Wisata Pakuhaji – Menghabiskan Akhir Pekan Menyenangkan Bersama Keluarga

Wisata Pakuhaji

Ada berbagai tempat yang belakangan ini viral di media sosial. Kebanyakan tempat menarik terletak di kawasan wisata Bandung Barat. Hal itu karena kawasan Bandung Barat dinilai memiliki pesona yang begitu menawan. Karena terlalu indah, banyak wisatawan bahkan memilih tempat serupa setiap liburan ke Bandung.

Salah satu wisata yang tidak boleh kita lewatkan ketika liburan ke Kabupaten Bandung Barat yaitu Wisata Pakuhaji. Tempat ini cukup populer di kawasan pariwisata terutama wisatawan Bandung dan sekitarnya.

Wisata Pakuhaji ini didirikan pada tahun 2016. Pada saat itu, Wisata Pakuhaji tidak terlalu dikenal luas oleh para wisatawan. Hingga pada tahun 2019, keberadaan Wisata Pakuhaji ini cukup berperan penting di kawasan Bandung dan Cimahi. Apalagi fasilitasnya saat ini cukup lengkap sehingga wisatawan bisa mencoba berbagai aktivitas menyenangkan untuk menunjang kegiatan liburan.

Daya Tarik Wisata Pakuhaji

93412081 528388518100657 3210096442922950973 n
Foto via Instagram.com/wisatapakuhaji

Wisata Pakuhaji ini identik dengan konsep wisata kuda. Bahkan di pintu masuk Wisata Pakuhaji ini wisatawan bisa melihat sebuah patung kuda yang cukup besar. Patung ini cukup mencolok sehingga beberapa wisatawan yang datang ke sana selalu memanfaatkan momen untuk berfoto ria di depan patung tersebut.

Tidak hanya melihat kuda dalam bentuk patung saja, wisatawan juga bisa bertemu dengan seekor kuda sungguhan. Wisatawan bisa merasakan sensasi berkuda layaknya coboi yang cukup seru untuk dinikmati. Ada dua jenis kuda yang bisa kita temukan di Wisata Pakuhaji yakni kuda impor dan kuda lokal.

Biasanya kuda lokal diperuntukan bagi pemula sementara untuk kuda impor bagi seorang profesional. Harga yang ditawarkan untuk satu kali putaran berkuda terbilang cukup murah yaitu sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Selain berkuda, Wisata Pakuhaji juga menyediakan fasilitas yang cukup menantang. Wisatawan bisa mencoba aktivitas ATV dengan jalur track yang cukup mendebarkan. Kita akan disuguhkan pilihan dua arah yaitu melalui perkebunan atau kolam ikan.

Wisata Menarik Lainnya :  Menyelami 9 Wisata Lasem dengan Kompleksitasnya

Adapun fasilitas outbound yang cukup menarik perhatian para wisatawan. Kegiatan outbound yang akan kita temukan di sana berupa flying fox, panahan, jembatan gantung, paint ball, high ropes, kicir-kicir, dan masih banyak lagi.

Dan bagi wisatawan yang datang bersama si kecil wajib banget mampir ke kawasan taman satwa. Kawasan ini akan memberikan nilai edukasi yang sangat bermanfaat. Wisatawan akan diedukasi mengenai berbagai macam spesies burung. Lalu ada juga beberapa macam jenis hewan seperti rusa, kadal, monyet, hingga ular.

Tidak jauh dari kawasan taman satwa juga wisatawan bisa menemukan area bermain anak yang dilengkapi dengan beberapa wahana seperti ayunan, putaran besi, panjat besi, jungkat-jungkit, jaring laba-laba, dan masih banyak lagi.

Di sana juga terdapat fasilitas kolam renang yang dilengkapi dengan beberapa wahana airnya yang menyenangkan. Lalu ada pula fasilitas Viar tour yang akan membawa wisatawan berkeliling Wisata Pakuhaji tanpa merasa lelah.

Setelah puas menikmati berbagai keseruan di Wisata Pakuhaji, wisatawan bisa mampir ke salah satu kedai yang menyediakan berbagai hidangan lezat. Beberapa menu makanan yang akan wisatawan temukan di sana seperti ayam geprek, bakso, nasi goreng, hingga nasi liwet. Harga menu yang ditawarkan di kedai ini ditaksir mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 26.000.

34982522 1721940617886286 2063484915302793216 n
Foto via Instagram.com/wisatapakuhaji

Harga Tiket Wisata Pakuhaji

Wisatawan bisa melakukan liburan di Wisata Pakuhaji dan mencoba berbagai fasilitas serunya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Ada juga tiket tambahan yang diperuntukan untuk beberapa wahana yang ada di sana. Tiket tambahan tersebut ditaksir dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 15.000 tiap wahana.

Lokasi dan Jam Buka

Wisata Pakuhaji ini berada di perbatasan antara Bandung dan Cimahi tepatnya di Jalan Haji Gofur No. 4, RT.02/RW.10, Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40552. Wisatawan hanya perlu melalui Jalan Dirawinata menuju ke Jalan H. Gofur di mana bisa ditempuh hanya dengan waktu 1 jam perjalanan dari pusat Kota Bandung. Map klik disini.

Wisata Menarik Lainnya :  Menyaksikan Keindahan Bukit Teletubbies Sukabumi

Awalnya Wisata Pakuhaji ini beroperasi setiap hari tetapi belakangan ini Wisata Pakuhaji hanya beroperasi setiap hari Sabtu dan Minggu saja. Waktu operasionalnya ini mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Akomodasi

Ada beragam tempat penginapan yang bisa wisatawan kunjungi dekat Wisata Pakuhaji. Salah satunya yang menjadi rekomendasi karena tempatnya yang nyaman dan dekat dengan lokasi Pakuhaji yaitu Alam Wisata Cimahi yang terletak di Jalan Kolonel Masturi KM.4 No.157, Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511.

Wisatawan hanya memerlukan waktu sekitar 4 menit untuk sampai di Alam Wisata Cimahi. Mengenai tarif penginapannya ditaksir dengan harga Rp 284.000 hingga Rp 511.000 per malam. Fasilitas penginapan ini cukup lengkap apalagi harganya juga terjangkau sehingga menjadi pilihan penginapan wisatawan nomor satu.

Wisatawan yang ingin kebetulan berada di Bandung atau berencana melakukan liburan di Kota Hujan ini bisa banget mampir ke sana bersama teman maupun keluarga.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...