Melihat Aneka Satwa di Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Belakangan ini Kebun Binatang Bandung menjadi wisata favorit orang Bandung. Tidak heran jika Kebun Binatang Bandung ini selalu saja dipadati wisatawan setiap hari terutama saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Ibarat Jakarta memiliki Taman Margasatwa Ragunan sebagai destinasi wisata satwa terbesarnya, lalu Bogor memiliki Taman Safari Indonesia, Bandung memiliki Kebun Binatang Bandung.

Alamat : Jl. Tamansari No.17, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.
Map : Klik disini.
HTM : Rp 50.000,-
Jam Buka : 10.00 – 16.00 WIB.

Rasanya liburan ke Bandung merupakan kebanggan tersendiri bagi setiap orang. Kota dengan pesonanya yang begitu menakjubkan ini berhasil menarik perhatian para wisatawan. Banyak wisatawan dari berbagai kota datang ke Bandung hanya untuk sekedar menikmati waktu libur.

Kota Bandung ini terletak di atas perbukitan sehingga dari atas sana kita bisa menikmati pemandangan alam hijau yang memukau. Terlebih udaranya yang menyegarkan tentunya membuat Bandung menjadi tempat yang nyaman.

Di sana ada berbagai tempat wisata yang bisa kita kunjungi. Mulai dari wisata air terjun, perbukitan, taman hiburan, tempat nongkrong, dan masih banyak lagi. tempat-tempat tersebut menyuguhkan keunikan dan keistimewaannya tersendiri.

Beberapa kawasan terkenal di Bandung yaitu Ciwidey, Pangalengan, dan Lembang. Di Lembang ini kita bisa menemukan berbagai tempat wisata menarik seperti Lembang Wonderland, The Great Asia Afrika, atau Lembang Park and Zoo. Namun di kawasan Kota Bandung juga tak kalah menarik dari kawasan Lembang.

Alamat Kebun Binatang Bandung

2020 03 19
Googlemaps/Bandung Zoological Garden

Kebun Binatang Bandung ini berada di Jalan Tamansari No.17, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. Berada di pusat Kota Bandung membuat Kebun Binatang Bandung ini mudah ditemukan. Apalagi tempat ini juga sedang viral di media sosial.

Jika dari Alun-Alun Kota Bandung kita bisa melalui Jalan Banceuy lalu belok kiri ke Jalan Suniaraja. Dari sana kita masuk ke Jalan Wastukencana menuju ke Jalan Tamansari. Jarak tempuhnya dari Alun-Alun Kota Bandung menuju Kebun Binatang Bandung sekitar 10 menit perjalanan.

Wisata Menarik Lainnya :  Taman Rekreasi Tlogomas Malang, Aktivitas dan Keseruannya

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung

Untuk masuk ke Kebun Binatang Bandung ini kita akan dikenakan tarif sebesar Rp 50.000 per orang setiap hari Senin sampai Jumat. Sementara untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional dibanderol dengan tarif Rp60.000 per orang. Tiket ini berlaku untuk usia 2 tahun ke atas.

Lalu ada juga tiket tambahan untuk menikmati beberapa wahana yang ada di Kebun Binatang Bandung ini ditaksir dengan tarif mulai dari Rp 0.000 sampai dengan Rp 20.000.

Kita juga akan dikenakan tiket parkir kendaraan yang dibanderol mulai dari Rp 3.000 sampai dengan Rp 10.000 setiap kendaraan.

Jam Buka Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 10:00 sampai dengan pukul 16:00. Biasanya jika pengunjung antrian loket panjang, Kebun Binatang Bandung ini dibuka mulai pukul 09:00.

Wisata ini memiliki durasi waktu operasional yang cukup panjang sehingga banyak pengunjung yang leluasa untuk menghabiskan liburannya di sana.

Satwa Kebun Binatang Bandung

Dari konsep wisata satwa ini kita bisa mengetahui bahwa di dalam sana terdapat berbagai jenis fauna yang bisa kita temukan. Fauna yang dilindungi maupun tidak bisa kita saksikan di Kebun Binatang Bandung. Kebun Binatang Bandung ini membaginya ke dalam dua kawasan yaitu kawasan hewan yang hampir punah dan tidak.

Untuk kawasan hewan yang hampir punah, kita akan menemukan beberapa satwa seperti gajah Sumatera, burung koak biru, singa, beruang madu, dan lainnya. Sementara itu, di kawasan hewan yang tidak dilindungi kita akan menemukan beberapa satwa seperti kuda, kelinci, domba, monyet, dan masih banyak lagi.

Bahkan pada pukul 11:00 dan pukul 15:00, kita akan melihat atraksi satwa yang banyak menarik perhatian para pengunjung. Ada beberapa atraksi yang bisa kita lihat seperti anjing berjenis poddle yang menggemaskan, burung kakatua, lumba-lumba, dan lainnya.

2022 06 06
Googlemaps/Billa

Selain berjalan-jalan melihat berbagai hewan yang ada di Kebun Binatang Bandung, di sana juga kita bisa menaiki beberapa wahana air. Ada wahana perahu dayung, bebek air, bola air, dan lainnya.

Kebun Binatang Bandung ini tidak hanya sekedar tempat rekreasi saja. Tempat ini juga menyuguhkan konsep edukasi yang menarik. Kita bisa mengenal lebih jauh seputar berbagai satwa yang ada di belahan dunia. Kita juga akan diberikan edukasi seputar jenis satwa , cara berkembang biak, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Pasar Apung Malang: Lokasi dan Harga Tiket Terbaru 2022

Tidak hanya itu saja, pada hari-hari tertentu juga kita akan menyaksikan sebuah pagelaran seni yang menampilkan permainan alat musik tradisional, tari jaipong, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga bisa berburu foto diberbagai spot yang ada di sana. Ada patung jerapah, tugu selamat datang, karakter badut, dan lainnya.

Wisatawan juga bisa mampir ke salah satu resto yang menyediakan berbagai hidangan lokal. Ada nasi tutug oncom, ayam bakar, mie ayam, baso, nasi goreng, dan masih banyak lagi. Ada juga berbagai minuman seperti jus, kopi, susu, dan lainnya. Aneka hidangan yang ada di sana dibanderol mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 37.000.

Resto ini memiliki konsep rumah makan sunda dengan area lesehannya yang cukup luas. Di sana kita akan disuguhkan oleh pemandangan yang menyejukkan mata.

Fasilitas di Kebun Binatang Bandung

Ada juga fasilitas menunjang lainnya seperti gazebo, saung, playground, pusat oleh-oleh, toilet, musala, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Tips / Saran Berkunjung

Wisatawan yang datang secara beramai-ramai sebaiknya membeli tiket secara online melalui website www.bandung-zoo.com sehingga tidak membuat antrian panjang.

Wisatawan yang datang bersama si kecil bisa menyewa stroller atau wisatawan yang datang bersama penyandang disabilitas atau orang tua bisa menyewa kursi roda di bagian loket tiket.

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan bisa mengunjungi Grand Tjokro Premiere Bandung yang berada di Jalan Cihampelas No.211-217, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131.

Akan memakan waktu sekitar 5 menit perjalanan untuk sampai di Grand Tjokro Premiere Bandung. Untuk tarif penginapannya sendiri dibanderol mulai dari Rp 780.000 sampai dengan Rp 990.000 per malam dengan fasilitas yang cukup lengkap. Beberapa fasilitasnya yaitu lobi, Wi-Fi, AC, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, food and drinks, dan masih banyak lagi. Kita juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor 02282021220.

Wisatawan dari Bandung, Bogor, Jakarta, dan sekitarnya bisa banget liburan ke Kebun Binatang Bandung ini bersama keluarga agar akhir pekan menjadi lebih berkesan.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.