang jika dilewatkan. Kicauan burung di pagi hari dan suara deburan ombak seakan mengajak para pengunjung keluar dari tempat peristirahatan. Awali pagimu di Coconut Island Carita dengan bersepeda. Di sana sudah tersedia tempat penyewaan sepeda yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling area wisata.

Selain menikmati suasana pagi yang indah juga bisa sekalian olahraga. Dengan bersepeda membuat tubuh jadi lebih sehat dan bugar. Dan kamu pun bisa lebih siap menjalani aktivitas lainnya. Kamu tidak boleh bersepeda di sembarang tempat. Pihak pengelola telah menyediakan jalur khusus bagi para pengendara sepeda.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke Coconut Island Carita tidaklah mahal. Kamu cukup merogoh kocek Rp30.000 untuk membeli satu tiket. Tarif tersebut berlaku di hari biasa dan hari libur. Akan tetapi bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pihak pengelola.

Jam Buka

Siapapun bisa datang ke Coconut Island Carita di hari apapun. Lantaran pihak pengelola selalu membukanya hampir setiap hari. Sayangnya untuk jam operasionalnya terbatas. Di hari Senin sampai dengan Kamis buka mulai jam 9 pagi hingga jam 4 sore. Sedangkan di hari Jumat sampai Minggu dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

Fasilitas Umum

Lokasinya memang di sebuah pulau terpencil. Namun soal penyediaan fasilitas umum tak boleh dipandang sebelah mata. Berikut beberapa fasilitas yang ada di Coconut Island Carita.

  • Restoran
  • Mushola
  • Area parkir
  • Food court
  • Toilet umum
  • Kamar mandi
  • Tempat sampah
  • Fasilitas outbound
  • Fasilitas waterspot

Tips Berkunjung

Ada beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan jika ingin liburan ke Coconut Island Carita. Berikut daftarnya:

  1. Pertama, jangan bepergian seorang diri karena tempatnya sedikit terpencil.
  2. Kedua, pilihlah waktu keberangkatan yang mana tidak masuk musim penghujan.
  3. Ketiga, sewaktu berada di sana selalu awasi anak-anak agar terhindar dari hal-hal tidak dinginkan.
  4. Keempat, selalu jaga kebersihan tempat wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan.
  5. Kelima, patuhi setiap aturan yang ada jika tidak ingin terkena masalah.

Dari penjelasan di atas kamu sudah kenal bukan dengan wisata Coconut Island Carita? Wisata ini memang recommended sebagai tempat rekreasi keluarga. Pemandangan alam yang memukau dan fasilitas memadai membuat siapapun merasa nyaman dan betah berlama-lama.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments