Taman Mini Mania, Taman Miniatur Dunia di Semarang

Taman Mini Mania Semarang

Taman Mini Mania Semarang ini berada di kawasan Cimory On The Valley. Wahana yang satu ini, cukup digemari oleh para wisatawan terutama yang sering melakukan hunting foto. Sebab, di sana kita akan disuguhkan oleh landmark dunia.

Destinasi wisata di Semarang tidak pernah mengecewakan sekali pun. Bahkan, ketika dikunjungi secara berkali-kali, kita tidak akan merasa bosan. Hal tersebut karena daya tarik wisata yang ada di Semarang cukup unik.

Semarang sendiri dikenal sebagai kawasan yang memiliki aneka tempat wisata dengan diimbangi nilai edukasi sejarah dan juga budayanya. Namun, selain wisata sejarah, di Semarang juga kita akan menemukan aneka wisata salam dan taman hiburan yang cukup hits.

Salah satu tempat yang bisa kita kunjungi untuk kegiatan liburan bersama keluarga. Tempat tersebut dikenal dengan nama Taman Mini Mania Semarang. Namanya popular di media sosial lantaran banyaknya wisatawan yang membagikan hasil fotonya di sana.

Review Taman Mini Mania Semarang

Ketika sampai di lokasi, wisatawan akan disambut oleh suasana teduh dan sejuknya lingkungan sekitar. Selain itu, di sana juga kita bisa melihat pesona Semarang yang begitu mengagumkan.

Namun daya tarik Taman Mini Mania Semarang ini tidak berhenti sampai di sana. Wisatawan juga akan disuguhkan oleh berbagai spot foto instagramable yang bisa diabadikan di laman Instagram pribadinya.

Salah satu spot yang cukup mencolok yakni spot Stonehenge. Stonehenge sendiri merupakan ikon Inggris berupa bangunan yang dibangun pada zaman Perunggu. Dulunya, Stonehenge ini digunakan untuk penanda waktu dan juga musim yang mengacu pada penanggalan matahari. Ada tiga puluh batu yang berdiri membentuk bangunan Stonehenge.

Di sana juga terdapat spot Hollywood Sign yang tidak kalah menarik untuk kita coba. Tidak perlu jauh-jauh ke Los Angeles, wisatawan bisa berfoto ala Hollywood Sign di Taman Mini Mania Semarang ini. Spot lainnya yang ada yaitu spot Menara Eiffel.

Siapa yang tidak tau landmark top dunia ini? Banyak wisatawan yang memiliki mimpi untuk liburan ke Paris demi berfoto dengan latar Menara Eiffel. Namun untuk mewujudkannya tentu butuh effort yang keras. Taman Mini Mania Semarang memfasilitasi wisatawan yang ingin liburan ke Paris dengan berfoto di miniature Menara Eiffel.

Spot Foto Taman Mini Mania
Spot Foto Taman Mini Mania

Selain ikon terkenal seperti Menara Eiffel, wisatawan juga akan menemukan ikon dunia berupa Patung Liberty. Patung Libery ini sangat erat kaitannya dengan Prancis dan Amerika. Kita bisa menemukan Patung Liberty ini di New York, Amerika. Tetapi di Taman Mini Mania Semarang juga kita bisa berfoto dengan latar miniatur Patung Liberty yang tidak kalah mempesona.

Ada pula spot miniature Big Ben. Big Ben ini merupakan bangunan jam yang begitu terkenal di dunia. Big Ben berasal dari London. Saking terkenalnya, banyak miniatur Big Ben yang bisa kita temukan di belahan dunia lainnya salah satunya Indonesia.

Spot foto lainnya yang bisa kita temukan di Taman Mini Mania Semarang ini yaitu Menara Pisa, Taj Mahal India, Piramyda Giza & Sphinx Mesir, Kastil Neuschwanstein Rusia, Merlion Singapura, Gerang Torii Jepang, Rushmore Amerika, Patung Moae Amerika, Masjid Sultan Ahmed Turki, Burj Al Arab UEA, Menara Petronas Malaysia, Gedung Opera Sydney Australia, dan Monumen Nasional Indonesia.

Tidak hanya hunting foto di berbagai landmark dunia saja, wisatawan juga bisa berburu kulineran di area Taman Mini Mania Semarang ini. Ada berbagai hidangan yang bisa kita coba di sana mulai dari soto Semarang, gudeg, iga bakar madu, wingko babat, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanan yang ada di sana cukup murah yakni mulai dari Rp 10.000.

Fasilitas lainnya yang ada di Taman Mini Mania Semarang ini berupa toilet, musala, pusat oleh-oleh, taman, gazebo, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Taman Mini Mania Semarang

Untuk tiket masuk ke Taman Mini Mania Semarang ini dibanderol dengan harga Rp 25.000 per orang. Dengan membayar tiket tersebut, kita bisa berburu spot foto di sudut yang kita inginkan. Ada pun wisatawan yang sengaja datang ke sana untuk melakukan kegiatan foto pre-wedding.

Kita bisa memilih paket pre-wedding yang telah disediakan pihak Taman Mini Mania Semarang. Tarif lainnya yang ada di Taman Mini Mania Semarang ini berupa tiket parkir yang dibanderol mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 10.000 tiap kendaraan.

Lokasi dan Jam Buka Taman Mini Mania Semarang

Wisatawan yang ingin melakukan liburan di Taman Mini Mania Semarang ini bisa datang ke Jalan Soekarno Hatta KM.30, Begojuh, Jatijajar, Bergas, Semarang, Merakrejo, Harjosari, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50552. Google Maps.

Wisatawan yang datang dari arah Stasiun Semarang Poncol dan sekitarnya bisa melalui Jalan Tol Tanjungmas – Srondol menuju ke Bawen – Salatiga. Dari sana kita hanya perlu mengikuti petunjuk jalan menuju ke Jalan Soekarno Hatta yang bisa ditempuh hanya dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Taman Mini Mania Semarang ini berada di kawasan Cimory On The Valley sehingga mudah ditemukan. Apalagi di sana juga kita akan menemukan wisata hits lainnya seperti Eling Bening, Kampoeng Rawa, dan masih banyak lagi.

Taman Mini Mania Semarang ini beroperasi setiap hari dengan durasi waktu operasional mulai dari pukul 08:00 WIB – 17:00 WIB.

Penginapan Terdekat

Bagi wisatawan yang ingin melakukan penginapan setelah seharian liburan di Taman Mini Mania Semarang, bisa datang ke salah satu hotel terdekat yaitu Hotel Bawen Indah. Hotel Bawen Indah ini berada di Jalan Tol Semarang – Solo, Ngancar, Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50661.

Wisatawan bisa menempuhnya hanya dengan waktu 7 menit perjalanan untuk sampai di Hotel Bawen Indah dari lokasi Taman Mini Mania Semarang. Untuk tarif penginapan yang diberlakukan di hotel tersebut ditaksir mulai dari Rp 281.000. Untuk fasilitas dan reservasi lainnya bisa menghubunginya via nomor telepon 0298593358.

Wisatawan Semarang dan sekitarnya yang ingin liburan serasa keliling dunia, bisa mengunjungi Taman Mini Mania Semarang. Datang secara beramai-ramai tentunya akan terasa lebih berkesan.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments