Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

10 Tempat Angkringan di Bandung Paling Populer

Angkringan di Bandung

Bandung dikenal luas oleh orang-orang sebagai pusatnya pariwisata di Jawa Barat. Selain punya banyak destinasi wisata baik berupa alam maupun taman hiburan, Bandung juga menyuguhkan aneka tempat kuliner yang menarik.

Ciri khas kuliner di Bandung tentu saja kuliner Sunda. Namun tidak ada salahnya bukan jika wisatawan juga mampir ke beberapa rumah makan khas Jawa di Bandung yang dikenal dengan nama angkringan yang identik dengan gerobak dan tenda sederhana.

Beberapa angkringan di Bandung menyajikan makanan khas angkringan yang bisa dicicipi seperti sate usus, sate ati ampela, sate telur puyuh, sosis bakar, nasi kucing, hingga bacem-baceman. Biasanya hidangan tersebut sengaja dibuat secara prasmanan sehingga wisatawan bisa memilih menu sesuai yang diinginkan.

Angkringan sendiri sudah populer sejak tahun 1950-an. Bahkan belakangan ini banyak cafe maupun resto yang mengusung konsep berupa angkringan.

Rekomendasi Angkringan di Bandung

Di Bandung juga wisatawan masih bisa menemukan beberapa angkringan tenda yang punya banyak hidangan lezat. Ini dia daftar tempat angkringan di Bandung yang dapat kamu kunjungi.

1. Angkringan Mas Jo

2023 03 17
Foto via Googlemaps/Angkringan Mas Jo

Rekomendasi angkringan di Bandung yang pertama yaitu Angkringan Mas Jo. Angkringan ini cukup populer di kalangan para wisatawan. Tidak heran setiap harinya banyak pengunjung yang datang ke sana.

Angkringan Mas Jo ini menyuguhkan kopi yang mana cara pembuatannya masih mempertahankan kearifan lokal yakni secara tubruk. Kopi tersebut dikenal dengan nama kopi joss. Berbeda dengan kopi lainnya, kopi joss memiliki rasa yang lezat sekaligus unik karena adanya arang yang dicelupkan ke dalam kopinya.

Selain itu beberapa menu lainnya juga cukup menggugah selera. Wisatawan bisa mencicipi aneka sate, mie nyemek, nasi goreng mawut, nasi kucing, dan sebagainya.

Lokasinya berada di Jalan Gelap Nyawang No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Buka mulai dari pukul 17:00 WIB hingga pukul 00:00 WIB.

2. Angkringan Masdwi

2021 09 10
Foto via Googlemaps/Ujang Guntur

Bagi wisatawan yang ingin jauh dari hiruk pikuk perkotaan, bisa mampir ke Angkringan Mas Dwi. Angkringan di Bandung ini menyediakan berbagai menu khas angkringan yang cukup lengkap seperti nasi kucing, aneka sate-satean, gorengan, wedang, kopi, dan sebagainya.

Angkringan Mas Dwi ini punya konsep yang lebih modern dari angkringan lainnya. Bahkan di sana juga disediakan akses Wi-Fi agar para pengunjung betah.

Angkringan Mas Dwi ini beroperasi selama 24 jam, sehingga wisatawan bisa mengunjunginya kapan pun yang diinginkan. Untuk lokasinya sendiri berada di Jalan Raya Cileunyi No. 400-402, Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung.

3. Angkringan Kang Boim

2023 04 04
Foto via Googlemaps/R Nita Hari

Angkringan Kang Boim beroperasi sejak tahun 2015. Seperti angkringan di Bandung lainnya, Angkringan Kang Boim punya menu andalan berupa sate-satean. Ada sekitar 20 jenis sate yang bisa dicicipi di Angkringan Kang Boim seperti sate usus, sate ampela, sate telur puyuh, sate udang, sate gepuk, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada berbagai macam menu nasi seperti nasi kucing, nasi bakar, dan lainnya. Untuk harga yang ditawarkan pun terbilang murah yakni mulai dari Rp2.000. Lokasinya berada di Jalan Kembang Sapatu No.1, Samoja, Batununggal, Bandung.

4. Angkringan Koboi (Kedai Koboi)

2023 04 04 1
Foto via Googlemaps/Kedai Koboi

Angkringan Koboi juga menjadi salah satu angkringan di Bandung yang cukup populer di Bandung. Yang menariknya, angkringan ini punya hiburan berupa live musik dengan berbagai genre.

Selain itu, Angkringan Koboi juga punya area yang cukup luas berupa indoor dan outdoor. Beberapa menu makanan yang bisa ditemukan di Angkringan Koboi ini seperti nasi ayam goreng, mie goreng, sate-satean, nasi goreng, beras kencur, wedang, dan masih banyak lagi. Harga menu makanan maupun minuman yang ada di sana punya harga yang terjangkau yakni mulai dari Rp2.000.

Angkringan Koboi ini berlokasi di Jalan Gelap Nyawang, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Untuk jam bukanya sendiri mulai dari pukul 11:00 WIB hingga pukul 02:00 WIB.

