Jonggol Garden Bogor, Ulasan Wisata, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk

Jonggol Garden Bogor

Bogor selalu menyuguhkan beragam wisata yang akan membuat wisatawan terpukau. Tempat wisata yang ada di Bogor memang selalu menjadi incaran orang-orang. Tidak hanya kawasan Puncak, bahkan di setiap sudutnya selalu saja memberikan kesan tersendiri bagi pengunjung.

Seperti halnya Jonggol Garden yang sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan para wisatawan terutama wisatawan Bogor. Tempat ini berhasil menarik perhatian para wisatawan karena konsep wisatanya yang menarik dengan harganya yang terjangkau.

Ulasan Wisata Jonggol Garden

IMG 20180630 163656
Foto via Googlemaps/Adi Prabowo

Destinasi wisata ini menyuguhkan beragam jenis spot foto yang mampu memikat para pengunjung. Selain itu, berada di atas perbukitan menjadikan tempat ini terkesan indah dan juga teduh. Hamparan pohon rindang bisa kita nikmati di Jonggol Garden.

Apalagi dipadukan dengan beragam jenis spotnya yang memikat perhatian. Di sana kita bisa berfoto di beberapa gardu pandang yang telah disediakan. Gardu pandang ini memiliki bentuk yang berbeda-beda. Mulai dari bintang, huruf, hati, persegi panjang dan lainnya.

Selain beberapa gardu pandang, kita juga bisa melihat beberapa spot foto seperti sayap kupu-kupu raksasa, lukisan dinding 3 dimensi, jembatan gantung, gantungan payung warna- warni dan masih banyak lagi.

Namanya sendiri yaitu Jonggol Garden ini berkonsep taman hijau yang dilengkapi dengan aneka bunga-bunga cantik. Di taman tersebut kita bisa duduk di kursi yang berbentuk hati dihiasi tanaman rambat yang indah.

Tidak hanya dikenal sebagai tempat wisata yang menyuguhkan keindahannya saja, Jonggol Garden juga menyuguhkan sensasi liburan seru sambil menguji adrenalin. Ada beberapa wahana yang bisa kita coba ketika berada di Jonggol Garden.

Wahana tersebut yaitu flying fox, sepeda gantung, perahu terbang, dan juga jembatan gantung. Dari atas sana kita bisa melihat dengan jelas pemandangan cantiknya Kota Bogor.

2020 08 01 1
Foto via Googlemaps/Aziz Fathurrahman Wangsadi

Salah satu spot yang terkenal dari Jonggol Garden ini yaitu bangunan-bangunan terkenal dari berbagai negara. Seperti halnya miniatur Menara Eiffel, Menara Miring Pisa, dan juga Piramida. Miniatur tersebut bisa kita lihat di Jonggol Garden bahkan para pengunjung seringkali menjadikan tempat tersebut sebagai spot foto.

Wisata Menarik Lainnya :  Bukit Alesano - Pesona Sunrise yang Dimiliki Destinasi Wisata Bogor

Setelah lelah menjelajahi berbagai spot foto juga mencoba berbagai wahana, di Jonggol Garden juga disediakan fasilitas rumah makan. Rumah makan tersebut berkonsep saung yang menghadap langsung ke pesona keindahan Jonggol.

Ada berbagai menu yang bisa kita temukan mulai dari mie rebus, ayam bakar, lele goreng, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Untuk harganya dibanderol dengan tarif yang terjangkau yaitu sekitar Rp8.000 sampai dengan Rp 30.000.

Selain dari rumah makan dan spot foto, Jonggol Garden juga dilengkapi dengan fasilitas seperti gazebo, taman bermain anak, saung, area piknik, toilet dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Jonggol Garden

Tiket masuk ke Jonggol Garden ini ditaksir dengan harga Rp 15.000 bagi orang dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak di bawah usia 7 tahun.

Tidak hanya sekedar tiket masuk, bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tiket lainnya seperti parkir sebesar Rp 5.000 sampai Rp 10.000 dan tiket wahana seperti flying fox, sepeda gantung, dan perahu gantung yang ditaksir sebesar Rp 15.000 sampai dengan Rp 20.000.

Lokasi Jonggol Garden

Wisata ini cukup hits di Jonggol, wisatawan bisa liburan ke sana bersama keluarga yang berlokasi di Jalan M, Bakri, Desa Cibodas, Kecamatan Jonggol, Bogor. Map klik disini.

Bagi wisatawan yang datang dari arah pusat Kota Bogor bisa melalui rute Jalan Citeureup yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Sementara wisatawan yang datang dari Jakarta bisa melewati Tol Jagorawi menuju Jalan Cileungsi yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam 30 menit perjalanan.

Bagi wisatawan yang ingin liburan ke Jonggol Garden, bisa datang ke sana mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Biasanya pada akhir pekan pukul 07.30 WIB juga sudah mulai ramai dipadati pengunjung untuk pembelian tiket masuk.

Akomodasi

Untuk wisatawan dari luar kota dan hendak bermalam di Bogor, bisa mampir ke penginapan yang bernama Saung Barong Villa. Penginapan ini terletak tidak jauh dari Jonggol Garden atau sekitar 15 menit perjalanan. Harga paket penginapan di Saung Barong Villa ini mulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 300.000 per malam sesuai dengan jenis dan fasilitas penginapan yang kita butuhkan.

Wisata Menarik Lainnya :  5 Kawasan Wisata Gunung Bromo Wajib di Kunjungi

Khususnya wisatawan yang berasal dari Kota Bogor, wajib banget mengunjungi salah satu tempat wisata hits ini. Selain pemandangannya yang indah liburan di sana juga menjadi solusi untuk kebersamaan keluarga agar semakin harmonis.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.