big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Liburan Rasa Eropa di Cisarua Green World Adventure

Cisarua Green World Adventure

Ketika berlibur ke Bogor, para wisatawan biasanya langsung memusatkan tujuan ke kawasan Puncak. Destinasi wisata di kawasan ini sangat banyak serta dinilai kekinian dan popular.

Ada salah satu tempat wisata yang belakangan ini menjadi buah bibir di kalangan para wisatawan. Wisata tersebut bernama Cisarua Green World Adventure atau biasa disingkat dengan nama CIGWA. CIGWA ini juga berada di kawasan Puncak, Bogor tepatnya di Cisarua.

Daya pikat utamanya terletak pada pemandangan alamnya yang begitu mengagumkan. Berada di kawasan Puncak memang tidak bisa diragukan lagi. Kawasan wisata ini akan menyuguhkan hamparan perkebunan teh dengan suasananya yang begitu segar.

CIGWA sendiri cocok dikunjungi oleh segala usia seperti anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Untuk itu, wisatawan wajib banget mengajak keluarga untuk berlibur di CIGWA.

Daya Tarik Cisarua Green World Adventure

300575368 2050602865148634 5112349789160224548 n.webp
Foto via Instagram.com/cigwaindonesia_marketing

Sesampainya di pintu masuk CIGWA, wisatawan akan disambut oleh pepohonan rindang yang begitu beragam. Ada sekitar puluhan jenis pohon yang bisa kita temukan di CIGWA seperti pohon jati, pinus, mahoni, dan sebagainya.

Setelah dibuat takjub dengan pesona indahnya pepohonan rindang, wisatawan akan melihat konsep wisata ala Eropa yang tidak kalah keren. Di halaman depan CIGWA terdapat patung sebuah globe yang cukup besar.

Patung ini menjadi simbol untuk mengajak wisatawan mengeliling luasnya dunia. Beberapa wisatawan menjadikan patung globe ini sebagai spot foto yang keren. Ada pula spot menarik lainnya yang bisa kita temukan di Cisarua Green World Adventure.

Tidak hanya sekedar berburu spot foto, ada berbagai kegiatan seru yang bisa kita temukan disini. Bahkan hal utama yang menarik perhatian yaitu konsep edukasi yang disuguhkan.

Konsep edukasi ini memanfaatkan bidang pertanian dan peternakan di mana wisatawan bisa mampir ke kandang kambing dan domba. Bertemu dan berinteraksi dengan satwa ini tentu menjadi kesenangan tersendiri. Lalu wisatawan juga bisa mampir ke area perkebunannya dan menemukan beberapa tanaman sayur dan buah.

Wisatawan bisa belajar bercocok tanam bahkan bisa membawa pulang beberapa buah dan sayuran segar yang ada di Cisarua Green World Adventure ini. Dan bagi wisatawan yang ingin bertemu satwa menggemaskan lainnya seperti kelinci, bisa banget mampir ke istana kelinci yang merupakan fasilitas paling dinantikan oleh anak-anak.

Bahkan berdekatan dengan lokasi Istana Kelinci, terdapat sebuah kawasan Mini Zoo. Ada berbagai hewan lucu lainnya seperti aneka burung, kuda, dan lainnya. CIGWA juga dilengkapi dengan fasilitas seperti mini forest, mini great wall, kolam renang, secret garden, dan masih banyak lagi.

Dan ketika berjalan-jalan di lokasi CIGWA, wisatawan akan dibuat terpana oleh sebuah goa buatan yang cukup mencolok. Goa ini juga memiliki stalaktit serta stalakmit layaknya goa sungguhan. Mulai dari pencahayaan serta desain goa ini selalu menjadi spot andalan para wisatawan.

301813689 1118733415723469 1931127832427700083 n.webp
Foto via Instagram.com/cigwaindonesia_marketing

Setelah melakukan berbagai kegiatan menyenangkan, Cisarua Green World Adventure juga menyuguhkan fasilitas rumah makan bergaya Yunani Kuno yang cukup unik.

Bangunan klasik dengan ornamen sederhana tetapi memikat ini cukup menarik perhatian para pengunjung. Ada berbagai hidangan lezat dengan harga terjagkau yang bisa kita temukan di resto tersebut. Beberapa diantaranya yaitu sop iga, soto babat, iga bakar madu, sate kambing, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk CIGWA

Cisarua Green World Adventure ini memiliki tarif masuk yang terbilang murah dilihat dari fasilitasnya yang beragam. Untuk masuk ke CIGWA, wisatawan hanya perlu menyisihkan uang sebesar Rp 10.000 per orang. Lalu untuk akses beberapa faslitas di CIGWA, ada tarif tambahan yang ditaksir mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

Lokasi dan Jam Buka CIGWA

Lokasi CIGWA ini berada di Puncak, Bogor atau lebih tepatnya di Jalan Raya Ciawi – Megamendung No 36 – 37, Kampung Cihanjawar, Desa Sukagalih, Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Map klik disini.

Mungkin bagi wisatawan Bogor sudah tau bahkan hafal rute menuju ke kawasan Puncak. Dan bagi wisatawan yang ingin pergi ke sana tetapi tidak tau harus ke mana, wisatawan bisa mengambil rute melalui Jalan Raya Ciawi hingga mengikuti petunjuk jalan untuk sampai di Megamendung.

Wisatawan akan memerlukan waktu sekitar 1 jam hingga 1 jam 30 menit untuk sampai di CIGWA ini. Bagi wisatawan yang ingin menaiki kendaraan umum bisa naik angkot jurusan Cisarua.

Cisarua Green World Adventure ini beroperasi setiap hari dari mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Dengan datang ke sana, wisatawan bisa melakukan liburan keluarga lebh leluasa karena durasi waktu operasional yang panjang.

Akomodasi

301865287 1478431642620704 802884988533656453 n.webp
Foto via Instagram.com/cigwaindonesia_marketing

Cisarua Green World Adventure juga menyediakan fasilitas penginapan berupa sebuah hotel berkonsep Santorini yang cukup hits di kawasan tersebut. Penginapan ini menyediakan berbagai fasilitas menunjang seperti AC, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, akses WI-Fi, dan masih banyak lagi.

Untuk fasilitas penginapan ini ditaksir mulai dari Rp 720.000 hingga Rp 1.755.000 per malam sesuai dengan jenis penginapan yang kita inginkan.

Wisatawan bisa melakukan liburan di Cisarua Green World Adventure untuk menikmati suasana ala Eropa dengan pemandangan indahnya hamparan perkebunan teh. Wisatawan perlu datang lebih awal sebab pada akhir pekan tempat ini akan dipadati oleh para pengunjung.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments