Cimory Dairyland Prigen Pasuruan, Harga Tiket, Lokasi dan Review Wisata Asik

Cimory Dairyland Prigen

Jawa Timur memanglah terkenal dengan deretan tempat menarik yang di nilai kreatif. Di sana, wisatawan akan menemukan banyak sekali desa wisata edukasi kreatifitas yang berbentuk kampung wisata.

Ketika mampir ke Jawa Timur, wisatawan wajib banget datang ke salah satu wisata yang belakangan ini sedang hits. Namanya Cimory Dairyland Prigen Pasuruan. Mungkin wisatawan sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Cimory sendiri merupakan sebuah tempat pengolahan susu besar di Indonesia.

Di Pasuruan kita akan menemukan Cimory Dairyland Prigen yang asik seperti halnya Cimory yang ada di Bogor yaitu Cimory Dairyland Puncak, Cimory Riverside Bogor dan Cimory Mountain View,

Rewiew Cimory Dairyland Prigen

Cimory Dairyland Prigen diresmikan pada tahun 2019. Pada saat itu pula, tempat wisata ini seketika viral di kalangan para wisatawan dan dinominasikan menjadi wisata favorit keluarga. Sampai saat ini, jumlah pengunjung yang datang bisa mencapai 700 orang bahkan lebih setiap harinya.

Bergerak di bawah naungan sebuah pabrik susu dan yoghurt besar di Indonesia, memiliki konsep yang berhubungan dengan hal tersebut. Di sana kita bisa memerah susu sapi dan melakukan aktivitas seru lainnya.

Bagi wisatawan yang ingin mengikuti kegiatan memerah susu sapi, akan dibekali dengan satu buah ember, baju wearpack, dan lainnya. Di sana kita akan didamping oleh seorang profesional. Tidak hanya memerah susu saja, wisatawan juga bisa memandikan sapi. Serunya bermain bersama sapi bisa kita rasakan di sini.

2021 09 13
Foto via Googlemaps/Amalia Tri Wahyuni

Selain kegiatan memerah susu sapi yang sangat asyik, kita juga bisa mengunjungi mini zoo. Ada beberapa domba dan kelinci menggemaskan untuk kita ajak berinteraksi. Bahkan ada pula hewan lainnya seperti kuda poni, keledai, dan juga angsa.

Cimory Dairyland Prigen juga menyediakan fasilitas waterpark yang dilengkapi dengan beberapa wahana air seperti seluncuran, ember tumpah, dan masih banyak lagi. Waterpark tersebut memiliki dua kolam diantaranya kolam anak dan kolam dewasa.

Wisata Menarik Lainnya :  Eksotisnya Green Kayen Condongcatur Sleman

Wisatawan juga bisa berburu spot foto di segala sudut foto yang ikonik. Kita bisa memotret diri di patung sapi, gardu pandang, taman, dan masih banyak lagi. Hasil jepretan tersebut tentu saja akan memikat para wisatawan lain.

Setelah lelah melakukan segala kegiatan asyik di Cimory Dairyland Prigen, wisatawan bisa mampir ke Dairy Restauran, salah satu rumah makan yang tidak jauh dari sana. Dairy Restauran ini memiliki konsep rumah makan tropikal dengan memanfaatkan segala ornamen berwarna hijau dan interior berwarna soft.

Ada berbagai menu makanan lezat yang bisa kita cicipi di Dairy Restauran mulai dari pizza, spaghetti, steak, dan masih banyak lagi. Untuk harga yang ditawarkan di restoran ini cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 70.000.

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Prigen

Wisatawan yang ingin mengunjungi Jawa Timur dan liburan di Cimory Dairyland Prigen ini akan dikenakan tarif sebesar Rp 20.000 per orang. Ketika masuk ke waterpark, kita akan dikenakan tiket tambahan sebesar Rp 10.000 per orang.

2020 01 17
Foto via Google maps/Tta

Lalu ada juga tiket parkir kendaraan bermotor dan mobil yang ditaksir mulai dari Rp 3.000 setiap kendaraan.

Lokasi Cimory Dairyland Prigen

Wisatawan bisa datang ke lokasi Cimory Dairyland Prigen yang berada di Jalan Raya Prigen No.8, Plembon, Prigen, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157. Map klik disini.

Jika wisatawan datang dari arah Alun-Alun Kota Malang, bisa melalui Jalan Suropati menuju Jalan Tol Pandaan – Malang. Dari sana kita hanya perlu menuju ke Jalan Raya Prigen yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Jam Buka Cimory Dairyland Prigen

Cimory Dairyland Prigen ini beroperasi setiap hari. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 09:00 – 17:00 WIB. Dan setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional beroperasi mulai pukul 08:00 – 20:00 WIB.

Pada hari libur biasanya kita diharuskan mengantri tiket lebih lama dari hari biasanya. Untuk itu, wisatawan perlu datang lebih awal agar bisa menghindari antrean panjang.

Wisata Menarik Lainnya :  Museum Panji Tumpang, Menapaki Sejarah dalam Balutan Ornamen-Ornamen Indah

Penginapan Terdekat

Bagi wisatawan yang ingin melakukan penginapan bisa mengunjungi salah satu penginapan yang ada di sana yaitu Tretes Raya Hotel dan Resort yang berlokasi di Jalan Malabar No.168-169, Semeru, Prigen, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157. Jarak tempuhnya sekitar 10 menit perjalanan.

Sementara tarif penginapannya sendiri dibanderol mulai dari Rp 280.000 hingga Rp 690.000 per malam sesuai jenis paket penginapan yang kita inginkan. Kita juga bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor 02129707601.

Wisatawan dari Malang dan sekitarnya wajib banget mampir ke Cimory Dairyland Prigen ini sebagai destinasi liburan bersama keluarga.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...