5. Angkringan Narji

Angkringan Narji tidak jauh dari Angkringan Koboi. Penamaannya angkringan tersebut lantaran pemilik angkringan memiliki wajah yang mirip seperti komedian bernama Narji. Biasanya angkringan di Bandung ini dipadati oleh mahasiswa.

Menu andalan yang ada di Angkringan Narji ini yaitu nasi kucing tongkol dan es teh susu. Menu lainnya yang tidak kalah menarik berupa mie goreng, sate usus, nasi uduk, aneka gorengan, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp4.000.

Lokasinya berada di Jalan Gelap Nyawang No.3, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung. Buka mulai dari pukul 14:00 WIB hingga pukul 02:00 WIB.

6. Angkringan 5758 Bandung

Di lihat dari depan, Angkringan 5758 Bandung ini terlihat sangat sederhana. Dengan tenda kecil dan kursi seadanya. Meskipun begitu, Angkringan 5758 Bandung ini selalu saja dipadati oleh para wisatawan.

Hidangan primadona angkringan di Bandung ini yaitu oseng-oseng mercona. Sesuai dengan namanya, oseng-oseng mercona ini punya rasa yang sangat pedas. Saking lezatnya, kadang beberapa pengunjung selalu saja kehabisan.

Selain oseng-oseng mercona, wisatawan juga bisa mencicipi sate ampela, sego kucing, kulit ayam, gudeg, ceker, aneka gorengan, susu jahe, wedang, kopi tubruk, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp4.000.

Lokasinya berada di Jalan R. E Martadinata No.57, Bandung, Citarum, Bandung Wetan. Buka mulai dari pukul 15:00 WIB hingga pukul 00:00 WIB.

7 Angkringan Mas Bimo 142

Angkringan Mas Bimo 142 juga cukup populer di Bandung. Dengan konsep lesehan dan area yang luas, membuat pengunjung betah nongkrong hingga larut malam di sana.

Sajian yang ada di Angkringan Mas Bimo 142 ini juga terbilang lengkap. Wisatawan bisa mencicipi aneka sate-satean, soto kikil, nasi kucing, susu jahe, kopi, dan masih banyak lagi.

Lokasinya berada di Jalan Rajawali II No.4, Garuda, Andir, Bandung. Buka mulai dari pukul 15:00 WIB hingga pukul 00:00 WIB.

8. Angkringan Cisitu Bandung

Meskipun terbilang baru, Angkringan Cisitu Bandung ini sudah punya banyak penggemar. Tidak hanya kalangan mahasiswa saja, bahkan warga sekitar dan para wisatawan yang sedang liburan ke Bandung juga memilih mampir lebih dulu ke angkringan di Bandung ini.

Beberapa menu makanan dan minuman yang bisa ditemukan di Angkringan Cisitu Bandung ini seperti sate-satean, bacem, aneka gorengan, jeruk hangat, susu jahe, wedang, kopi, dan lainnya. Bahkan, Angkringan Cisitu Bandung ini juga menyediakan menu makanan khas warkop berupa mie kuah, mie goreng instan, dan lainnya.

Selain punya menu yang lengkap, daya pikat dari Angkringan Cisitu Bandung ini yaitu lokasinya tempatnya yang strategis. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, serta berada di sebuah rumah dengan pekarangan yang menyegarkan.

Lokasinya berada di Jalan Cisitu Indah 2 No.18, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135. Buka mulai dari pukul 18:00 WIB hingga pukul 03:00 WIB.

9. Angkringan GM

Berbeda dengan angkringan di Bandung pada umumnya, Angkringan GM tidak hanya menyediakan menu berupa sate-sate saja. Melainkan ada juga beberapa makanan khas Sunda seperti sop iga, soto daging, semur jengkol, dan masih banyak lagi.

Angkringan GM juga punya tempat yang menarik berupa bangunan kayu dengan nuansa khas Jawa dan Sunda. Tidak heran, angkringan ini selalu dijadikan tempat favorit oleh para wisatawan untuk nongkrong atau sekedar santai.

Lokasinya berada di Jalan Babakan Sari 1 No.161, Babakan Sari, Kiaracondong, Bandung. Buka mulai dari pukul 18:00 WIB hingga pukul 00:00 WIB.

10. Angkringan de Blankon Lembang

2023 06 03
Foto via Googlemaps/은석이

Angkringan de Blankon Lembang mungkin sudah tidak asing lagi didengar. Angkringan di Bandung ini punya konsep kekinian yang berhasil menarik perhatian para wisatawan. Selain itu, pemandangan yang disuguhkan pun dijamin akan memanjakan mata para wisatawan.

Setiap akhir pekan, Angkringan de Blankon Lembang ini selalu saja dipadati oleh para wisatawan. Beberapa menu makanan yang ada di angkringan ini seperti nasi timbel ayam goreng, nasi goreng de blankon, dimsum, kopi langit jingga, milkshake, dan masih banyak lagi.

Lokasinya berada di Jalan Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Itulah rekomendasi tempat angkringan di Bandung yang hits karena punya tempat yang nyaman serta hidangan yang beragam. Wisatawan jangan sampai ketinggalan untuk mengunjunginya.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments