Cimory On The Valley, Sensasi Rekreasi Keliling Dunia Hingga Edukasi Peternakan Yang Asyik

Cimory On The Valley Semarang

Lagi dan lagi, Semarang menjadi salah satu kawasan yang banyak diincar oleh para wisatawan. Banyaknya wisatawan yang datang ke Semarang kian membuat wisata di Semarang semakin berkembang. Tidak hanya sekedar wisata alam saja, di Semarang juga kita bisa menemukan wisata edukasi yang mulai marak dikunjungi.

Wisata bernama Cimory On The Valley berhasil menarik perhatian para wisatawan terutama wisatawan Semarang dan sekitarnya dengan daya pikat yang cukup unik.

Seperti yang kita tau, Cimory sendiri merupakan nama dari salah satu produk susu vermentasi yang terkenal di Indonesia. PT Cimory kemudian merangkap dalam sektor pariwisata guna mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya susu untuk tubuh.

Wisata Cimory pertama kali telah sukses di Bogor khususnya kawasan Puncak Bogor. Ada tiga konsep wisata Cimory lain yang bisa kita temukan seperti Cimory Dairyland Prigen, Cimory Riverside, dan juga Cimory Dairyland Puncak. Kini Cimory hadir di Semarang dengan konsep yang tidak kalah menarik.

Daya Tarik Cimory On The Valley

Cimory On The Valley ini dikenal juga dengan nama Cimory Ungaran. Wisata ini diresmikan pada tahun 2013 dan pada sejak saat itu menjadi destinasi favorit masyarakat Semarang. Di atas lahan seluas 1,7 hektar ini, kita akan menemukan berbagai macam kegiatan seru yang bisa membuat liburan berkesan.

Cimory On The Valley ini membagi kawasannya ke dalam beberapa area yang bisa kita kunjungi seperti area Cimory Dairy Land, area Mini Mania, area Chocomory, area Dairy Resto, dan lainnya.

Di area Cimory Dairy Land, memiliki konsep layaknya mini zoo. Di sana wisatawan akan disuguhkan oleh berbagai jenis hewan menggemaskan hingga hewan buas. Beberapa hewan yang bisa kita temukan di sana yakni sapi, burung, rusa, ikan, kura-kura, kelinci, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga bisa berinteraksi langsung dengan aneka satwa tersebut dengan cara memberinya makan.

Mini Zoo Cimory Ungaran
Mini Zoo Cimory Ungaran

Selain berinteraksi secara langsung dengan aneka satwa yang ada di sana, wisatawan juga bisa mengenalkan berbagai macam sayuran pada si kecil. Ada berbagai macam jenis sayuran yang bisa kita temukan di sana seperti pakcoy, kangkung darat, selada, dan masih banyak lagi.

Lanjut ke area lainnya, wisatawan bisa mampir ke area Mini Mania. Area ini memiliki konsep hunting foto ala landmark top dunia. Ada sekitar 15 miniatur ikon dunia yang bisa kita temukan di sana seperti patung liberty, menara Eiffel, piramida Mesir, dan lainnya. Spot tersebut juga bisa dijadikan sebagai latar belakang untuk melakukan kegiatan foto pre-wedding.

Tidak hanya sekedar hunting foto saja, bagi para penggemar cokelat bisa datang ke kawasan Chocomory. Kawasan ini menyediakan aneka olahan cokelat mulai dari cokelat batangan, permen cokelat, kacang cokelat, cokelat bubuk, susu cokelat, pudding cokelat, es krim cokelat, dan masih banyak lagi. Olahan cokelat tersebut bisa dijadikan sebagai buah tangan.

Fasilitas lainnya yang bisa kita nikmati di Cimory On The Valley ini berupa keliling kawasan Cimory dengan kereta mini, menaiki ATV, berkuda, dan masih banyak lagi.

Wisatawan juga bisa mampir ke Dairy Resto yang menyediakan berbagai hidangan Nusantara dengan rasa yang begitu lezat. Kita bisa memesan sop iga, rawon, sate marangi, soto Semarang, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanan yang ada di resto tersebut cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 17.000 hingga Rp 31.000.

Harga Tiket Masuk Cimory On The Valley

Wisatawan yang ingin liburan di Cimory On The Valley ini akan dikenakan beberapa pilihan harga tiket mulai dari tiket masuk Cimory Dairy Land sebesar Rp 15.000 per orang, tiket masuk Mini Mania sebesar Rp 25.000 per orang, dan juga tiket combo yang ditaksir dengan harga Rp 35.000 per orang.

Tiket Cimory Ungaran
Tiket Cimory Ungaran

Untuk setiap pembelian tiket dengan jenis apapun di Cimory On The Valley ini akan mendapatkan 1 buah yoghurt gratis.

Lokasi dan Jam Buka Cimory On The Valley

Cimory On The Valley ini terletak di Jalan Soekarno Hatta KM. 30, Begojuh, Jatijajar, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, 50552. Google Maps.

Jika wisatawan datang dari lokasi Stasiun Semarang Poncol hanya membutuhkan waktu sekitar 55 menit perjalanan. Kita bisa melalui Jalan Imam Bonjol menuju ke Jalan Tanjung. Dari sana kita masuk ke Jalan DR. Sutomo menuju ke Jalan Soekarno Hatta.

Cimory On The Valley ini beroperasi setiap hari di mana durasi waktu operasionalnya mulai dari pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 19:00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat dan mulai dari pukul 08:00 WIB – 21:00 WIB setiap hari Sabtu dan Minggu.

Penginapan Terdekat

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan di sekitar lokasi Cimory On The Valley bisa langsung datang ke The Wuji Resort & Conventions Ungaran yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta RW.05, Setiggen, Wujil, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50552.

Jarak tempuhnya hanya sekitar 8 menit perjalanan dari lokasi Cimory On The Valley. Lalu untuk tarif penginapan di The Wuji Resort & Conventions Ungaran ini dibanderol mulai dari Rp 538.000 hingga Rp 862.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan.

Wisatawan dari Semarang dan sekitarnya jangan mau ketinggalan untuk wisata edukasi di Cimory On The Valley ini. Selain mendalami peternakan, kita bisa bisa belajar banyak hal di sana.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments