10 Tempat Glamping di Bali Dengan Pemandangan Super Cantik

Tempat Glamping di Bali

Pulau Bali menjadi salah satu tempat terbaik untuk melakukan liburan. Pariwisata Bali berhasil menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tidak hanya punya daya pikat dari pantainya saja, penginapan di Bali juga menjadi alternatif liburan terbaik.

Konsep penginapan yang belakangan ini sedang eksis yaitu glamping. Glamping di Bali menjadi pilihan yang cukup populer untuk wisatawan lokal dan mancanegara.

Mungkin sebagian wisatawan sudah tidak asing lagi dengan glamping. Glamping atau glamorous camping merupakan sebuah penginapan berkonsep alam yang punya berbagai fasilitas menunjang. Berbeda dengan camping ground, glamping biasanya sudah dilengkapi dengan tenda, ranjang, kamar mandi, sarapan, dan sebagainya.

Rekomendasi Glamping di Bali

Di Bali sendiri, tempat glamping kini bisa ditemukan dengan mudah mulai dari di dekat danau, pantai, perbukitan, dan lain sebagainya. Berikut ini ada beberapa tempat glamping di Bali yang bisa dijadikan sebagai referensi.

1. Bara Mountain Cabin

2021 11 01
Foto via Googlemaps/Bara Mountain Cabin

Bara Mountain Cabin menawarkan penginapan mewah di tengah alam yang menawan. Tempat Glamping di Bali ini dikeliling oleh kawasan hutan yang rindang, sehingga menciptakan suasana yang tenang dan sejuk.
Setiap tenda yang ada di Bara Mountain Cabin ini ditempatkan di atas dek yang ada di tengah hutan.

esain tendanya pun terbilang cantik dengan nuansa estetik yang modern. Bangunan dan interiornya di dominasi oleh ornamen kayu sehingga terkesan artistik.

Ada dua paket glamping yang ditawarkan Bara Mountain Cabin. Untuk paket 3 dapat menampung 6 orang yang dibanderol dengan harga Rp3.000.000 ketika weekdays dan Rp3.500.000 ketika weekend. Sementara paket 4, dapat menampung 8 orang yang mana tarifnya ditaksir mulai dari Rp4.000.000.

Untuk setiap extra bed akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp200.000. Fasilitas yang ditawarkan juga terbilang lengkap mulai dari Wi-Fi, perlengkapan mandi, kamar mandi dengan air panas, ruang tamu, peralatan dapur, net bed, beragam permainan, dan masih banyak lagi.Bara

Mountain Cabin ini berlokasi di Jalan Pura Petali, Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Untuk jam bukanya tentu saja selama 24 jam.

2. Ekommunity

2022 0403 20543800
Foto via Googlemaps/Desa Eko

Ekommunity juga menjadi tempat Glamping di Bali ternyaman yang bisa ditemukan. Dikelilingi oleh perkebunan cengkeh, serta pemandangan lembah yang menawan membuatnya selalu dipadati oleh para wisatawan.

Ada tiga jenis akomodasi yang ditawarkan Ekommunity seperti tipe Studio, Glamping Tent, dan Huts. Setiap kamar dilengkapi dengan tempat tidur empuk, perabotan dapur, perlengkapan mandi, hingga balkon dengan panorama cantik.

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Ekommunity seperti trekking, edukasi peternakan lembah, menikmati air terjun, dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di Jalan Kayu Putih – Munduk, Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 81152.

3. N’jung Bali Camp

unnamed 1
Foto via Googlemaps/zenhotels

Bagi wisatawan yang ada di kawasan Kintamani, rasanya belum lengkap jika tidak mengunjungi N’jung Bali Camp. Wisatawan akan glamping di Bali dengna merasakan sensasi bermalam di dalam pondok bambu berbentuk segitiga.

Selain punya bangunan yang unik, nuansa alam di N’jung Bali Camp juga begitu cantik. Apalagi wisatawan juga akan disuguhkan oleh beberapa spot foto ciamik.

N’jung Bali Camp ini dilengkapi dengan 7 kamar. 3 kamar terletak di atas danau, 2 kamar di dataran, serta 2 kamar yang punya pemandangan menawan. Untuk area campingnya sendiri disusun dengan begitu rapi serta memiliki fasilitas yang cukup lengkap.Bebe

rapa kegiatan seru yang bisa dilakukan di N’jung Bali Camp seperti memancing, outbound, piknik, dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di Banjar Dalem Songan B, Songan A, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652.

