Cimory Dairyland Puncak – Singgah ke Peternakan Sapi Ala Amerika

Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland Puncak Bogor merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan konsep taman hiburan dilengkapi dengan berbagai wahana menyenangkan. Keberadaanya sejak tahun 2021 lalu berhasil menarik perhatian para wisatawan untuk melakukan liburan keluarga di sana.

Selain Bandung, wisata Bogor juga dikenal sebagai kota yang menyimpan berbagai tempat popular. Pesona Bogor yang berhasil menarik perhatian ini membuatnya selalu saja dipadati para wisatawan apalagi ketika akhir pekan.

Kawasan Puncak Bogor misalnya wisatawan akan disuguhkan oleh pemandangan hamparan perkebunan teh yang begitu mengagumkan. Suhu udara di Puncak sangat rendah sehingga wisatawan perlu memakai jaket ketika berlibur di sana.

Ada beberapa tempat wisata popular yang akan kita temukan di kawasan ini mulai dari Little Venice Kota Bunga, Taman Safari Indonesia, Jonggol Garden, Nirvana Valley Resort hingga hingga Cimory. Mendengar kata Cimory mungkin wisatawan Bogor sudah tidak asing lagi dengan tempat ini.

Wisata Cimory yang ada di Puncak terbagi ke dalam tiga konsep yaitu Cimory Mountain View yang menyuguhkan panorama Gunung Salak dan Gunung Gede, Cimory Riverside Bogor di mana wisatawan bisa melakukan kegiatan air dan yang terakhir yaitu Cimory Dairyland Puncak.

Tidak heran ketika akhir pekan tiba, wisatawan yang ingin berlibur ke Cimory Dairyland Puncak ini perlu mengantri tiket lebih dulu yang bisa memakan waktu 30 menit.

Review Cimory Dairyland Puncak

InShot 20221007 200631940
Foto via Instagram.com/cimorydairyland.puncak

Mungkin wisatawan sudah tidak asing lagi dengan kata “cimory”. Cimory sendiri merupakan sebuah produk susu serta yoghurt yang bisa kita temukan di gerai-gerai perbelanjaan. PT. Cimory ini tidak hanya memasarkan produk andalannya saja, wisatawan juga akan dibawa ke sebuah peternakan sapinya yang penuh pembelanjaran.

Peternakan sapi ini berbeda dengan peternakan sapi pada umumnya. Di Cimory Dairyland Puncak ini peternakan sapi tersebut memiliki nuansa pedesaan Eropa yang dipadukan dengan pedesaan Amerika. Dari depan pintu masuk, wisatawan akann disambut olehh sebuah gapura besar bertuliskan Cimory Dairyland dengan logo sapinya yang terpampang jelas.

Masuk ke sebuah kawasan peternakan, wisatawan bisa bertemu dengan para sapi dan domba yang menggemaskan. Hal menariknya, wisatawan juga bisa belajar memerah susu sapi serta memotong bulu domba. Kegiatan ini cukup mengedukasi karena wisatawan bisa mengetahui bagaimana cara mengolah susu sapi, manfaat dari susu sapi, dan manfaat dari bulu domba.

Wisata Menarik Lainnya :  6 Museum Bogor Yang Memberikan Edukasi Menarik

Selain sapi dan domba, wisatawan juga akan menemukan bebek peking dan burung unta yang tidak kalah lucu. Wisatawan juga akan menemukan beberapa hewan reptil seperti bunglon, buaya, hingga ular.

Cimory Dairyland Puncak juga memiliki kawasan yang tidak kalah menarik dari kawasan peternakan. Kawasan ini bernama Magic Village. Sesuai dengan namanya, wisatawan akan menemukan berbagai keajaiban yang tidak terduga. Masuk ke kawasan ini seolah masuk ke dunia dongeng.

Wisatawan akan melihat beberapa rumah, ladang, sungai, hingga gunung yang memiliki ukuran mini. Magic Village ini berkonsep kampung kurcaci di mana tempat ini dihuni oleh makhluk kerdil yang menggemaskan. Ada beberapa patung kurcaci yang bisa kita temukan untuk melakukan foto.

Selain berfoto dengan kurcaci, wisatawan juga bisa berburu spot lainnya di Cimory Dairyland. Kita akan menemuakan spot taman bunga, terowongan, jembatan yang instagramable, kursi taman, hingga ayunan.
Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan-kegiatan menantang juga bisa mencoba wahana yang telah disediakan.

Beberapa wahana yang bisa kita coba seperti menaiki kuda, melintasi jalur ekstrem menggunakan ATV, panahan, paint ball, atau menaiki kereta keliling yang menjadi salah satu wahana favorit para wisatawan.
Kereta tersebut terbagi ke dalam dua jenis yaitu kereta Moo Moo dan kereta traktor.

Kereta Moo Moo ini dikhususkan bagi anak kecil di mana kereta berjalan pada rel dengan mengitari taman bunga. Sementara untuk kereta traktor yaitu wisatawan seolah berada di dalam sebuah gerobak yang ditarik oleh traktor.

Tidak jauh dari sana, wisatawan akan menemukan sebuah bangunan menyerupai lumbung padi. Bangunan ini merupakan pusat oleh-oleh di mana wisatawan bisa menemukan berbagai souvenir, produk olahan susu, hingga makanan khas Bogor.

Lalu ada juga beberapa resto yang bisa kita temukan di Cimory Dairyland Puncak ini. Resto tersebut menyediakan berbagai hidangan mulai dari soto mie Bogor, nasi goreng babat, ayam bakar, dan masih banyak lagi. Resto ini menyediakan menu dengan harga yang terjangkau yaitu dibanderol mulai dari Rp 12.000.

InShot 20221007 200619299
Foto via Instagram.com/cimorydairyland.puncak

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak

Untuk liburan ke tempat-tempat wisata, wisatawan tentunya perlu menyisihkan budget. Sama halnya ketika berlibur ke Cimory Dairyland ini wisatawan akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 30.000 untuk weekdays dan Rp 40.000 untuk weekend.

Wisata Menarik Lainnya :  Wisata dan Petualangan Seru di Lava Tour Merapi

Selain itu ada pula tiket tambahan berupa memasuki kawasan Magic Village dan juga menaiki beberapa wahana yang dibanderol mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 60.000. Tiket masuk ke Cimory Dairyland ini sudah include dengan satu gelas susu sapi murni.

Lokasi dan Jam Buka Cimory Dairyland Puncak

Bagi wisatawan Bogor dan sekitarnya menemukan Cimory Dairyland ini terbilang sangatlah mudah apalagi berada di kawasan strategis dan sudah dikenal luas oleh orang-orang. Namun bagi wisatawan yang belum tau lokasi Cimory Dairyland ini wisatawan bisa datang ke Puncak Rd, Cipayung Girang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770. Map klik disini.

Rute menuju ke kawasan Puncak Bogor ini sangat mudah diakses. Wisatawan bisa melalui Jalan Raya Ciawi maupun Jalan Raya Tajur menuju ke Jalan Raya Puncak Bogor. Atau bisa melalui Jalan Tol Jagorawi menuju pintu keluar Jalan Puncak. Jarak tempuh untuk sampai di lokasi Cimory Dairyland ini sekitar 1 jam 14 menit perjalanan dari arah pusat Kota Bogor.

Untuk waktu operasional Cimory Dairyland Puncak ini, wisatawan bisa mengunjunginya mulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 17.00 setiap hari Senin sampai dengan Jumat dan mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 setiap hari Sabtu dan juga Minggu.

Penginapan Terdekat

Ada banyak tempat penginapan yang bisa kita temukan di kawasan Puncak mulai dari villa, hotel bintang lima, hingga konsep camping ground. Salah satu rekomendasi penginapan terdekat dari Cimory Dairyland ini yaitu New Ayuda 2 yang berlokasi di Puncak Rd Km.17, Cipayung Girang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16770.

Jaraknya dari Cimory Dairyland sekitar 7 menit perjalanan. Wisatawan hanya perlu menuju ke arah selatan dan mengikuti petunjuk jalan. Tarif penginapan yang ditawarkan oleh New Ayuda 2 ini dibanderol mulai dari Rp 484.000 hingga Rp 812.000 per malam.

Wisatawan yang berencana melakukan liburan akhir pekannya di Bogor, tujuan utamanya wajib banget datang ke Cimory Dairyland Puncak ini.

5/5 - (1 vote)
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.