Nirvana Valley Resort, Informasi Lengkap Staycation Sambil Liburan Seru

Nirvana Valley Resort

Bagi warga Bogor, menikmati keindahan alam hijau dinilai sudah biasa. Tetapi tetap saja, berada di depan hamparan hijau membuat suasana hati lebih tenang dan menyenangkan apalagi bagi setiap orang yang menghabiskan waktunya setiap hari di dalam ruangan.

Tidak jauh dari kawasan Puncak, Bogor kita akan menemukan salah satu resort yang menjadi andalan untuk bermalam sekaligus liburan. Namanya Nirvana Valley yang dikenal luas oleh para wisatawan karena menyuguhkan konsep penginapan sekaligus rekreasi yang kekinian.

Nirvana Valley berhasil menarik perhatian para wisatawan dari pemandangan indahnya perbukitan. Wisatawan yang ingin datang ke Nirvana Valley ini sebaiknya datang bersama keluarga maupun teman-teman secara beramai-ramai.

Ulasan Nirvana Valley Resort

Awalnya Nirvana Valley ini merupakan sebuah tempat penginapan dengan satu konsep yaitu rumah panggung. Pemandangannya yang memukau membuat resort ini dipadati para wisatawan.

Hal tersebut membuat Nirvana Valley semakin meningkatkan kualitasnya. Sehingga, saat ini kita bisa menemukan berbagai jenis penginapan yang menarik.

Ada Bubble Glamping. Jenis penginapan ini cocok bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan di sebuah tenda berbentuk balon. Tenda ini dilengkapi dengan jendela kaca yang menampilkan indahnya Kota Bogor. Biasanya Bubble Glamping ditempati oleh 2 sampai 3 orang.

Lalu salah satu konsep penginapan paling memikat yaitu Villa Jagung. Di beri nama Villa Jagung karena memiliki atap yang menyerupai pucuk jagung. Selain sebagai tempat penginapan yang nyaman, banyak wisatawan yang menjadikan tempat tersebut sebagai spot foto kekinian.

IMG20220902145007
Foto via Googlemaps/nanang sukmawardi

Ada juga Villa Segitiga. Sesuai dengan namanya, villa ini memiliki bentuk segitiga dibalut tembok warna-warni. Selain itu ada juga Villa Kaca, Villa Rumah Pohon, maupun berkemah.

Semua jenis penginapan di Nirvana ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti rak sepatu, rak pakaian, akses Wi-Fi, kulkas mini, bed, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya bermalam saja, Nirvana Valley juga menyuguhkan konsep rekreasi layaknya wisata-wisata terkenal di Puncak, Bogor.

Wisata Menarik Lainnya :  Wisata Edukasi di Kuntum Farmfield Bogor

Di sana kita bisa mampir ke Taman Bunga untuk berburu spot foto yang cantik. Berbagai spot seperti terowongan yang dipenuhi tanaman rambat, hamparan bunga warna-warni, dan kursi taman berhasil memanjakan para pengunjung.

Tidak jauh dari sana, kita juga bisa bermain bersama domba dan kelinci di taman satwa. Bagi si kecil, berinteraksi dengan hewan menggemaskan tersebut tentunya sangat menyenangkan.

Bahkan di sana juga terdapat fasilitas Playground yang dilengkapi dengan beberapa wahana seperti komidi putar mini, seluncuran, jungkat-jungkit, ayunan, dan lainnya.

Dan bagi wisatawan yang ingin bermain air, bisa masuk ke waterpark yang ada di Nirvana Valley tersebut. Waterpark ini memiliki beberapa kolam renang mulai dari kolam anak sampai dewasa.

2022 07 14
Foto via Googlemaps/Nirvana Valley Resort

Setelah lelah bersenang-senang, kita bisa menikmati hidangan di salah satu cafe and resto yang ada di sana. Ada berbagai hidangan yang bisa membuat perut kenyang dan tentunya nikmat.

Harga Tiket Nirvana Valley

Wisatawan yang ingin bermalam di Nirvana Valley ini akan dikenakan tarif mulai dari Rp 350.000 sampai dengan Rp 1.750.000 per malam sesuai dengan jenis penginapan yang kita inginkan.

Dan untuk masuk ke Nirvana Valley juga menikmati berbagai wahana rekreasi yang ada di sana wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp 35.000 hingga Rp 100.000.

Lokasi Nirvana Valley

Untuk menikmati kegiatan seru di kawasan Puncak, Bogor kita bisa mampir ke Nirvana Valley yang berada di Jalan Puncak Dua, Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Map klik disini.

Ada dua rute untuk sampai di sana yaitu melalui Jalan Raya Tajur atau Jalan Babakan Madang. Jarak tempuhnya dari Kebun Raya Bogor sekitar 1 jam 10 menit perjalanan.

Jam Operasional

Bagi wisatawan yang ingin bermalam, tempat ini beroperasi selama 24 jam. Tetapi untuk wahana rekreasi yang ada hanya bisa dinikmati mulai pukul 08:00 sampai dengan pukul 17:00.

Biasanya para wisatawan datang ke sana tidak hanya untuk rekreasi saja. Untuk pengalaman yang lebih berkesan kita bisa mencoba bermalam di sana. Wisatawan penggiat alam khususnya wisatawan dari Bogor, bisa datang ke Nirvana Valley.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.