4. Galalima Glamping Bali

unnamed 1 1
Foto via Googlemaps/Galalima Glamping Bali

Galalima Glamping Bali menjadi salah satu harta kartun tersembunyi yang ada di kawasan Tabanan sebagai pilihan glamping di Bali. Nuansa alam yang menyegarkan dibalut kemewahannya, membuat siapapun betah berlibur di sana.

Setiap tenda yang ada di Galalima Glamping Bali punya desain arsitektur yang menarik dan memiliki makna mendalam. Dirancang oleh arsitek Indonesia dan Desainer Italia sehingga menciptakan perpaduan budaya Timur dan Barat.

Perabotan yang ada di sana dipasok secara lokal sehingga kental akan budaya spiritual Bali.
Nuansa modern dari tenda yang ada di sana berhasil menarik perhatian wisatawan. Tidak hanya aman, mewah, juga sangat ramah lingkungan. Setiap tenda dilengkapi fasilitas seperti tempat tidur ganda, ayunan sofa, jubah mandi, kipas angin, dan sebagainya.

Ada beberapa paket glamping yang ditawarkan oleh Galalima Glamping Bali, berikut ini daftarnya.

a. Suite Apit Yeh
Paket glamping ini bisa untuk 2 orang yang dilengkapi dengan ranjang ganda. Memiliki balkon yang luas dan kamar yang nyaman untuk bersantai.

b. Suite Carik
Suite Carik juga diperuntukan bagi 2 orang. Paket glamping ini menawarkan pemandangan air terjun eksotis yang begitu jelas.

c. Suite Selako
Suite Selako juga diberlakukan hanya untuk 2 orang saja. Berbeda dengan yang lainnya, tenda ini memiliki ruang yang lebih kecil. Hanya saja, lokasinya yang ada di atas bukit menjadi daya pikat utamanya.

d. Suite Galalima Tukad
Suite Galalima Tukad ini bisa untuk 4 orang yang dilengkapi dengan satu ranjang gandang dan 2 ranjang single. Paket glamping ini cocok bagi keluarga.

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa wisatawan lakukan di Galalima Glamping Bali seperti bersepeda, melukis di tengah alam terbuka, kelas pembuatan minyak kelapa, jahit daun palem, trekking dan lompat air terjun, memancing, hingga kulineran. Untuk tarifnya sendiri ditaksir mulai dari Rp3.000.000.

Lokasinya berada di Jalan Apityeh, Gn. Salak, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali 82162. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 082237731818.

5. Alam Caldera

2023 10 25
Foto via Googlemaps/Alam Caldera

Alam Caldera merupakan salah satu wisata di kawasan Kintamani yang menawarkan pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang begitu menawan. Tidak hanya itu, Alam Caldera juga menawarkan akomodasi glamping di Bali yang nyaman dan bersih.

Ada dua jenis tenda yang bisa ditemukan di Alam Caldera yaitu Danu dan Rejeng. Fasilitas yang ditawarkan dari kedua tenda tersebut sama. Hanya saja tipe tendanya berbeda yakni Danu dengan konsep safari tent dan Rejeng dengan konsep teepee tent.

Perbedaan lainnya juga terletak pada pemandangan yang disuguhkan oleh Danu berupa danau dan Rejeng berupa tebing. Untuk pilihan paket glampingnya sendiri ditaksir mulai dari Rp350.000.

Wisatawan juga bisa mampir ke restorannya yang menyediakan berbagai hidangan baik lokal maupun western. Alam Caldera ini berlokasi di Banjar Dalem Songan B, Songan A, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652.

6. Sang Giri Glamping

Sang Giri Glamping menjadi pilihan sempurna bagi para pecinta panorama pegunungan. Tempat glamping di Bali ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati panorama hijau dengan nuansa yang sejuk di sana.

Tenda yang ada di Sang Giri Glamping ini mengusung konsep Afrika yang tentunya sangat nyaman. Ada beberapa tipe tenda yang bisa ditemukan di sana seperti tenda Deluxe, Grand Deluxe, dan Suite. Setiap tendanya sudah dilengkapi dengan kamar mandi, balkon, dan perlengkapan lainnya.

Sang Giri Glamping juga menawarkan beragam aktivitas seru seperti menyusuri kawasan hutan hujan, berburu spot foto di persawahan, mengunjungi pura, hingga mengikuti kelas memasak. Untuk tarif penginapan yang diberlakukan di Sang Giri Glamping ini ditaksir mulai dari Rp1.000.000 per malam.

Lokasinya berada di Jalan Sang Giri Hills, Jatiluwih Kangin – Pura Luhur, Jatiluwih, Penebel, Tabanan.

7. Suara Glamping

Sesuai dengan namanya Suara Glamping menyuguhkan nuansa yang tenang dan jauh dari kebisingan perkotaan. Tempat glamping di Bali ini menawarkan pesona hamparan pasir putih yang cantik. Di sana wisatawan akan merasakan deburan ombak, keindahan pantai, dan suasana nyaman yang bikin betah.

Ada dua tenda lewat yang dapat wisatawan pilih di sana yakni Java Suite dan Kapal Suite. Untuk Java Suite sendiri menyuguhkan interior dengan kemewahan khas Jawa. Sementara untuk Kapal Suite punya konsep khas kapal yang dilengkapi dengan kamar mandi mewah, kasur empuk, dan sebagainya.

Wisatawan yang berlibur ke Suara Glamping, jangan sampai melewatkan aktivitas menariknya berupa snorkeling, memancing, berburu spot instagramable, hingga kulineran. Harga tarif penginapannya mulai dari Rp995.000. Wisatawan bisa mengunjunginya di Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali.

8. Natya River Sidemen

Dari namanya mungkin wisatawan sudah bisa menebak bahwasannya Natya River Sidermen merupakan tempat glamping di Bali yang berada di tepi sungai yang punya pemandangan pegunungan yang cantik serta eksotisme sungai.

Hammock Glamping akan menawarkan sensasi bermalam yang indah. Bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana lebih sederhana, bisa mencoba Safari Glamping. Sementara itu, wisatawan yang ingin menikmati suasana lebih romantis, bisa mencoba Deluxe Glamping.

Beragam aktivitas luar ruangan pun dijamin akan memanjakan wisatawan. Beberapa diantaranya seperti trekking di sawah, berenang di sungai, rafting, dan masih banyak lagi. Bahkan wisatawan juga bisa mencoba berbagai kuliner khas Bali di sana.

Untuk tarif penginapannya sendiri ditaksir mulai dari Rp475.000 per malam. Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Pura Sari, Jalan Banjar Nagi, Wismakerta, Sidemen.

9. Bali Cliff Glamping

Bali Cliff Glamping menyuguhkan pesona yang berbeda dari Pulau Dewata. Dengan pemandangan indah, tenda mewah, fasilitas modern, kamar mandi pribadi dan teras yang ciamik tentu membuat wisatawan betah berlibur di sana.

Interior yang ada di dalam tenda juga ditata begitu apik. Bahkan untuk terasnya sendiri punya area yang cukup luas. Wisatawan yang berencana liburan di Bali Cliff Glamping juga bisa mampir ke kawasan Karangasem dan sekitarnya seperti Virgin Beach, Tirta Gangga, Agung Lempuyang, Pura Penataran, Desa Tenganan, Pura Besakih, dan masih banyak lagi.

Wisatawan juga bisa melakukan snorkeling di Bali Cliff Glamping. Untuk tarif penginapannya sendiri ditaksir mulai dari Rp986.000. Lokasinya berada di Jl. Karangasem – Seraya, Seraya Barat, Karangasem.

10. Bali Beach Glamping

Rekomendasi terakhir glamping di Bali yaitu Bali Beach Glamping. Tempat ini cocok bagi wisatawan yang ingin berkemah dengan pesona pantai yang eksotis. Tenda yang ditawarkan merupakan tenda mewah dengan fasilitas cukup lengkap.

Ada berbagai tipe penginapan yang ditawarkan seperti Deluxe Ocean View Tent, Family Tent dan Deluxe Standard Tent, dan Outpost Tent. Tempat glamping ini cocok bagi wisatawan yang ingin menghabiskan hari bersama pasangan dengan romantis atau liburan keluarga yang asyik.

Untuk tarif penginapan yang ditawarkan mulai dari Rp1.300.000 per malam. Lokasinya berada di Jalan Kebo Iwa, Banjar Batu Tampih Kangin, Tabanan.

Itulah rekomendasi tempat glamping di Bali yang bisa dikunjungi. Wisatawan bisa mengajak pasangan, keluarga, maupun teman untuk menciptakan liburan yang berkesan.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments