Putri Aprilia Seorang yang suka berimajinasi :)

Info Lengkap Agrowisata Amanah Karanganyar

Agrowisata Amanah Karanganyar

Agrowisata Amanah Karanganyar adalah tempat wisata dengan konsep wisata edukasi serta wisata alam di Karanganyar yang cocok digunakan berkumpul bersama orang terdekat.

Tempatnya yang berada di kaki Gunung Lawu membuat pengunjung dapat belajar dan berwisata sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

1. Alamat Agrowisata Amanah Karanganyar

Lokasi : Jl. Raya Tawangmangu Km. 34 Srandon, Karang, Karangpandan, Karanganyar

Dengan jarak sekitar 34 km dari Kota Solo, dan akses jalannya yang halus, mudah untuk dilewati berbagai jenis kendaraan.

2. Jam Operasional

Agrowisata Amanah dibuka setiap hari, mulai dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore (jam kerja). Namun ada juga pilihan kedatangan jam 8 pagi sampai jam 6 petang.

3. Outbound di Agrowisata Amanah

Jika di tempat wisata lain, kamu hanya bisa menemukan outbound untuk anak – anak. Lain halnya dengan Agrowisata Amanah, karena disini semua kalangan dapat menikmati serunya outbound.

a. Kidbond

Kidbond adalah area outbound untuk siswa PAUD sampai dengan SD. Aneka kegiatan outbound menarik yang dapat menstimulasi kecerdasan dan kreatifitas serta meningkatkan kemampuan motorik anak.

Kidbond Agrowisata Amanah Karanganyar
foto: instagram.com/agrowisata_amanah

Selain outbound, anak – anak juga bisa melakukan kegiatan yang berhubungan dengan perikanan, peternakan, pengolahan limbah. Adapula kegiatan yang melatih ketangkasan, fun game, dan renang.

Paket outbound ini, berlaku untuk minimal 20 peserta dengan dipandu instruktur dari Agrowisata Amanah Karanganyar. Peserta juga mendapatkan menu sarapan maupun makan siang.

b. Teenbond

Untuk remaja dari SMP sampai dengan SMA, bisa mengikuti outbound ini. Kegiatan outbound di kalangan remaja tentunya merupakan kegiatan yang positif. Apalagi jika mengingat remaja jaman sekarang banyak menghabiskan waktunya di depan layar gadget dan komputer.

Maka outbound ini menjadi pilihan alternatif untuk mengajak anak muda menggerakan tubuhnya dan berinteraksi dengan teman maupun alam sekitar.

Kegiatan edukasi juga bisa didapatkan disini, serunya menangkap ikan, mengurus ternak, mengolah limbah, susur sungai, bahkan berenang sekali pun.

Wisata Menarik Lainnya :  Wisata Bali Ndeso Karanganyar, Cek Daftar Harga Menu di Sini!

c. Outing Dewasa

Agrowisata Amanah Karanganyar menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengajak para karyawan perusahaan ataupun ibu – ibu PKK melakukan outbound disini.

Adanya outbound dapat meningkatkan kerjasama dan kompak dalam memecahkan suatu masalah. Tak hanya melakukan outbound, ada berbagai fun games seru yang dapat dilakukan bersama rekan – rekanmu.

d. Outbound Parenting

Outbond Agrowisata Amanah Karanganyar
foto: instagram.com/agrowisata_amanah

Outbound ini bisa dilakukan si kecil bersama ayah maupun ibu. Bertujuan meningkatkan kekompakan, kerjasama dan kebersamaan dalam keluarga.

Adanya fun games seperti Samson dan Laila, Ballon Throw, Estafet Belut membuat suasan semakin meriah.

4. HTM Wisata Outbound di Agrowisata Amanah

Untuk masuk dalam area Agrowisata Amanah Karanganyar, pengunjung tidak dikenakan tarif tiket masuk. Namun untuk menikmati paket outbound, perlu membayar harga khusus. Berikut daftar harga outbound yang ditawarkan :

  • Outbound TK = Rp 100.000 (weekday) dan Rp 110.000 (weekend)
  • Outbound SD = Rp 95.000 (weekday) dan Rp 105.000 (weekend)
  • Outbound SMP, SLB, SMA = Rp 100.000 (weekday) dan Rp 110.000 (weekend)
  • Outbound Parenting = Rp 120.000 (weekday) dan Rp 130.000 (weekend)

5. Wahana Wisata Edukasi

Di Agrowisata Amanah Karanganyar, pengunjung bisa ikut terjun langsung dalam kegiatan agrikultur yang menambah wawasan dan pengalaman. Mulai dari perikanan, pertanian dan perkebunan organik, dan peternakan.

