Rumah Belanda Lembang – Informasi & Harga Tiket Nuansa Liburan di Negeri Kincir Angin

rumah belanda lembang

Rumah Belanda Lembang ini cukup hits di Bandung. Setelah adanya Kampung Korea, Lembang memberikan nuansa liburan dengan suasana Belanda yang begitu mempesona.

Bandung tidak pernah bosan menyuguhkan berbagai destinasi hiburan yang bisa membuat wisatawan lagi dan lagi mampir ke sana. Banyaknya destinasi wisata yang ada di Bandung selalu saja menarik perhatian orang-orang.

Didukung dengan suasananya yang nyaman juga pemandangan yang begitu menawan. Beberapa kawasan terkenal di Bandung yang menjadi incaran para wisatawan yaitu Pangalengan, Dago, Ciwidey, hingga Lembang.

Di Lembang sendiri, banyak destinasi wisata seru yang cukup populer di mana kita bisa menemukan The Great Asia Afrika yang berisi keragaman budaya 5 negara, Lembang Park and Zoo yang menyuguhkan destinasi wisata edukasi satwa, Lembang Wonderland di mana wisatawan akan diajak ke sebuah dunia penuh fantasi, hingga Rumah Belanda.

Semenjak tahun 2019, Rumah Belanda menjadi sorotan para wisatawan terutama wisatawan Bandung. Setiap jepretan sudutnya beredar di media sosial membuat Rumah Belanda Lembang ini seketika viral. Wisatawan yang ingin melakukan liburan keluarga ke Lembang, Rumah Belanda ini menjadi salah satu rekomendasi tempat menarik yang bisa dikunjungi.

Daya Tarik Rumah Belanda Lembang

301684179 5404020056378490 4651857898264565310 n.webp
Foto via Instagram.com/rumahbelanda

Rumah Belanda Lembang mengusung konsep wisata selfie. Mungkin ada beberapa objek wisata selfie seperti Amazing Art World Bandung, Upside Down World Bandung, dan lainnya yang mana wisata tersebut mengusung konsep yang serupa.

Namun, keunikan Rumah Belanda dari wisata selfie lainnya yang ada di Bandung yakni terletak pada desain arsitekturnya yang menarik. Di sana wisatawan bisa menemukan beberapa rumah bergaya khas Belanda di mana rumah tersebut berbentuk layaknya sepatu yang memiliki warna terang. Rumah ini memiliki atap yang terbuat dari jerami sehingga terkesan cukup unik.

Ada sekitar puluhan rumah Belanda yang bisa kita temukan di sana. Biasanya wisatawan memanfaatkan bangunan ini sebagai spot foto yang instagramable. Bahkan tidak hanya itu saja, adapun beberapa pernak-pernik bergaya Belanda yang bisa kita lihat di sana seperti lemari, kursi jadul, meja, hingga ke hiasan dindingnya yang cukup menarik untuk dijadikan sebagai spot foto.

Wisata Menarik Lainnya :  10 Wisata Gunung Kidul Jogja yang Murah Abis tapi Kekinian

Bicara mengenai dinding, rumah khas Belanda ini memiliki dinding khas dengan ornamen thegel atau keramik yang memiliki motif indah. Hal ini membuat suasana di dalam rumah Belanda terkesan hidup dan berwarna.

Menariknya, di Rumah Belanda Lembang juga terdapat fasilitas sewa kostum Holland sehingga wisatawan bisa terlihat seperti noni-noni Belanda. Untuk sewa kostum ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp 50.000 untuk satu jam pemakaian.

Tidak hanya spot rumah khas Belanda saja, adapula beberapa spot lainnya yang bisa kita temukan seperti kincir angin raksasa, kolam ikan, jembatan, taman bunga, dan masih banyak lagi.

Bahkan tidak hanya itu saja, wisatawan yang ingin mengenal Belanda lebih dalam bisa menyewa pemandu di mana seorang pemandu tersebut akan memberikan informasi seputar sejarah Belanda, tradisi yang biasa dilakukan masyarakat Belanda, rumah adat, makanan khas Belanda, dan masih banyak lagi.

302222860 758887542083483 9033464072682338096 n.webp
Foto via Instagram.com/rumahbelanda

Selain itu, wisatawan juga bisa kulineran dengan mencoba berbagai makanan khas Belanda seperti macaroni schotel, nasi goreng Belanda, dpry fish veggie pastry, hingga aneka jenis pizza. Menu tersebut memiliki harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 12.000 hingga Rp 41.000. Rumah makan ala Belanda ini menyedikan dua konsep makan yaitu area indoor dan juga outdoor.

Untuk area indoornya sendiri wisatawan akan merasakan seolah berada di cafe Belanda. Sementara untuk area outdoornya, wisatawan bisa melihat keindahan Lembang yang mempesona. Dua konsep ini sama-sama memberikan rasa nyaman tersendiri bagi setiap pengunjung.

Beberapa pengunjung justru menjadikan Rumah Belanda Lembang ini sebagai lokasi untuk melakukan berbagai kegiatan seperti birthday, pre-wedding, dan lainnya. Biasanya untuk melakukan beberapa acara di sana wisatawan perlu melakukan reservasi lebih dulu sehari sebelum acara dilakukan. Untuk reservasinya wisatawan bisa menghubungi nomor 08122693579.

Harga Tiket Rumah Belanda Lembang

Untuk mengunjungi Rumah Belanda ini wisatawan akan dikenakan tarif masuk yang dibanderol mulai dari Rp 20.000 per orang. Dengan membayar tiket tersebut wisatawan sudah mendapatkan satu botol minuman gelas berukuran 250 ml.

Wisata Menarik Lainnya :  Rabbit Town Bandung, Menikmati Keseruan Bermain Bersama Kelinci

Wisatawan yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tarif tambahan berupa karcis parkir yang dibanderol dengan harga Rp 2.000 hingga Rp 5.000 tiap kendaraan.

Lokasi dan Jam Buka Rumah Belanda Lembang

Rumah Belanda ini berlokasi di Lembang atau lebih tepatnya berada di Jalan Raya Maribaya Sukamaju RW.03/RT.04, Cibodas, Lembang, Cibodas, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Map klik disini.

Wisatawan tidak akan salah jalan menuju ke kawasan Lembang ini karena untuk sampai di sana kita hanya perlu menelusuri Jalan Raya Maribaya yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 40 menit perjalanan dari arah pusat Kota Bandung.

Wisatawan bisa melakukan liburan di Rumah Belanda ini di hari apapun karena beroperasi setiap hari dengan durasi waktu operasional yang diterapkan mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB. Durasi waktu operasiobal tersebut mampu membuat wisatawan puas berlibur ke Rumah Belanda.

Akomodasi

Wisatawan yang datang dari luar Kota Bandung tentunya merasa lelah jika harus pulang dalam waktu sehari. Wisatawan bisa mampir dulu ke salah satu penginapan terdekat dari Rumah Belanda yakni Lembah Bougenville Resort yang terletak di kawasan Cibodas, Lembang. Jarak tempuhnya sekitar 8 menit perjalanan dari lokasi Rumah Belanda. Untuk tarif penginapan yang akan kita temukan di sana mulai dari Rp 381.000 hingga Rp 631.000 per malam.

Wisatawan yang berkeinginan liburan ke Negeri Kincir Angin wajib banget mampir lebih dulu ke little Belanda ini. Dengan datang ke sana wisatawan akan mengenal Belanda lebih dalam lagi.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.