Asyiknya Wara-Wiri di Dunia Fantasi

Dunia Fantasi (DuFan)

Di Indonesia, banyak sekali tempat wisata yang bisa kita temukan. Mulai dari wisata alam, taman hiburan, kuliner, sampai ke beberapa tempat bersejarah.

Seperti halnya di Ibukota, terdapat destinasi wisata Dunia Fantasi (DuFan) yang bisa kita kunjungi. Mungkin sebagian orang mengenal Jakarta dari sudut pandang kepadatan, polusi, dan kota besar saja. Namun perlu kita tau bahwa liburan ke Jakarta juga merupakan salah satu hal wajib yang bisa kita coba.

Di Jakarta, ada beberapa tempat wisata terkenal yang bisa kita temukan seperti Taman Margasatwa Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, Monumen Nasional, dan Dunia Fantasi. Walaupun berada di tengah-tengah hiruk pikuknya kepadatan penduduk, tempat wisata tersebut berhasil mengambil hati para wisatawan.

Alamat : Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430.
Map : klik disini.
HTM : Rp 350.000,-.
Jam Operasional : 10:00 – 17:00 WIB.

Daya Tarik Dunia Fantasi

Banyak wisatawan dari luar kota rela datang ke Ibukota untuk mengunjungi Dunia Fantasi. Keberadaan Dunia Fantasi ini begitu dikenal oleh setiap orang terutama warga Negara Indonesia. Namun tidak perlu heran, di Dunia Fantasi ini kita juga akan melihat turis asing berlibur di sana.

Sesuai dengan namanya, Dunia Fantasi ini menyuguhkan konsep wisata fantasi yang cukup unik dan menarik. Di atas lahan seluas 9,5 hektar ini kita bisa menikmati keseruan. Ada banyak wahana menarik yabg bisa kita nikmati. Bahkan, DuFan juga mengusung konsep wisata edukasi berkeliling dunia.

Di tempat wisata ini, terbagi menjadi 9 area wisata keliling dunia. Ada Indonesia, Asia, Jakarta, Eropa, Amerika, Yunani, Kalila, Hikayat, dan Fantasy Lights. Biasanya para wisatawan memanfaatkan spot tersebut untuk menghasilkan foto yang keren. Selain berjalan-jalan seolah keliling dunia, di Dunia Fantasi ini kita bisa mencoba berbagai wahana menarik.

Area di Dunia Fantasi (DuFan)

Tidak hanya wahana untuk orang dewasa, kita juga bisa menemukan beberapa wahana anak. Si kecil bisa mampir ke wahana Dream Playground. Wahana ini memiliki banyak fasilitas mulai dari play panel, wall climbing, ubanga banga, mini rides, trampoline, dan lainnya.

Wisata Menarik Lainnya :  Sapu Lidi Cafe & Resto, Asiknya Kulineran, Staycation, dan Menyinggahi Galeri Seni

– Family Rides

Lalu ada juga wahana Family Rides yang terdiri dari Hello Kitty Adventure di mana kita bisa berburu spot foto bersama karakter Hello Kitty yang menggemaskan. Di Family Rides juga terdapat salah satu wahana fenomenal yang wajib kita kunjungi yaitu istana boneka. Di sana kita bisa melihat 600 lebih boneka. Untuk masuk ke istana boneka ini, kita diharuskan untuk menaiki perahu dan melewati terowongan.

– Thrill rides

Wisatawan yang ingin mencoba wahana yang sedikit menantang bisa menaiki bianglala dengan ketinggian 30 meter. Dari atas bianglala, kita bisa melihat landscape pemandangan Kota Jakarta.

Bianglala DuFan
Bianglala DuFan

Namun, ada lagi wahana yang lebih menantang dari itu yaitu Thrill rides atau biasa disebut ontang-anting. Wahana ini memberikan sensasi melayang dan berputar-putar di udara. Wahana ini memiliki ketinggian 4 meter. Wisatawan yang takut akan ketinggian sebaiknya jangan mencoba wahana yang satu ini.

