Upside Down World Bali, Wisata Hits Rumah Terbalik Di Pulau Dewata

Upside Down World Bali

Kebanyakan wisatawan menyebut Upside Down World ini sebagai rumah terbalik. Hal tersebut karena ornamen yang ada di dalam Upside Down World Bali ini disusun secara terbalik untuk menciptakan kesan foto yang ciamik.

Ketika mampir ke Bali, wisatawan lokal maupun turis asing langsung memusatkan tujuannya ke kawasan Ubud. Ubud ini dikenal sebagai gudangnya wisata air yakni pantai. Datang ke pantai Bali yang ada di Ubud ini tidak pernah sekalipun mengecewakan.

Namun selain destinasi pantai, Bali juga memiliki beragam destinasi menarik lainnya yang akan membuat liburan bersama keluarga semakin berkesan. Beberapa wisata popular di Bali yang bisa kita kunjungi yakni Bali Bird Park, Ubud Monkey Forest Bali, Kebun Raya Bali, dan masih banyak lagi.

Dibalik keindahan pesona alam Bali, Pulau Dewata juga menyimpan sisi unik lainnya yang selalu membuat wisatawan terkagum-kagum. Pulau Bali sendiri dikenal dengan berbagai unsur yang berhubungan dengan seni dan kebudayaan.

Segala arsitektur dan ornamen yang ada di Bali memiliki maknanya sendiri. Bahkan, untuk menemukan museum dan situs kebudayaan di Bali juga terbilang sangat mudah. Wisatawan bisa mampir ke Museum Puri Lukisan, Museum Bali, Museum Seni Agung Rai, dan lainnya.

Tidak mau ketinggalan, Bali juga menyediakan destinasi wisata kekinian yang belakangan ini viral di media sosial. Destinasi wisata yang satu ini memiliki konsep hunting foto yang banyak diminati oleh orang-orang. Namanya Upside Down World Bali.

Di Bali sendiri, ada tiga wisata unik yang memiliki konsep yang hampir sama. Yang pertama merupakan Trick Art Museum, 3D DMZ Bali, dan Upside Down World Bali. Namun Upside Down World Bali memiliki sedikit perbedaan dari kedua wisata lainnya. Perbedaan tersebut terletak pada desain interior serta hasil foto yang akan didapatkan.

Sekilas mungkin beberapa wisatawan sudah tidak asing lagi dengan nama destinasi wisata yang satu ini. Perlu kita tau bahwa Upside Down World sendiri sudah tersebar di beberapa kota besar seperti Jogja, Bandung, dan Bogor. Tidak heran namanya kini begitu popular dan dijadikan sebagai wisata hits di Bali.

Review Upside Down World Bali

Setiap hasil foto yang didapatkan selalu diunggah ke media sosial oleh para wisatawan karena terkesan unik. Upside Down World Bali ini memang menyuguhkan desain terbaik yang akan membuat para pengunjung membelakakan mata.

Semua perabotan dan desain ruangan yang ada di Upside Down World Bali ini sengaja dibuat terbalik. Sehingga tidak heran wisata ini dijuluki sebagai rumah terbalik. Ketika wisatawan berjalan di area tersebut, wisatawan nampak seperti berjalan di atas langit-langit rumah.

Setiap ruangan yang ada di Upside Down World ini sengaja diberikan warna yang terang dan mencolok. Tujuannya adalah menciptakan kesan hidup pada hasil foto yang akan wisatawan ambil.
Berikut ini beberapa hal yang perlu kita ketahui seputar Upside Down World Bali.

1. Banyaknya spot foto yang ada di Upside Down World Bali

Upside Down World Bali memiliki beberapa ruangan yang dijadikan sebagai lokasi pengambilan foto. Ruangan tersebut meliputi dapur, ruang keluarga, kamar mandi, kamar anak, kamar utama, tangga dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Tirta Nirwana Songgoriti - Taman Wisata Unik Berbalut Sejarah

Untuk spot dapurnya sendiri terdapat 3 ruangan dengan tema yang berbeda. Wisatawan yang menyukai segala ornamen berwarna pink bisa berfoto di sudut dapur hello kitty. Lalu ada juga dapur elegan dengan dinding batu bata dan ornamen rak dinding. Dan yang ketiga yakni dapur dengan warna yang mencolok yaitu kuning.

IMG 20180323 143645
Foto via Googlemaps/Khusnul khotimah

Tidak hanya dapur, ruang keluarga yang ada di Upside Down World Bali juga terbagi ke dalam dua konsep. Ada ruang keluarga tradisional dengan segala ornamen yang terbuat dari kayu dan ada ruang keluarga yang didesain begitu estetik.

Lalu bagaimana keunikan berfoto di kamar mandi secara terbalik? Wisatawan bisa menciptakan kesan foto seolah menggantung di lampu, membersihkan toilet secara terbalik, dan masih banyak lagi.

Dan untuk kamar yang ada di Upside Down World Bali ini cukup beragam. Kita bisa menemukan kamar dengan konsep pinky, spiderman, dan masih banyak lagi. Beberapa ornamen yang ada di ruangan tersebut yaitu tempat tidur, meja belajar, boneka, televisi, dan lainnya.

2. Adanya spot tiga dimensi

Selain banyaknya spot foto ruangan terbalik, Upside Down World juga menyediakan spot tiga dimensi yang tidak kalah keren. Di sana wisatawan bisa berfoto di atas lukisan jurang seolah terjerembap ke dalamnya.

Lalu ada juga beberapa lukisan seperti kera, hiu, dan masih banyak lagi. lukisan tersebut dijamin akan menciptakan hasil foto yang keren.

3. Bisa sewa guest assistance

Kadang untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, kita perlu seorang pemandu yang profesional. Di Upside Down World Bali ini tersedia fasilitas sewa guest assistance yang akan mengarahkan wisatawan untuk menempatkan diri di sudut paling keren.

Guest assistance juga menyediakan sebuah kamera dengan resolusi tinggi sehingga bisa menciptakan hasil foto yang jernih. Dengan menyewa guest assistance di Upside Down World Bali ini membuat hasil foto bersama keluarga semakin menarik.

Tips Liburan Di Upside Down World Bali

Selain memperhatikan sudut mana yang paling pas, wisatawan juga perlu memperhatikan pose beserta gimik wajah yang cocok untuk menciptakan kesan seolah benar-benar terbalik.

Upside Down World Denpasar
Upside Down World Denpasar

Untuk mendapatkan hasil foto yang berwarna, wisatawan sebaiknya memakai pakaian berwarna cerah. Dengan begitu, hasil foto akan semakin hidup dan ceria.

Karena menjadi wisata hits di Bali, wisatawan sebaiknya merencanakan liburan ke Upside World Bali pada hari Senin hingga Kamis. Biasanya pada hari Jumat hingga Minggu, Upside Down World Bali ini selalu dipadati oleh para wisatawan sehingga untuk berburu spot foto kita perlu mengantri.

Fasilitas Upside Down World Bali

Selain berburu spot foto, di Upside Down World Bali juga tersedia fasilitas kantin yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman lezat. Wisatawan bisa mencoba pie susu, laklak, kaliadrem, ayam betutu, sate lilit, es kuwut, es bir, dan masih banyak lagi.

Untuk harga makanan dan minuman yang ada di Upside Down World Bali ini ditaksir mulai dari Rp10.000.
Lalu ada pula fasilitas taman, gazebo, toilet, lahan parkir, akses Wi-Fi, dan lainnya. Dengan fasilitasnya yang begitu lengkap ini dijamin akan membuat wisatawan betah liburan di sana.

Harga Tiket Masuk Upside Down World Bali

Wisatawan yang ingin mampir ke Upside Down World Bali untuk berburu spot foto unik akan dikenakan tarif masuk yang ditaksir dengan harga Rp 100.000 untuk orang dewasa dan Rp 50.000 untuk anak-anak.

Wisata Menarik Lainnya :  Pantai Labuan Sait, Obyek Wisata Terbaik untuk Traveler di Bali

Tiket tersebut belum termasuk sewa guest assistance dan juga tiket parkir. Biasanya untuk menyewa guest assistance dibanderol mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 150.000 tergantung durasi waktu dan harga yang ditawarkan oleh seorang guest assistance.

Sementara itu, untuk tiket parkir kendaraan bermotor di Upside Down World Bali ini ditaksir mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 20.000 tiap kendaraan.

Harga tiket yang ditawarkan terbilang sangat murah, mengingat fasilitas yang akan kita dapatkan begitu lengkap dengan suasananya yang nyaman.

Wisatawan juga bisa memesan tiket secara online melalui nomor telepon 03618473053. Biasanya pembelian secara online ini diperuntukan bagi wisatawan yang melakukan pembelian tiket dengan jumlah banyak.

Lokasi Upside Down World Bali

Perlu kita tau bahwa menemukan lokasi Upside Down World Bali ini terbilang sangat mudah. Upside Down World Bali ini berada di pusat Kota Denpasar. Lebih tepatnya di Jalan Bypass Ngurah Rai No.762, Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Map klik disini.

Jarak tempuhnya dari Bandara Ngurah Rai hanya sekitar 16 menit perjalanan. Wisatawan hanya perlu mengambil arah ke barat laut menuju Jalan Ground Transport Parkir Lot. Dari sana kita masuk ke Jalan Bypass Ngurah Rai.

Karena berada di tempat strategis yakni di tepi jalan besar, Upside Down World Bali ini bisa ditemukan dengan sangat mudah.

Upside Down World Bali ini beroperasi setiap hari sehingga untuk mengunjunginya wisatawan bisa lebih leluasa memilih waktu yang pas. Lalu untuk durasi waktu operasional Upside Down World Bali ini dimulai dari pukul 10:00 WIB sampai dengan 16:30 WIB.

Dengan durasi waktu operasionalnya yang cukup panjang ini wisatawan bisa puas menjelajahi seisi spot yang ada di Upside Down World Bali.

Akomodasi

Menemukan tempat penginapan di Bali terbilang sangat mudah. Apalagi jika berada di pusat Kota Denpasar. Ada salah satu penginapan terdekat dari lokasi Upside Down World Bali yang bisa kita kunjungi.

Penginapan tersebut bernama Golden Tulip Jineng Resort yang terletak di Jalan Sunser Road No.998, Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Jarak tempuhnya dari lokasi Upside Down World Bali sekitar 8 menit perjalanan.

Golden Tulip Jineng Resort ini merupakan hotel berbintang 4 yang menyediakan fasilitas begitu lengkap. Resort ini menyediakan dua paket penginapan yaitu Half-Board yakni bermalam hanya satu hari atau paket inam panjang untuk beberapa hari.

Fasilitas yang ada di sana berupa akses Wi-Fi, kamar nyaman dan bersih, restoran, bar, kolam renang, dan masih banyak lagi. Tarif penginapan yang ditawarkan di Upside Down World Bali ini ditaksir mulai dari Rp 1.220.000 per malam.

Wisata terdekat dari Upside Down World Bali

Adapun beberapa destinasi wisata terdekat dari Upside Down World yang bisa kita kunjungi seperti Bali Wake Park And Aqualand, Bali Shell Museum, Pantai Sanur, dan masih banyak lagi.

Liburan ke Bali menjadi impian bagi setiap orang. Bagi wisatawan yang berencana melakukan liburan di Pulau Dewata ini, bisa banget mampir ke destinasi wisata hunting foto yang hits di Bali. Dengan membagikan hasil foto di Upside Down World Bali tentunya akan mempercantik laman Instagram pribadi.

Rate this post
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.