Menjelajahi 5 Negara Sekaligus di The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika memiliki konsep wisata cukup unik dengan tema liburan ke lima negara sekaligus yaitu Korea, India, Jepang, Afrika, dan Indonesia. Tempat wisata ini menyuguhkan kultur budaya tiap negara yang ada di sana mulai dari pakaian tradisional, makanan, hingga tarian dan juga bahasanya.

Alamat : Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Map : Klik disini.
HTM : Mulai dari Rp 50.000.
Jam Buka : 09.00 – 18.00 WIB.

Bandung menjadi satu kota idola yang selalu diimpian oleh para wisatawan. Dengan pesonanya yang begitu memikat, Bandung banyak diincar oleh orang-orang. Hamparan hijau yang rimbun dengan udara sejuknya Kota Kembang ini menjadi daya tariknya tersendiri.

Di Bandung, kita bisa menemukan banyak destinasi wisata menarik. Tak hanya wisata alam saja, ada beberapa wisata lainnya seperti taman hiburan, situs sejarah, museum, maupun tempat nongkrong yang bisa kita kunjungi bersama teman maupun keluarga.

Beberapa kawasan terkenal di Bandung yaitu Ciwidey, Punclut, dan Lembang. Di Lembang sendiri kita bisa menemukan beberapa tempat wisata hits seperti Kebun Binatang Lembang, Lembang Wonderland, atau The Great Asia Afrika.

Bicara soal The Great Asia Afrika, wisata yang satu ini selalu saja ramai dikunjungi para wisatawan. Wisatawan yang datang ke The Great Asia Afrika ini tidak hanya wisatawan Bandung. Justru beberapa wisatawan datang dari luar kota seperti Bogor, Jakarta, Purwokwerto, Subang, Tasikmalaya, dan sekitarnya.

Rute ke The Great Asia Afrika

Lokasi The Great Asia Afrika ini berada di Jalan Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Jika dari Alun-Alun Kota Bandung kita bisa melalui Jalan Jenderal Sudirman lalu bertemu Jalan Pasir Kaliki. Dari sana kita bisa masuk ke Jalan Sukajadi ke arah Jalan Raya Lembang.

Jarak tempuh perjalanan menuju The Great Asia Afrika sekitar 40 menit perjalanan. Berada di kawasan Lembang, membuat The Great Asia Afrika ini mudah ditemukan oleh para wisatawan. Apalagi The Great Asia Afrika sendiri sudah dikenal banyak orang.

Harga Tiket The Great Asia Afrika

Untuk masuk ke The Great Asia Afrika ini kita akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang. Tiket ini berlaku untuk usia 2 tahun ke atas. Tiket masuk juga bisa ditukarkan dengan sosis dan minuman.

Sementara itu, untuk harga menu makanan dan minuman yang ada di The Great Asia Afrika ini dibanderol mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 50.000.

Wisata Menarik Lainnya :  Sam Poo Kong, Sejarah dan Daya Tarik Wisata Religi di Semarang

Kita juga akan dikenakan tiket parkir yang besarnya bervariatif mulai dari Rp 3.000 sampai dengan Rp 15.000 tiap kendaraan.

Jam Buka The Great Asia Afrika

Waktu operasional The Great Asia Afrika cukup panjang yaitu mulai dari pukul 09:00 sampai dengan pukul 18:00. Jam buka ini berlaku untuk weekdays dan weekend.

Daya Tarik The Great Asia Afrika

Sebelumnya ketertarikan The Great Asia Afrika ini sudah disinggung. Di dalam sana, kita akan menemukan berbagai hal yang membahas setiap kebudayaan dari lima negara. Artinya, kita bisa keliling dunia dalam satu hari saja di The Great Asia Afrika.

Yang pertama, kita bisa mengunjungi Negeri Ginseng di Bandung. Di area Korea ini, kita akan disambut oleh rumah-rumah tradisional adat Korea yang bernama Hanok. Rumah adat ini tergolong unik karena dibangun dengan material alam seperti kayu, batu, tanah, dan rumput.

Di dalam sana kita juga akan melihat beberapa ornamen seperti lukisan, tanaman hias, dan lainnya. Pengunjung bisa mencoba berbagai spot foto menarik yang ada di sana. Bahkan kita juga bisa memakai kostum hanbok untuk mempercantik hasil foto.

Di kawasan Korea ini kita bisa menikmati berbagai kuliner khas Korea seperti kimchi, tteok, mandu, japchae, haemul pajeon, dan masih banyak lagi.

PWR00273
Googlemaps/Daniel Pawer

Selain Korea, kita juga bisa menunjungi nuansa Negara India. Jaipur sendiri identik dengan berbagai warna terang. Bahkan bangunan di India dinamakan the pinky city. Bangunan tersebut menarik perhatian para pengunjung karena begitu mencolok. Dengan atap kubah layaknya di film Aladdin tentu saja bisa menjadi spot foto ciamik.

Ada juga spot foto lainnya dengan nuansa India yaitu patung tangan raksasa, patung gajah, dan masih banyak lagi. Kita juga bisa memakai pakaian tradisonal Sari untuk menambah kesan yang begitu memikat.
Seperti halnya di kawasan Korea, di kawasan India juga kita bisa mencicipi beberapa menu khas India seperti roti canai, nasi biryani, tandoori ayam, dan lainnya.

2022 07 04
Googlemaps/Tedy Afrianto

Lalu kita juga bisa mampir ke kawasan Negeri Sakura atau Jepang. Kawasan ini menjadi salah satu kawasan paling ramai dikunjungi. Dari depan pintu masuk kita akan disambut oleh deretan lampion berwarna merah. Deretan pohon sakura juga terlihat begitu menawan.

Di kawasan Jepang ini kita bisa menemukan beberapa spot foto seperti terowongan gerbang kuil, gapura, bangunan dengan arsitektur Jepang Kuno, Jembatan, dan masih banyak lagi. Seperti kawasan lainnya, di kawasan Jepang juga kita bisa mencoba beberapa pakaian khas Jepang seperti yukata, kimono, atau hakama.

Kawasan Jepang ini menyediakan berbagai kulineran seperti takoyaki, yaki imo, ramen, tempura, onigiri, dan masih banyak lagi. Tidak jauh dari sana, kita juga bisa mecoba permaianan tradisional Jepang yaitu menangkap ikan menggunakan jaring kertas.

Wisata Menarik Lainnya :  Apa Saja Sih Daya Tarik Kampung Budaya Sindang Bogor?

Tidak kalah menarik, kita juga bisa mengunjungi kawasan Afrika. Untuk menuju ke kawasan Afrika ini kita diharuskan untuk menyebrangi sungai kecil terlebih dahulu. Kawasan ini dipenuhi dengan rerumputan yang dikelilingi oleh tebing.

Di sana kita akan disugukan oleh bangunan khas Afrika yang terbuat dari bebatuan dengan atap rumput. Ornamen di kawasan ini terlihat begitu eksotis. Mata kita akan dibuat takjub oleh pemandangan sabana layaknya di Afrika sungguhan.

Di kawasan ini juga terdapat beberapa menu khas Afrika melktert, koeksister, atau sate Afrika. Meskipun bernama sate, menu sate Afrika ini dihidangkan di atas piring tidak menggunakan tusukan. Rasanya yang memikat tentu saja meningkatkan selera makan para wisatawan.

Dan yang terakhir yaitu kawasan Indonesia. Mungkin sebagian wisatawan sudah tidak asing lagi dengan kawasan Indonesia. Namun, hanya di The Great Asia Afrika kita bisa mengetahui seluruh kebudayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Di sana kita akan disuguhkan oleh berbagai pakaian adat dari tiap daerah yang ada di Indonesia. Kita juga bisa melihat pementasan tarian-tarian budaya Indonesia. Bahkan kita juga bisa mencicipi berbagai macam menu makanan seperti nasi padang, Nasi Tutug Oncom, soto Banjar, ikan bakar parape, papeda, dan masih banyak lagi.

Fasilitas Lainnya

The Great Asia Afrika ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap mulai dari pusat oleh-oleh, gazebo, taman, spot foto, aula, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Tips/Saran

Untuk masuk ke The Great Asia Afrika ini kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang telah diberlakukan di sana. Untuk wisatawan disabilitas, ibu hamil, dan lansia bisa menggunakan sky lift.

Di The Great Asia Afrika ini kita tidak diizinkan untuk membuang sampah sembarangan karena tempat ini merupakan kawasan ramah lingkungan. Wisatawan dari Bandung atau wisatawan yang ingin berlibur ke Bandung, bisa menambah list liburan di The Great Asia Afrika ini. Datang ke The Great Asia di jamin tidak akan membosankan.

Bagi beberapa wisatawan yang ingin melakukan penginapan, bisa mengunjungi Hotel Cemara Hijau yang berada di Gudang Kahuripan, Jalan Raya Lembang KM.12,5 No.51, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Hotel Cemara Hijau ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar 5 menit perjalanan dari The Great Asia Afrika. Paket penginapannya dibanderol mulai dari Rp180.000 sampai dengan Rp 400.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...