Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

Kafe Bernuansa Perpustakaan di Bandung yang Sayang Untuk Dilewatkan

Kafe Bernuansa Perpustakaan di Bandung

Selalu ada kata menarik dari Bandung yang berhasil membuat wisatawan ketagihan untuk liburan lagi dan lagi.

Wisata Bandung bukan hanya sekedar tempat pelarian terbaik untuk menikmati pesona alam hijau saja. Jauh dari itu, deretan tempat kopi di Bandung punya konsep yang ciamik dan tentunya nyaman untuk keperluan kongkow.

Tidak hanya sekedar nongkrong, belakangan ini beberapa Kafe bernuansa perpustakaan di Bandung mulai banyak diminati. Seperti yang kita tahu, hubungan antara buku dan kopi sangat erat kaitannya. Secangkir kopi hangat bisa menemani para pembaca sehingga lebih fokus lagi.

Pilihan Kafe Bernuansa Perpustakaan di Bandung

Cafe ini cocok bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana tenang dan jauh dari hiruk-pikuk bisingnya perkotaan. Terutama bagi introvert tentunya betah menghabiskan waktu seharian di sana. Berikut ini beberapa Kafe bernuansa perpustakaan di Bandung yang patut dikunjungi.

1. Nimna Book Cafe

2023 02 18
Foto via Googlemaps/Dickson Ha

Nimna Book Cafe merupakan hidden paradise yang cukup hits di Bandung. Kafe bernuansa perpustakaan di Bandung ini tampil cantik dengan desain interior bergaya Jepang kontemporer dengan nuansa yang tenang dan menyegarkan.

Perpaduan warna hangat dari ornamen-ornamen yang ada di sana, dibalut dengan deretan rak buku yang ditata sedemikian rupa tentunya akan membuat wisatawan betah berada di sana. Banyak pengunjung yang mengabadikan momennya karena tempatnya memang se-estetik itu.

Beragam genre buku bisa wisatawan temukan dengan mudah di Nimna Book Cafe. Bahkan koleksi buku tersebut juga bisa dipinjam dengan cara daftar kartu keanggotaan.

Setiap kursi yang ada di sana sengaja dibuat berjarak agar pengunjung tidak merasa terganggu. Salah satu spot duduk yang banyak diincar yaitu sebelah timur karena terdapat jendela yang mengarah langsung ke kebun.

Hidangan yang terkenal di Nimna Book Cafe ini yaitu Piadina, roti pipih khas Romagna, Italia yang punya tekstur lembut. Menu lainnya yang ada di cafe ini seperti nasi goreng, pancake, wedges bowl, green milk tea, kopi tubruk, americano coffee, dan masih banyak lagi.

Nimna Book Cafe ini berlokasi di Jalan Sukahaji No.126, Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152. Buka mulai dari pukul 09:00 WIB hingga 23:00 WIB setiap hari Rabu hingga Senin. Google Maps

2. Kineruku

2022 05 31
Foto via Googlemaps/Fildzah Raihan

Para pencinta buku wajib mampir ke Kineruku yang merupakan salah satu cafe merangkap menjadi perpustakaan dan toko buku. Kineruku ini tidak hanya sekedar menyediakan bahan bacaan formal saja. Di Kafe bernuansa perpustakaan di Bandung ini juga wisatawan akan menemukan beberapa koleksi buku seputar film dan musik.

Kineruku ini menempati bangunan yang homy dan hangat sehingga suasananya seperti di rumah sendiri. Beberapa ornamen khas perpustakaan pun berhasil menghiasi cafe ini sehingga terlihat begitu cantik. Menariknya lagi, Kineruku juga dilengkapi dengan sebuah taman cantik dan meneduhkan.

Beberapa hidangan yang bisa ditemukan di Kineruku ini seperti nasi ijo, nasi goreng, nasi ayam lada hitam, cappucino, teh tarik, latte, dan masih banyak lagi. Harga menu makanan yang ditawarkan pun terbilang murah.

Lokasinya berada di Jalan Hegarmanah No.52, Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141. Buka mulai dari pukul 11:30 WIB hingga 17:30 WIB setiap hari Selasa hingga Minggu. Google Maps

3. ZOE Cafe & Library

20171130 094351
Foto via Googlemaps/Muhammad

ZOE Cafe & Library ini memiliki kepanjangan Zone of Entertainment and Education. Pada tahun 2000, awalnya tempat ini hanya sekedar komplek yang digunakan untuk pojok baca saja. Namun karena banyaknya peminat, berdirilah sebuah Kafe bernuansa perpustakaan di Bandung yang berhasil menarik perhatian.

Kebanyakan pengunjung yang datang ke sana merupakan mahasiswa. Tidak hanya leluasa untuk mengerjakan tugas saja, ZOE Cafe & Library ini juga punya koleksi buku yang cukup lengkap. Pengunjung akan menemukan buku sejarah, novel, komik, hingga buku-buku yang sudah tidak beredar di pasaran.

ZOE Cafe & Library juga menyediakan fasilitas berupa akses Wi-Fi. Bahkan setiap akhir pekan biasanya selalu diadakan acara live musik yang sangat menyenangkan.

Selain konsep cafenya yang memikat banyak wisatawan, Zoe Cafe & Library juga punya banyak hidangan yang menggiurkan. Beberapa diantaranya seperti kue balok, kentang goreng, nasi kulit, kopi panas, cappucino toast, dan masih banyak lagi.

Lokasinya berada di Jalan Dipati Ukur, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Wisatawan bisa mengunjunginya mulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB. Google Maps

4. Monsoon Coffee & Cowork

unnamed 6
Foto via Googlemaps/Tanto Kurnia

Di tengah kebisingan Kota Bandung, ada salah satu tempat singgah yang punya suasana nyaman dan tenang. Tempat Kafe bernuansa perpustakaan di Bandung tersebut bernama Monsoon.

Monsoon menawarkan ruang untuk menikmati kelezatan secangkir kopi sambil nugas atau baca buku tanpa terganggu. Cafe ini memiliki desain interior bergaya industrial dan punya working station khusus bagi pengunjung yang ingin mengerjakan tugas tanpa terganggu.

Deretan rak buku, menawarkan nuansa yang homey. Apalagi nuansa earth color pada kursi dan hiasan dindingnya kian membuat suasananya lebih hidup. Meskipun Monsoon tidak memiliki koleksi buku yang cukup lengkap, cafe ini menyediakan fasilitas berupa Wi-Fi yang super kencang sehingga pengunjung bisa mencari informasi yang diinginkan melalui internet.

Hidangan yang ada di Monsoon ini terbilang lengkap mulai dari signature, Asian food, dessert, light meal, dan lainnya. Wisatawan bisa mencicipi kelezatan beef brisket, tuna chunk, nasi ayam kremes, yakimesi, dan sebagainya.

Lokasinya berada di BTC Fashion Mall, GF – J00, Jalan Dr. Djunjunan No.143-149, Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40161. Buka mulai dari pukul 10:00 WIB hingga 18:00 WIB. Google Maps

5. Little Wings

2021 04 25
Foto via Googlemaps/Risca Ramadhab

Rekomendasi Kafe bernuansa perpustakaan di Bandung yaitu Little Wings. Cafe ini memiliki desain interior vintage yang cocok untuk maraton novel kesayangan.

Little Wings ini memberikan nuansa nyaman dari banyaknya spot cozy yang bisa ditempati. Bangunan tiga lantai ini juga dilengkapi dengan meeting room, collaboration space, dan living space yang bisa untuk menginap.

Beberapa menu makanan yang bisa ditemukan di Little Wings ini seperti nasi ayam goreng LDR, bakmi goreng, strawberry sundae, banana split, cappucino, dan masih banyak lagi. Harga menu makanan yang ditawarkan di Little Wings ini tentunya sangat terjangkau.

Lokasinya berada di Jalan Cigadung Raya Barat No.2, Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40191. Wisatawan bisa mengunjunginya mulai pukul 09:30 WIB hingga pukul 23:30 WIB. Google Maps

Itulah rekomendasi Kafe bernuansa perpustakaan di Bandung. Para pencinta buku wajib banget datang ke sana. Cafe tersebut juga bisa dijadikan sebagai tempat kerja, nongkrong, hingga santai.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments