setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Tempat Wisata Romantis di Bali Cocok Bersama Pasangan

Tempat Wisata Romantis di Bali

Tempat wisata romantis di Bali menjadi banyak incaran para wisatawan lokal hingga turis yang berasal dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia.

Saking terkenalnya, pulau Dewata satu ini kerap dijadikan sebagai latar belakang pembuatan video clip musik, tempat syuting serial FTV, tempat syuting pengambilan film, serta tempat pernikahan yang paling diidamkan dan diimpikan oleh setiap pasangan muda mudi yang hendak melangsungkan pernikahan.

Tidak ketinggalan, pernak pernik khas Bali yang indah serta para seniman tato yang handal siap menyambut wisatawan untuk berbelanja di Bali ketika hendak pergi meninggalkan Bali.

Destinasi Tempat Wisata Romantis di Bali

Bali merupakan salah satu pulau wisata yang termasuk ke dalam wilayah negara Indonesia yang terkenal dengan pantai Bali. Di dalam pulau tersebut, terdapat beragam pemandangan alam tersembunyi di Bali yang indah mulai dari pantai, terumbu karang, terasering sawah, serta pegunungan yang berwarna hijau.

Hal menarik lainnya, karena di pulau Bali sebagian besar penduduknya beragama Hindu, maka setiap kali dirayakan upacara kebesaran atau kematian seseorang, pengunjung bisa melihat prosesinya secara langsung dan ikut merasakan atmosfer kesakralan dari upacara yang digelar.

Selain dari lokasi wisata yang sangat indah, kuliner yang disajikan ala Bali bisa menggugah selera makan pengunjung yang telah lelah seharian berkeliling. Selanjutnya, pengunjung juga bisa beristirahat dengan nyaman di sekitar tempat wisata maupun pusat kota. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari harga terendah sampai harga tertinggi dapat dipilih bersama dengan pasangan.

Terdapat juga tempat penginapan yang mengusung tema back to nature dengan memanfaatkan segala macam barang bekas menjadi sebuah hiasan yang terlihat unik dan antik, serta hotel mewah yang dulunya pernah dikunjungi oleh raja dari kerajaan Arab Saudi yang menjadikan tempat wisata romantis di Bali memang sangat populer.

Setiap pasangan yang berlibur pasti tidak akan ketinggalan untuk menikmati tempat wisata romantis di Bali dengan pemandangan sunset atau sunrise di tepi pantai Kuta. Sambil menatap pemandangan laut yang luas, wisatawan bisa berswa foto di kafe terdekat yang juga menyediakan tempat duduk lucu untuk menikmati hidangan sambil bersantai. Pengunjung juga diperbolehkan untuk mengambil gambar di sekitar pura yang ada, selama hal tersebut tidak mengganggu jalannya peribadatan yang dilakukan oleh warga atau penduduk Bali.

Wisata Menarik Lainnya :  Pesona Tebing Breksi Jogja - Cek Tiket Masuknya 2020

5 Tempat Wisata Romantis di Bali Ini Tidak Boleh Terlewatkan!

1. Taman Ujung Karangasem

Taman Ujung Karangasem Bali
foto: instagram.com/balidaily

Buat wisatawan yang berlibur ke Bali bersama pasangan entah hanya ingin menghabiskan momen liburan berdua atau sekalian membuat planning tempat pre-wedding di Bali, wajib mengunjungi taman yang menjadi tempat wisata romantis di Bali yang populer satu ini. Suasana tempat yang tenang dan tidak terlalu ramai oleh wisatawan, bisa membuat kedekatan kalian bersama pasangan semakin erat.

Lokasi Taman Ujung berada di sebuah kabupaten Karangasem yang terletak di bagian timur pulau Bali. Lokasi ini sangat dikenal oleh para fotografer handal, karena memang memiliki keindahan alam yang eksotis dan sangat cocok dijadikan sebagai latar belakang yang romantis bersama pasangan kalian. Arsitektur bangunan yang unik serta penataan taman yang sangat rapih menjadi daya tarik tersendiri bagi taman Karangasem.

Fasilitas seperti perahu untuk mengajak pasangan berkeliling di sekitar area taman, atau sekedar duduk-duduk santai di sebuah gazebo dalam taman, menjadi kenangan romantis yang nantinya akan selalu terkenang setelah selesai berlibur dari Bali. Tidak perlu khawatir mengenai biaya masuknya, karena cukup murah meskipun kalian datang berdua dengan pasangan. Meskipun murah, kualitas yang disediakan oleh pihak pengelola tidak dapat dipandang sebelah mata, karena setiap foto yang diambil dari lokasi taman akan tampak sangat indah dan terasa keromantisannya.

2. Ladang Bunga Gemitir

Ladang Bunga Bali Gemitir
foto: instagram.com/bendesamasinn

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati hamparan beragam bunga yang cantik. Di Bali, kalian bisa menemukan tempat tersebut di ladang bunga Gemitir. Bagi masyarakat Bali sendiri, bunga Gemitir terkandung makna yang cukup mendalam karena berkaitan dengan pengaruh budaya yang berasal dari negara India.

Sedangkan nama Gemitir, memiliki arti yang menunjukkan perasaan semangat serta kreativitas seseorang. Oleh sebab itu, ketika melangsungkan pernikahan dengan menggunakan adat Bali, maka sering ditemukan ornamen Gemitir sebagai tanda dimulainya kehidupan baru bersama pasangan supaya ke depannya keduanya dapat saling menyemangati satu sama lain. Baik dalam keadaan suka maupun keadaan duka.

Warna jingga yang berasal dari bunga serta dilatarbelakangi dengan Gunung Agung, sangat cocok untuk diabadikan ke dalam bentuk foto bersama pasangan. Ada juga bunga kasna yang berwarna putih melambangkan kesucian ini, kerap kali dijadikan sebagai tempat untuk melamar sang kekasih atau melangsungkan foto pre-wedding. Dari kejauhan, bunga kasna akan tampak seperti ilalang berwarna putih yang saling berayun ketika terkena terpaan angin.

3. Pantai Melasti, Ungasan

Pantai Melasti Ungasan Bali
foto: instagram.com/manekenbrand

Kalau kalian bosan melihat keramaian yang ada di pantai Kuta, maka wajib mengunjungi tempat wisata romantis di Bali pantai Melasti, Ungasan. Di kawasan wisata, pengunjung dapat melihat laut lebih luas lagi melalui tebing yang merupakan batu kapur dalam ketinggian yang bisa dibilang sangat tinggi. Tidak dianjurkan membawa anak-anak ke tebing tersebut, karena tidak ada pengaman yang terpasang di sekitarnya.

Wisata Menarik Lainnya :  4 Destinasi Wisata yang Aman Selama Pandemi dan Tips Berwisata

Sedangkan di bagian bawah tebing, terlihat pantai yang berhiaskan pasir putih nan indah diiringi dengan deburan ombak yang menyapa setiap wisatawan. Ada juga goa-goa kecil yang bisa dijadikan untuk berswa foto bersama pasangan. Keasrian yang masih sangat terjaga serta lokasi yang cukup bersih dari sampah yang berserakan, akan membuat hasil foto kalian terlihat sangat romantis, terutama jika mengambil gambar untuk keperluan pre-wedding.

4. Kamandalu Ubud

Kamandalu Ubud
foto: instagram.com/elisa_quenon

Kali ini tempat wisata sekaligus penginapan akan menyapa para pasangan dengan keasrian alam yang ada di Bali. Para tamu yang menginap bisa menikmati fasilitas eksklusif seperti rumah pohon, ayunan, hingga perahu yang bisa mengelilingi area penginapan. Selain dari tamu, wisatawan lainnya tidak diperbolehkan memasuki area yang terdapat fasilitas di dalamnya.

Ada juga penawaran paket spa seperti Serena Escape serta Heavenly Touch. Lalu, ayunan yang cukup terkenal di kalangan insta story ini, terlihat seperti kursi pohon panjang yang cukup tinggi, seakan-akan siapapun yang menaikinya sedang berayun di tengah hamparan dedaunan hijau yang asri.

Kemudian, ada juga kolam renang yang sengaja dibangun di lantai teratas penginapan, supaya para tamu beserta pasangannya, bisa menikmati waktu berenang berdua sambil memandang keindahan alam melalui tempat mereka berenang.

5. Bukit Mende

Mende Hill Bali
foto: instagram.com/wahyu_wln09

Wisatawan yang berlibur bersama pasangan karena bosan dengan hiruk pikuk kota serta gemar melakukan pendakian, bisa mengunjungi Bukit Mende. Bukit ini masih sangat asri, terlihat dari tidak adanya bantuan pengamanan di pinggir jalur pendakian bukit. Oleh karena itu, kalian harus sangat hati-hati saat melangkah.

Tempat wisata romantis di Bali ini juga sangat ampuh mendekatkan kalian bersama pasangan agar menjauhi sejenak kegiatan ponsel yang selama ini sering dilakukan. Hal tersebut dikarenakan, di bukit Mende cukup sulit untuk memperoleh sinyal. Selain itu, pemandangan luar biasa siap menyambut pasangan muda mudi yang hendak berswa foto di ujung bukit dengan latar belakang pegunungan dan awan yang tampak begitu dekat dengan lokasi kalian mengambil gambar.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata romantis di Bali yang dapat kalian kunjungi bersama pasangan. Semoga bermanfaat dan sehat selalu. Bye!

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks