setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Destinasi Bukit Teletubbies Bromo yang Instagramable

Bukit Teletubbies Bromo

Beberapa destinasi wisata di Indonesia memakai kata “Teletubbies” pada penamaan wisatanya begitu pula Bukit Teletubbies Bromo yang berada di Savana Bromo. Sebutan ini tentu sudah sangat akrab di telinga pecinta wisata gunung Bromo.  

Awalnya, Gunung Bromo hanya memiliki destinasi favorit, yakni Sunrise Bromo, Milky Way Bromo dan Kawah Bromo. Namun, semenjak dibuka pintu masuk dari Kota Malang lewat Jalur Tumpang, destinasi favorit di Bromo mulai bertambah, termasuk Bukit Teletubbies Bromo ini.

1. Daya Tarik Bukit Teletubbies Bromo

Bukit Teletubbies Bromo Tengger Semeru
foto: instagram.com/madedoddy/

Di kawasan Bukit Teletubbies Bromo, pengunjung akan menemukan hamparan hijau yang indah dengan bukit yang berjajar rapi ditumbuhi rumput-rumput yang kemudian menyelimuti bukit-bukit tersebut.

Karena hal inilah, wisata ini dinamakan Bukit Teletubbies. Bentuk dan keindahannya mengingatkan generasi 90-an akan tontonan Teletubbies kala itu.

Pemandangan indah di Bukit ini disertai padang savanna di bagian bawahnya, sehingga kesan exoticnya pun muncul. Tidak heran jika kemudian banyak yang menjadikannya sebagai tempat berfoto ria oleh para pecinta fotografer. Malahan beberapa kali, tempat ini sudah dijadikan sebagai lokasi pre-wedding loh.

Daerah destinasi wisata Bukit Teletubbies Bromo juga dapat dijadikan alternatif bagi pecinta romantisnya malam. Pada saat malam hari yang cerah dari bukit ini, pengunjung akan dapat melihat indahnya bintang-bintang yang berkelip. Keindahan ini tidak luput dinamakan sebagai Milky Way Bromo yang sangat romantis serta memanjakan mata.

Dalam waktu siang maupun malam hari, bukit Teletubbies kawasan padang rumput savana gunung Bromo ini memanglah memberikan kesan panorama yang indah untuk dijadikan objek foto maupun background foto yang Instagramable deh.

Bukit Teletubbies Padang Rumput Savana Bromo
foto: instagram.com/griyawisata.id/

2. Fasilitas Bukit Teletubbies Bromo

Fasilitas di Bukit Teletubbies ini cukup memadai untuk pengunjung yang merencanakan hiburan berupa bebukitan hijau.

Wisata Menarik Lainnya :  Bukit Kingkong, Destinasi Wisata Keren di Bromo

Sudah ada toilet yang ditarif Rp. 3.000, persewaan kuda yang siap membawa pengunjung berkeliling, dan lokasi parkir yang cukup luas.

Bukit ini juga memungkinkan pengunjung untuk melakukan beberapa aktivitas, mulai dari fotografi, camping, outbond, hingga menunggangi kuda yang menyenangkan bagi keluarga.

3. Rute ke Bukit Teletubbies Bromo

Untuk bisa mencapai Lokasi Bukit Teletubbies Bromo, pengunjung bisa menempuh pintu masuk kawasan Gunung Bromo, baik dari Pasuruan, Malang, Lumajang, ataupun Probolinggo.

Jika pengunjung ingin mencapai padang savanna dengan jarak paling dekat, pengunjung bisa masuk melalui pintu masuk dari Kota Malang lewat Tumpang.

Dari Kota Malang, arahkan kendaraan menuju Tumpang, kemudian ambil arah ke Gubug Klakah. Pengunjung akan menemukan rest area yang merupakan tempat terakhir kendaraan pribadi. Pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jeep.

Jeep di Bukit Teletubbies Bromo
foto: instagram.com/sukaoleholehmalang/

Saat di jeep, pengunjung akan menemukan jalanan yang sempit dan berliku, serta beberapa tanjakan yang seru. Pemandangan yang pengunjung saksikan juga akan menjadi kenangan penuh kesan.

Dalam perjalanan terdapat pemandangan hutan yang diselingi dengan perkebunan sayur-sayuran, tumbuhan di sekitar jalanpun didominasi tumbuhan ilalang jenis pakis, tumbuhan lavender, dan rerumputan lainnya layaknya sebuah pemandangan daratan tinggi New Zeland, Skotlandia.

Setelah sekitaran 15 menit di perjalanan, pengunjung akan menemukan pintu masuk wisata Air Terjun Coban Pelangi, kemudian memasuki pintu masuk loket pembelian tiket masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tenger Semeru.

Di tempat pembelian tiket, terdapat fasilitas toilet sebagaimana di rest area tadi. Di sini juga akan pengunjung temukan berbagai perlengkapan untuk menghangatkan badan yang dapat dimanfaatkan sejenak lo.

Dari loket, pengunjung hanya tinggal selangkah lagi untuk mencapai bukit Teletubbies Bromo. Setelah berada di Desa Ngadas, pengunjung akan segera memasuki daerah Jemplang, yang merupakan salah satu cabang yang bisa membawamu ke Savana. Ambil jalur ke kiri, setelah kurang lebih 20 menit, pengunjung telah sampai di Bukit Teletubbies Bromo dan siap menikmati keindahan yang disuguhkan.

Wisata Menarik Lainnya :  Keindahan Tempat Wisata Air Terjun Clebung Bubulan Bojonegoro

Bukit-bukit ini akan membuat pengunjung, generasi 90 an seperti nostalgia kembali dengan tayangan yang sudah cukup langka itu. Bukit-bukitnya yang indah, hamparan rumput yang luas berwarna hijau, kemudian dihiasi dengan cerahnya langit yang biru.

Tips berkunjung ke Bukit Teletubbies Bromo adalah untuk membawa topi, sunblock atau apapun yang bisa melindungimu dari sengatan sinar matahari, karena memang tidak terdapat pohon tinggi yang bisa pengunjung jadikan tempat berteduh.

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *