Driam Riverside Resort Bandung, Sensasi Tengah Hutan

DRiam Riverside Resort Ciwidey

Tidak ada satu pun wisata di Bandung yang mengecewakan para wisatawan. Dengan melakukan liburan ke Bandung wisatawan akan menemukan banyak destinasi wisata kekinian dengan panorama alam yang memukau.

Beberapa destinasi wisata populer yang bisa kita kunjungi di Ciwidey seperti Ranca Upas, Perkebunan Teh Rancabali, Kawah Rengganis hingga Driam Riverside yang mulai ramai diperbincangkan oleh para wisatawan sejak awal tahun 2021 silam.

Hingga saat ini, D’Riam Riverside ini selalu saja dipadati oleh para wisatawan. Entah wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Bagi wisatawan yang sedang liburan ke Bandung dan ingin melakukan kegiatan menantang di sana, bisa banget mampir ke sini.

Daya Tarik Driam Riverside

D’Riam Riverside merupakan salah satu wisata air eksotis di Bandung. Berada di atas perbukitan tentu saja membuat D’Riam ini memiliki suasana yang segar dengan panorama alamnya yang menawan.

Air dari Driam Riverside ini begitu dingin karena bersumber dari pegunungan. Namun meskipun begitu, air tersebut begitu jernih dan tentunya menyegarkan. Ketika sampai, wisatawan akan disambut oleh pesona hijau serta indahnya mata air yang ada di sana.

Driam Riverside ini menyuguhkan aktivitas seru yang bisa wisatawan coba berupa kegiatan rafting. Aktivitas ini akan menguji adrenalin karena jalurnya yang berkelok serta arusnya yang cukup deras. Namun wisatawan tidak perlu khawatir, karena biasanya kita akan dipandu oleh satu orang profesional.

Tidak hanya sekedar kegiatan rafting saja, wisatawan juga mencoba tiga wahana ekstremnya berupa D’Riam Swing, Tarzan Swing, dan Hover Tent. Wisatawan yang ingin mencoba ayunan dengan ketinggian 5 meter dari atas sungai, bisa mencoba wahana D’Riam Swing.

343987134 274449228287463 1342893892766857828 n.webp
Foto via Instagram.com/kkkiranachandra

Lalu untuk wahana Tarzan Swing sendiri merupakan wahana berupa seutas tali yang mana wisatawan bisa bergelantungan di sana layaknya Tarzan. Sementara Hover Tent merupakan wahana tenda kerucut yang melayang di atas udara. Selain menantang, wisatawan juga bisa mengabadikan momennya di sana.

Driam Riverside ini menyediakan banyak spot foto kekinian mulai dari gapura selamat datang, tebing, latar sungai, pohon pinus, jembatan gantung, patung kuda, batu susun dan masih banyak lagi.

Aktivitas seru lainnya yang bisa wisatawan coba di Driam Riverside ini seperti paint ball, panjat tebing, off road, panahan, outbound, dan lainnya. Sambil liburan, wisatawan bisa mampir ke D’Riam Food Market yang menyediakan aneka makanan ringan hingga makana berat dengan harga yang terjangkau.

Fasilitas lainnya yang ada di D’Riam Riverside ini seperti saung, ruang ganti, gazebo, toilet, musala, lahan parkir, akses Wi-Fi, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Driam Riverside

Untuk harga tiket masuk ke D’Riam Riverside ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp 15.000 per orang ketika hari Senin hingga Kamis dan Rp 20.000 per orang setiap hari Jumat sampai Minggu.

Adapun tiket terusan yang diberlakukan bagi wisatawan yang ingin melakukan rafting ditaksir mulai dari Rp 100.000 per orang. Wisatawan yang datang menggunakan kendaraan pribadi akan dikenakan karcis parkir mulai dari Rp 2.000 tiap kendaraan.

Lokasi dan Jam Buka

Wisatawan bisa mengunjungi D’Riam Riverside yang berada di Jalan Raya Soreang-Ciwidey No.Km. 25, Cukanggenteng, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jika dari pusat Kota Bandung, wisatawan bisa menemuhnya dengan waktu sekitar 43 menit perjalanan. Google Maps.

Kita bisa melalui Jalan Terusan Pasir Koja ke arah Jalan Raya Soreang – Ciwidey. Dari sana kemudian kita hanya perlu mengikuti petunjuk jalan untuk sampai di lokasi D’Riam Riverside.

Untuk jam operasioanl D’Riam Riverside ini mulai dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Namun wisatawan juga bisa melakukan camping di sana.

Akomodasi

Ada banyak tempat penginapan yang bisa kita temukan di kawasan Ciwidey. Salah satu hotel terdekat yang bisa kita kunjungi yaitu Hotel Pesona Ciwidey yang berada di Pasirjambu, Jalan Sukarasa No.KM 28.1, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40972.

Wisatawan bisa menempuhnya hanya dengan waktu sekitar 5 menit perjalanan saja dari lokasi D’Riam Riverside. Untuk tarif penginapannya ditaksir mulai dari Rp 268.000 per malam sesuai dengan jenis penginapan yang kita inginkan.

Wisatawan yang ingin mengajak keluarga berlibur ke Bandung, bisa banget langsung memusatkan tujuannya ke D’Riam Riverside ini. Datang ke Driam Riverside ini wisatawan akan mendapatkan banyak pengalaman seru yang tentunya sangat berkesan.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments