setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

8 Tempat Wisata Belanja di Bali Super Lengkap dan Murah

Tempat Wisata Belanja di Bali

Liburan ke Bali tidak akan lengkap tanpa membeli oleh-oleh untuk orang tersayang. Apalagi sangat banyak tempat wisata belanja di Bali yang bisa dikunjungi, dengan harga terjangkau, produk berkualitas, dan asli buatan “bli dan jegeg” pulau Dewata.

Sebagai salah satu destinasi wisata populer di Indonesia, selain pantai Bali wajar jika di berbagai kawasan di Bali terdapat tempat belanja. Sebab yang melancong kesana bukan saja wisatawan domestik tapi juga mancanegara. Bahkan Desember 2020, Bali kembali jadi destinasi wisata paling banyak dikunjungi!

Pilih Tempat Wisata Belanja di Bali

Bali dikenal sebagai sentra berbagai hasil kesenian yang sangat unik, indah, dan menarik. Hasil karya warga lokal tersebut dijual di tempat wisata belanja, jadi kalian akan menemukan banyak produk otentik Bali yang cocok dibawa pulang. Berikut ini rekomendasi tempat wisata belanja yang bisa kalian pilih.

1. Erlangga

Wisata Belanja Erlangga Bali
foto: instagram.com/yutanto82

Letak Erlangga yang berada di pusat Kota Denpasar, menjadikan semakin banyak orang yang datang ke sini. Apalagi pusat oleh-oleh di Jalan Nusa Kambangan nomor 137 Denpasar ini, menyediakan berbagai produk oleh-oleh yang sangat lengkap dan harganya relatif murah.

Mulai dari kain bali yang sudah tersohor hingga luar negeri itu, aksesoris untuk mempermanis interior rumah, hingga makanan khas Bali yang rasanya tak usah diragukan lagi.

Fasilitas pendukung dan pelayanannya juga sangat maksimal, kalian bisa datang menggunakan kendaraan pribadi dan parkir di lahan yang super luas. Ada tempat istirahat usai belanja berupa pendopo dan food corner. Pusat oleh-oleh ini buka dari pukul 08.30-22.00, kalian bisa puas belanja di jam-jam tersebut.

2. Pasar Badung

Pasar Badung Denpasar Bali
foto: instagram.com/bali_galery_picture

Menjadi pasar terbesar yang ada di Bali dan lengkap menjual berbagai produk kebutuhan sehari-hari hingga produk unik yang hanya ada di Bali. Buat kalian yang mau mencari rempah-rempah khas bali, disini juga jadi pusatnya.

Begitu juga dengan pakaian harian, pakaian adat bali, hingga perlengkapan yang biasa dipakai untuk upacara adat di Provinsi yang mayoritas penduduknya beragama Hindu ini.

Wisata belanja di Bali Pasar Badung terletak di Jalan Sulawesi Nomor 1, Dauh Puri Kangin Denpasar. Kalian bisa datang kapan saja karena pasar ini buka 24 jam tanpa henti. Di pagi hari kalian bisa membeli berbagai kebutuhan masak harian, siang bisa mencari oleh-oleh dan malam bisa berwisata kuliner hingga puas.

3. Krisna

Krisna Oleh - Oleh Bali Sunset Road
foto: instagram.com/krisnaoleholehbali

Kalau kalian punya waktu terbatas untuk wisata belanja di Bali, sebelum naik pesawat di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Tempat ini cocok untuk belanja puas dan murah yaitu di Krisna Bali, yang letaknya dekat dengan Bandara tepatnya di Jalan Sunset Road Nomor 88, Kuta, Badung, Bali.

Pelayanan ramah, produk lengkap dari makanan cemilan, makanan instan, sampai pakaian khas Bali ada disini. Tak perlu menawar harga, karena setiap produk sudah punya harga terbaik yang sangat murah. Jadi, berapapun uang yang kalian anggarkan untuk belanja, bisa maksimal untuk mendapatkan produk-produk terbaik asli Bali.

4. Joger

Pabrik Kata-Kata Joger Bali Kuta
foto: instagram.com/ajez_sarang

Ini adalah tempat wisata belanja favorit berbagai kalangan, bahkan artis pun tak lupa untuk membeli berbagai pernak-pernik hingga pakaian brand lokal ini. Letaknya di Jalan Raya Kuta, Kuta, Badung, Bali, membuat Joger Bali sangat strategis sehingga tak pernah sepi pengunjung.

Yang membuat tempat belanja ini wajib kalian pilih sebagai tempat belanja adalah, karena keunikan kata-kata yang ada pada setiap produk yang dijual. Pastinya identik dengan orang Bali dengan “bumbu” kata-kata kocak yang membuat tertawa.

Ibarat identitas, Joger sudah menjadi brand ciri khas Bali, siapapun pengguna produk Joger pasti sangat terkesan dengan nuansa Pulau Dewata yang sangat kental.

5. Pasar Seni Sukawati

Sukawati Art Market Bali
foto: instagram.com/privatevillainbali

Jika kalian berpetualang di daerah Gianyar Bali, jangan lupa untuk mampir ke pasar seni terbesar di Bali. Letak Pasar Seni Sukawati di Jalan raya Sukawati, Gianyar. Jam bukanya antara pukul 06.00 – 18.00.

Kalian bisa membeli berbagai karya seni lokal dengan harga murah, seperti tas rajutan, baju, sampai aksesoris untuk menambah pesona hunian kalian. Bagi para pecinta lukisan dan pakaian dengan motif lukis juga jangan lewatkan untuk membeli produk tersebut di pasar yang berjarak satu jam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ini.

6. Mall Bali Galeria

Mall Bali Galeria Simpang Siur
foto: instagram.com/putureza

Nyaman dan luas, menjadikan pusat perbelanjaan yang satu ini menjadi tempat wisata belanja di Bali bagi berbagai kalangan, terutama menengah ke atas. Berbagai brand ternama dunia menjadi tenant disana.

Buat kalian yang mau menambah koleksi produk brand dunia, tak perlu lagi pergi ke luar negeri, di Mall Bali Galeria tersedia sudah banyak tersedia. Ada brand Victoria’s Secret, Quiksilver, Oakley, Nike, H&M, Gosh, Billabong, dan masih banyak lagi.

Serunya shopping disini semakin lengkap, dengan wisata kuliner hingga tempat nongkrong yang sangat cocok untuk kaum milenial hingga keluarga. Kalian bisa langsung datang ke Jalan By Pass Ngurah Rai, tepatnya di Simpang Dewa Ruci. Lalu puaskan hasrat belanja sepuasnya di sana.

7. Pasar Seni Kuta

Pasar Seni Kuta Bali
foto: instagram.com/titis_ariyanti

Di pasar seni Kuta ini kalian bisa menemukan berbagai pernak-pernik khas Bali yang dijual dengan harga murah. Berwisata belanja di kawasan ini bisa dilakukan sambil menikmati suasana jalanan di kawasan Kuta yang sangat nyaman dijajal sambil berjalan kaki.

Di kiri dan kanan jalan, kalian bisa menemukan toko yang menjual hasil kesenian warga lokal itu. Jika beruntung, kalian bisa menemukan produk unik, limited edition, dan pastinya tidak membuat kantong jebol.

Kisaran harga produk wisata belanja di Bali yang dijual berkisar dari ribuan hingga jutaan. Kalian tinggal menyesuaikan saja dengan budget belanja yang sudah disiapkan, agar tidak over budget saat belanja. Jika kalian punya skill tawar menawar saat berbelanja, tentu akan lebih besar peluang mendapat banyak produk dengan harga super murah.

8. Pasar Kumbasari

Pasar Kumbasari Bali
foto: instagram.com/budirahayuninik

Untuk belanja partai besar seperti grosir kerajinan khas Bali, pakaian atau lukisan maka kalian bisa datang ke Pasar Kumbasari di Jalan Gadjah Mada, Denpasar Bali. Biasanya yang belanja disini adalah, para pebisnis yang butuh produk khas bali untuk di jual kembali di daerah masing-masing.

Kebanyakan yang datang ke sini, ingin memburu pernak-pernik Bali unik dan pakaian.  Tapi, kalian juga bisa berbelanja secara eceran dengan harga yang tak kalah murah.

Mau Wisata Belanja di Bali? Cek Tipsnya Berikut

Percaya atau tidak, Bali adalah salah satu daerah di Indonesia yang tak pernah sepi wisatawan. Apalagi di berbagai pusat perbelanjaan murah hingga mewah, makanya butuh trik tepat untuk tetap nyaman berbelanja sampai puas.

  • Datang Pagi

Ada baiknya datang ke kawasan shopping di pagi hari, sebelum pengunjung terlalu banyak. Kalian juga lebih leluasa untuk memilih produk yang ingin dibeli tanpa harus berdesakan. Trik ini berlalu untuk kalian yang ingin berbelanja di pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan modern.

  • Bawa Uang Tunai

Walaupun secara umum transaksi non tunai sangat dianjurkan melalui karti debet dan kredit, kalian juga tetap perlu membawa yang tunai. Terutama saat belanja di pasar tradisional, sebab masih ada toko yang hanya menerima transaksi tunai.

  • Sopan

Berbicaralah dengan sopan kepada para pedagang, agar kalian juga dilayani dengan baik.

  • Pilih Kendaraan yang Sesuai

Jika kalian berbelanja di kawasan yang sempit dan parkir terbatas, sebaiknya menggunakan motor saja atau memanfaatkan jasa taksi online. Tapi untuk shopping di pusat perbelanjaan yang luas, tak masalah jika pakai kendaraan roda empat.

Siap untuk wisata belanja di Bali? Yuk siapkan diri, tentukan rute tempat belanja dan tentukan uang yang cukup. Biar kalian bisa belanja sepuasnya untuk diri sendiri dan orang-orang tersayang.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks