Wisata Taman Bunga Celosia, Pesona Kebun Bunga Cantik di Semarang

Wisata Taman Bunga Celosia

Setiap kota di Indonesia pastinya memiliki destinasi wisata taman bunga yang bisa dibanggakan. Seperti halnya wisata di Semarang, wisatawan bisa menemukan salah satu taman bunga bernama Celosia Flower Garden.

Saat ini, Celosia Flower Garden alias Taman Bunga Celosia menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tidak hanya wisatawan dari Semarang saja, banyak juga wisatawan yang datang dari kota sekitarnya seperti Solo, Jogja, Tegal, dan lainnya.

Sebagai tempat wisata terdekat di Semarang yang cocok di jadikan sebagai destinasi wisata keluarga, Taman Bunga Celosia memiliki spot foto instagramable.

Daya Tarik Taman Bunga Celosia

Bicara mengenai daya tariknya, hal pertama yang akan kita rasakan yakni kenyamanan dari indahnya perkebunan taman bunga. Wisatawan akan dibuat betah dengan suasana sejuk dan juga tenangnya Taman Bunga Celosia.

Wisatawan bisa berburu spot foto di beberapa area yang telah disediakan. Ada spot jembatan kaca yang cukup unik dan menantang, spot foto lorong tanpa batas, rainbow wisteria, tropical garden, flowing hand, dan masih banyak lagi.

Spot Foto Wisata Taman Bunga Celosia
Spot Foto Wisata Taman Bunga Celosia

Seperti halnya Kebun Raya Bogor yang memiliki area taman meksiko, Taman Bunga Celosia juga memiliki taman kaktus. Ada berbagai jenis kaktus yang bisa kita temukan di sana seperti parodia, kaktus lilin, opuntia microdasys, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk area tropical gardennya, wisatawan akan menemukan beberapa koleksi seperti anggrek, mawar, bunga lili, dan masih banyak lagi.

Selain berburu spot foto dengan latar yang indah, wisatawan juga bisa menyewa kostum hanbok. Dengan berburu spot foto mengenakan hanbok, wisatawan serasa liburan di Korea.

Tidak hanya sekedar berkeliling Taman Bunga Celosia saja, wisatawan juga bisa mencoba beberapa wahana seru yang ada di sana. Beberapa wahana yang bisa kita nikmati antara lain trampolin, ontang-anting, mini trail, bom-bom car, go cart, golf car, dan masih banyak lagi.

Bahkan, wisatawan yang datang bersama si kecil juga bisa mampir ke taman kelinci. Di taman kelinci ini si kecil bisa bersenang-senang dengan hewan yang menggemaskan. Lalu tidak jauh dari lokasi taman kelinci, kita bisa menemukan kolam renang dengan berbagai wahana dan ukuran.

Setelah dirasa cukup berkeliling Taman Bunga Celosia dan menikmati semua wahana menariknya, wisatawan bisa berburu kulineran di area foodcourt yang ada.

Area foodcourt ini menyediakan berbagai menu hidangan lezat yang bisa disantap oleh para wisatawan. Menu-menu tersebut diantaranya soto Semarang, bandeng presto, mochi, wingko babat, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanan yang ada di resto tersebut ditaksir mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 30.000.

Harga Tiket Masuk Celosia Flower GardenU

ntuk melakukan liburan di Celosia Flower Garden tentunya wisatawan perlu melakukan pembayaran tiket di mana tarif masuknya sendiri di taksir dengan harga Rp 20.000 ketika hari Senin hingga Jumat dan Rp 25.000 setiap hari Sabtu dan Minggu.

Lokasi dan Jam Buka Celosia Flower Garden

Wisatawan yang ingin liburan di Celosia Flower Garden bisa datang ke Jalan Ke Candi Gedong Songo No.KM, RW.5, Beroken, Candi, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614. Jika wisatawan datang dari Tugu Muda, wisatawan bisa melalui Jalan DR. Sutomo ke Jalan Kertanegara. Setelah itu wisatawan bisa langsung masuk ke arah Jalan Ke Candi Gedong Songo. Google Maps.

Wisatawan bisa sampai di lokasi Celosia Flower Garden dengan waktu sekitar 1 jam 16 menit perjalanan. Lokasinya mudah ditemukan karena berada di tempat yang strategis.

Mengenai durasi waktu operasionalnya, Celosia Flower Garden buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 WIB – 17:00 WIB. Dengan begitu wisatawan bisa bebas menghabiskan liburan keluarga di Celosia Flower Garden.

Penginapan Terdekat

Wisatawan dari luar Semarang yang ingin melakukan penginapan di sekitar lokasi Celosia Flower Garden bisa mampir ke salah satu tempat penginapan bernama Hotel Griya Persada Bandungan yang berlokasi di Jalan Gintungan Utara No.77, Jetis, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614.

Jarak tempuhnya dari Celosia Flower Garden sekitar 12 menit perjalanan. Untuk tarif penginapan hotel tersebut ditaksir mulai dari Rp 738.000 hingga Rp 1.798.000 per malam sesuai dengan jenis penginapan yang kita inginkan.

Wisatawan yang berencana melakukan liburan ke Semarang terutama bagi wisatawan yang menyukai kegiatan hunting foto, bisa banget mampir ke Taman Bunga Celosia.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments