Berinteraksi Dengan Satwa Di Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo

Siapa yang tidak ingin liburan ke Bandung? Kota dengan sejuta pesona ini memiliki tempat tersendiri di hati para wisatawan. Seperti halnya di kawasan Lembang, Bandung. Ada berbagai macam wisata menarik yang bisa kita kunjungi mulai dari wisata alam, taman hiburan, tempat nongkrong, sampai beberapa wisata edukasi yang belakangan ini digemari para wisatawan.

Ketika mengunjungi Lembang, kita wajib banget mampir ke Lembang Park and Zoo. Hampir mirip seperti Kebun Binatang Bandung di mana konsep utama wisata ini merupakan berinteraksi dengan satwa.Hanya saja, kebun binatang sekaligus wahana bermain ini memiliki beberapa wahana yang akan menambah keseruan di sana.

Di kelilingi oleh pepohonan rindang membuat destinasi wisata ini memiliki suasana yang sejuk. Terlebih, beragam fasilitas yang ada berhasil membuat para wisatawan betah. Tidak heran jika tempat ini selalu saja dipadati oleh para wisatawan dari Bandung dan sekitarnya.

Alamat Lembang Park and Zoo

Wisatawan yang ingin melakukan liburan di Lembang Park and Zoo ini bisa datang ke Jalan Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Map klik disini.

Jika dari arah Alun-Alun Kota Bandung, kita bisa mengambil rute menuju Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan HOS Tjokroaminoto. Dari sana kita masuk ke Jalan Terusan Sersan Bajuri lalu belok kanan ke arah Jalan Kolonel Masturi.

Jarak tempuhnya dari pusat Kota Bandung menuju lokasi wisata sekitar 40 menit perjalanan. Lembang Park and Zoo ini mudah ditemukan karena berada di kawasan Lembang dan tidak jauh dari lokasi Farm House Susu Lembang.

Harga Tiket Mauk Lembang Park and Zoo

Untuk wisatawan yang ingin berlibur ke Lembang Park and Zoo ini akan dikenakan tiket masuk sebesar R p50.000 per orang untuk weekday dan Rp 70.000 per orang untuk weekend. Kita juga akan dikenakan tarif tambahan untuk menikmati beberapa wahana yang ada di sana. Tarif tersebut dibanderol mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 25.000 per orang.

Wisata Menarik Lainnya :  Kebun Pak Budi, Harga Tiket dan Info Wisata Edukatif

Ada juga tiket parkir yang dibanderol mulai dari Rp 3.000 sampai dengan Rp 20.000 tiap kendaraan. Memiliki harga yang terjangkau dengan fasilitasnya yang memadai membuat kebun binatang ini selalu saja dipadati oleh para wisatawan.

Jam Buka Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri pada hari Senin sampai Jumat buka pukul 09:00 sampai dengan pukul 17:00. Sementara pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional buka mulai pukul 08:00 sampai dengan pukul 18:00.

Ada Apa Saja di Lembang Park and Zoo

Sesuai dengan namanya, Lembang Park and Zoo ini menyuguhkan konsep wisata edukasi satwa. Ada sekitar 5.000 lebih satwa yang bisa kita temukan di sana. Satwa yang ada di sini tidak hanya berasal dari Indonesia saja. Bahkan ada beberapa satwa yang berasal dari negara lain.

Beragam jenis satwa mulai dari mamalia, reptile, unggas, hingga primate bisa kita temukan di tempat wisata ini. Ada beruang madu, meerkat, binturong, singa, lutung budeng, burung merak dan masih banyak lagi.

Kebun binatang ini mengusung konsep Bavarian layaknya di Jerman. Jadi segala eksterior yang ada di sana terlihat begitu menarik.

2022 03 28
Googlemaps/Jajang Yusup

Selain berinteraksi dengan berbagai satwa yang ada, kita juga bisa menyaksikan pertunjukan burung. Ada beberapa burung yang dipertunjukan seperti burung macaw, burung galah, dan juga burung elang.

Tidak hanya sekedar berinterkasi dengan satwa atau melihat pertunjukan burung yang sangat asyik, Lembang Park and Zoo juga menyediakan berbagai wahana permainan yang tak kalah seru. Kita bisa masuk ke area outbound yang berisi beberapa aktivitas menantang seperti games, paint ball, panahan, panjat tebing, dan lainnya.

Lalu kita juga bisa mampir ke storyland yang menyediakan berbagai wahana seru. Selain itu, kita juga bisa menaiki kereta mini, scooter, perahu kano, hingga bebek air. Di sana juga kita bisa berburu spot foto diberbagai sudut lokasi.

Fasiiltas

Selain menikmati keseruan di Lembang Park and Zoo. Kita juga bisa menikmati aneka hidangan lezat yang ada di sana dengan mampir ke restonya. Resto tersebut menyediakan berbagai menu mulai dari gulai ayam, sop buntut, rendang, ayam bakar, bebek goreng, dan lainnya dengan harga cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 11.000 sampai dengan Rp 45.000.

Wisata Menarik Lainnya :  Congo Gallery & Cafe Bandung, Kulineran di Balik Galerry Seni Indah

Fasilitas lainnya yang ada di sana yaitu pusat oleh-oleh, gazebo, taman bermain, foodcourt, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan di sekitar Lembang Park and Zoo bisa datang ke Lembang Asri Resort yang berada di Jalan Sukadami RW.4, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Jarak tempuhnya sekitar 10 menit perjalanan. Lalu untuk tarif penginapan di Lembang Asri Resort ini dibandrol mulai dari Rp 590.000 sampai dengan Rp 800.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan. Kita juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor 0222787690.

Wisatawan dari Bandung dan sekitarnya bisa banget menjadikan Lembang Park and Zoo ini sebagai destinasti wisata keluarga saat akhir pekan. Datang ke kawasan Lembang tidak pernah mengecewakan.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.