Little Venice Kota Bunga – Info Lengkap Wisata Nuansa Kota Vensia di Puncak

little venice kota bunga

Liburan ke luar negeri tentu menjadi impian bagi setiap orang. Kebanyakan wisatawan berkeinginan untuk mengunjungi Eropa terutama Paris. Namun ada juga beberapa wisatawan yang bermimpi bisa liburan ke Italia khususnya Kota Venesia.

Tetapi mimpi itu dipatahkan oleh salah satu wisata di Puncak yang menyuguhkan nuansa ala Kota Venesia. Wisata tersebut bernama Little Venice Kota Bunga dengan sensasi bagi wisatawan untuk simulasi lebih dulu merasakan suasana layaknya di Kota Venesia.

Berada di kawasan Puncak Bogor dan termasuk ke dalam wisata popular di kawasan tersebut membuat Little Venice Kota Bunga ini banyak dikunjungi para wisatawan terutama saat akhir pekan. Jumlah pengunjung yang datang setiap harinya bisa mencapai 700 hingga ribuan orang.

Untuk itu, wisatawan yang berencana liburan dan sudah lama berkeinginan pergi ke Italia, bisa banget datang ke lokasi ini.

Daya Tarik Little Venice Kota Bunga

244500299 118135980607171 6899628709786405241 n.webp
Foto via Instagram.com/littlevenice_puncak

Little Venice Kota Bunga merupakan tempat wisata paling indah yang wajib banget kita kunjungi ketika berada di Puncak. Suasananya benar-benar seperti berada di Kota Venesia. Di mana kota tersebut berdiri di atas sebuah sungai. Little Venice juga menyediakan kanal-kanal air dengan nuansa yang serupa dengan aslinya.

Terlebih, di sana juga kita bisa melihat bangunan yang memiliki warna super ceria. Banyak wisatawan yang berburu spot foto di area depan bangunan khas Venesia tersebut. Bahkan ada pula spot lainnya yang bisa kita temukan di sana seperti area sungai buatan, danau yang begitu cantik, taman, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga bisa berfoto menggunakan beberapa kostum yang telah disediakan di sana agar terlihat semakin menawan.

Selain berburu spot foto cantik, wisatawan juga bisa menaiki wahana air seperti gondola. Wisatawan bisa melihat replika Kota Venesia dengan berkeliling menggunakan gondola. Aktivitas ini merupakan aktivitas favorit yang seringkali dilakukan para wisatawan ketika berlibur ke sana.

Selain gondola, wisatawan bisa mencoba wahana air lainnya seperti perahu bebek, perahu Mississippi, perahu naga, banana boat hingga sepeda air yang tidak kalah seru.

Wisata Menarik Lainnya :  Desa Wisata Peniwen: Wisata Alam dan Edukasi Info Terbaru 2022

Di Little Venice Kota Bunga juga wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas menarik lainnya seperti berenang di area waterpark yang telah disediakan, memancing, berkuda, atau bermain di area playground anak. Kegiatan-kegiatan tersebut tentunya akan membuat wisatawan puas berlibur di sana.

Bahkan ada juga beberapa wisatawan yang memanfaatkan Little Venice Kota Bunga ini sebagai tempat untuk melakukan foto pre-wedding. Biasanya kita akan difasilitasi kostum, kamera, fotografer, dan perlengkapan lainnya termasuk cetak foto.

274080676 483804853156863 5828774233943656334 n.webp
Foto via Instagram.com/indoinsiders


Tidak hanya berjalan-jalan saja, wisatawan juga bisa mampir ke salah satu resto yang ada di Little Venice ini. Resto ini menyediakan berbagai menu makanan lezat mulai dari makanan lokal hingga makanan khas Venesia.

Untuk makanan lokalnya sendiri terdiri dari soto mie kuliner Bogor, ayam bakar, hingga nasi liwet. Dan untuk makanan khas Venesia mulai dari baccala, sarde di saor, pizza, gelato, dan masih banyak lagi. Menu makanan lokal serta menu makanan khas Venesia ini ditaksir dengan harga mulai dari Rp 10.000.

Lalu untuk harga tiket masuk ke Little Venice Kota Bunga ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp 30.000 per orang. Tiket tersebut belum termasuk tiket wahana di mana setiap wahana yang ada di sana dibaderol mulai dari Rp 25.000. Ada pula tiket parkir yang ditaksir mulai dari Rp 3.000 setiap kendaraan.

Little Venice juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas lainnya yang cukup beragam seperti gazebo, taman bunga, pusat oleh-oleh, toilet, musala, dan masih banyak lagi.

Lokasi dan Jam Buka

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwasannya Little Venice Kota Bunga ini terletak di kawasan Puncak lebih tepatnya di Batulawang, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat 43253. Map klik disini.

Wisatawan bisa datang ke sana dengan melalui Jalan Raya Palasari menuju ke Jalan Kota Bunga. Dari sana kita hanya perlu masuk ke kawasan Kota Bunga yang cukup mencolok dengan sebuah plang besar. Jarak tempuhnya dari pusat Kota Bogor sekitar 1 jam 40 menit perjalanan jika menggunakan kendaraan roda empat dan sekitar 1 jam 10 menit menggunakan kendaraan roda dua.

Wisata Menarik Lainnya :  Pesona Coban Rondo - Air Terjun Indah Berbalut Sejarah di Pujon Malang

Little Venice Kota Bunga ini beroperasi setiap hari. Ketika hari Senin sampai Kamis beroperasi mulai pukul 09.00 – 16.30 WIB. Di hari Jumat mulai pukul 09.00 – 18.30 WIB. Dan di hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 08.30 – 18.00 WIB.

Akomodasi

Wisatawan bisa mencari beberapa tempat penginapan yang nyaman di sekitar Little Venice Puncak. Salah satunya yang bisa kita kunjungi yaitu Le Eminence Puncak Hotel Convention & Resort yang terletak di Jalan Raya Hanjawar No.19, Ciloto, Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253.

Jarak tempuhnya dari Little Venice sekitar 15 menit perjalanan dengan tarif penginapan yang ditaksir mulai dari Rp 1.057.000 per malam.

Wisatawan yang ingin mengajak keluarga liburan ala ke Kota Venesia, wajib banget mampir ke Little Venice Kota Bunga dengan nuansa yang cukup unik dan menarik.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.