Di Dunia Fantasi juga kita bisa menaiki perahu kayu yang terbang ke udara. Wahana ini dinamakan Niagara gara. Wahana lainnya yang diperuntukan bagi orang dewasa yaitu rollercoaster, tornado, histeria, gajah bledug, alap-alap, dan masih banyak lagi. Wahana-wahana tersebut bisa kita coba sesuka hati.

– Age Arctic Adventure

Biasanya, untuk wahana orang dewasa ini memiliki tinggi badan 100 cm sampai 145 cm. Pengunjung yang menyukai film Ice Age, bisa mengunjungi kawasan Age Arctic Adventure. Di dalam sana terdapat kartun animasi Ice Age yang bisa dijadikan spot foto.

Age Arctic Adventure
Age Arctic Adventure

Bahkan kita juga bisa melihat proses pencairan es dan proses pembekuan air di Ice Age. Masuk ke dalam sana seolah dibawa masuk ke Antartika. Suhu udaranya yang dingin dan nuansa ala Antartika ini berhasil membuat kagum para wisatawan.

– Kulineran Lokal

Selain mencoba wahana-wahana seru serta berburu spot keren, di DuFan ini kita bisa mencoba berbagai macam kulineran lokal.

Ada makanan khas Jakarta seperti kerak telor, roti buaya, dan lainnya. Bahkan ada juga beberapa makanan seperti mie ayam, sop buntut, gulai, nasi goreng, soto mie, dan lainnya. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 10.000 sampai dengan Rp 60.000.

Wisata Menarik Lainnya :  Museum Tekstil, Menampilkan Sederet Keindahan Batik Nusantara

Tidak jauh dari sana, kita juga akan menemukan beberapa kedai pusat oleh-oleh yang menyediakan aneka makanan ringan, souvenir, baju, dan masih banyak lagi. Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 30.000.

Fasilitas lainnya yang ada di Dunia Fantasi yaitu gazebo, car tour, tempat istirahat, toilet, musala, lahan parkir, dan lainnya.

Akomodasi ke DuFan

Untuk masuk ke Dunia Fantasi ini kita akan dikenakan tiket mulai dari Rp 290.000 sampai dengan Rp 350.000 tergantung jenis kartu yang kita inginkan. Setiap kartu biasanya memiliki fasilitas wahana yang bervariatif. Kita juga akan dikenakan tiket parkir yang dibanderol mulai dari Rp 5.000 sampai dengan Rp 20.000 tiap kendaraan.

Wisatawan yang ingin mengunjungi Dunia Fantasi, bisa datang ke Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430. Jika dari arah Kota Tua Jakarta, kita bisa melalui Jalan Raya Pantura menuju Jalan Gunung Sahari.

Dari sana kita masuk ke Jalan Lodan Timur. Jarak tempuhnya dari Kota Tua Jakarta sekitar 10 menit perjalanan. Dunia Fantasi ini merupakan wisata taman bermain terbesar di Jakarta sehingga lokasinya mudah ditemukan.

Dunia Fantasi ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 10 pagi sampai dengan pukul 5 sore. Memiliki durasi waktu operasional yang panjang tentu saja membuat para wisatawan leluasa untuk berlama-lama di sana.

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan bisa mengunjungi Jalan Pantai Indah, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430. Jarak tempuhnya dari Dunia Fantasi sekitar 5 menit perjalanan. Untuk tarif penginapannya dibanderol mulai dari Rp 300.000 sampai dengan Rp 1.700.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Kita juga bisa reservasi terlebih dahulu.

Wisatawan dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, dan sekitarnya wajib banget menjadikan Dunia Fantasi ini sebagai destinasi liburan akhir pekan bersama keluarga. Liburan di Dunia Fantasi dijamin tidak akan mengecewakan.

5/5 - (1 vote)
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...