Sumber air yang langsung dari anak sungai kaki Gunung Lawu, dimanfaatkan oleh pengelola agrowisata ini menjadi kawasan untuk budidaya ikan. Ada jenis ikan konsumsi seperti, nila, gurame, dan tombro. Ada juga ikan hias, seperti ikan koi.

Selanjutnya ada pertanian dan perkebunan organik, sayur mayur dan buah – buahan ada di Agrowisata Amanah Karanganyar. Buah durian, anggur, pisang, melon dan jambu air dapat ditemukan disini. Sedangkan sayurannya berupa selada, sawi, pokcoy, dan masih banyak lagi.

Di sisi lain pengunjung akan melihat proses mulai dari pengolahan, pemberian pupuk, hingga perawatan dengan bahan organik. Hasil panen ini, nantinya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan restoran, dan bisa dipetik langsung oleh pengunjung.

Edukasi Peternakan Agrowisata Amanah Karanganyar
foto: instagram.com/agrowisata_amanah

Di area peternakan, pengunjung akan diajari cara berternak. Hewan ternak disini, antara lain kambing, kuda, sapi. kelinci, bebek, dan ayam. Berkeliling dengan menunggang kuda juga tak kalah menyenangkan.

Agrowisata Amanah Karanganyar menyediakan permainan ketangkasan yang begitu asyik. Diantaranya ATV, flying fox, jembatan ogal agil, dan wall climbing. Oh ia, disini juga ada kolam renang loh.

6. Fasilitas di Agrowisata Amanah

a. Amanah Homestay

Penginapan di sini, tersedia untuk pengunjung reguler maupun yang mengikuti outbound. Fasilitasnya pun cukup lengkap, ada assembly hall, restoran, kolam renang anak, room service, play ground, dan tempat parkir.

Penginapan Agrowisata Amanah Karanganyar
foto: instagram.com/agrowisata_amanah

Terdapat 46 penginapan, yang dibagi menjadi 6 jenis kamar yang berbeda. Berikut ini adalah jenis kamar di Amanah Homestay beserta tarifnya.

  • Standard room = Rp 300.000/kamar. Kamar penginapan dengan 1 double bed atau 2 single beds, dengan fasilitas kamar mandi shower.
  • Moderate room = Rp 350.000/kamar. Dengan 1 double bed atau 2 single beds, dan kamar mandi bathtub.
  • Deluxe room = Rp 450.000/kamar. Terdapat 1 king bed, dengan kamar mandi bathtub.
  • Deluxe Standard = Rp 450.000/kamar. Kamar penginapan dengan 1 double bed, dengan kamar mandi shower.
  • Family delux room = Rp 500.000/kamar. Isinya berupa 2 double beds, dengan kamar mandi bathtub.
  • Family standard = Rp 500.000. Berisi 2 single beds dan kamar mandi shower.
Wisata Menarik Lainnya :  Eksotisnya Green Kayen Condongcatur Sleman

b. Restoran Amanah

Untuk menikmati makan siang, pengunjung tak perlu jauh – jauh keluar dari Agrowisata Amanah Karanganyar. Karena di kawasan agrowisata ini, sudah terdapat restoran dengan sajian melezatkan dan bergizi.

Bahan masakan restoran ini diperoleh dari hasil peternakan, perikanan, pertanian dan perkebunan organik yang ada di Agrowisata Amanah. Pastinya, membuat menu yang dihidangkan lebih fresh.

Aneka menu yang disajikan antara lain, seperti ikan bakar dengan bumbu khas, berbagai masakan daging ayam, dan ada juga minuman yang menyegarkan.

c. Bakery Amanah

Amanah Bakery di Agrowisata Amanah Karanganyar
foto: instagram.com/agrowisata_amanah

Agrowisata Amanah Karanganyar juga memiliki tempat pembuatan roti sendiri. Beragam roti di Bakery Amanah harganya sangat terjangkau dan rasanya yang enak.

Banyak jenis roti yang diproduksi di sini, ada roti tawar, roti manis, roti sobek, donat, aneka cake, dan masih banyak lainnya. Bakery Amanah juga melayani pesanan sesuai permintaan konsumen, berupa kue tart.

Dalam kegiatan kidbond di Agrowisata Amanah, menyediakan fasilitas untuk anak- anak belajar cara membuat roti dan tour keliling pabrik roti.

Itu dia, informasi lengkap seputar Agrowisata Amanah Karanganyar. Tunggu apalagi ? Yuk ajak rombongmu dan seru – seruan bersama.

Putri Aprilia Seorang yang suka berimajinasi :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *