Kusuma Agrowisata Batu – Destinasi Wisata Meriah Ala Kebun Buah

Kusuma Agrowisata

Masih berbicara mengenai kota wisata Batu – Malang, ada salah satu destinasi wisata unik dan menyenangkan di Kota Batu yang sangat sayang jika kamu lewatkan.

Ya, tempat wisata Kusuma Agrowisata yang beralamatkan di Jalan Abdul Gani Kota Batu ini menyajikan pengalaman berwisata yang unik sekaligus menyenangkan.

Alamat : Jl. Abdul Gani, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, 65311.
Map : Klik disini.
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB (weekday) & 08.00 – 18.00 WIB (weekend).
Harga Tiket : Rp 25.000 – Rp 140.000

Sesuai namanya, agrowisata pertama di Indonesia ini menyajikan beberapa fasilitas berlibur ala kebun buah. Ada kurang lebih 5 kebun buah yang bisa kamu kunjungi, dengan kebun apel sebagai ikon utama agrowisata tersebut.

Berdiri di atas lahan seluas 70 hektar, agrowisata ini menyuguhkan 5 petak kebun antara lain kebun apel, jambu, buah naga, jeruk, juga strawberry yang bisa kamu petik dan makan sepuasnya.

Kamu bisa menikmati buah-buahan segar berkualitas tersebut dengan merogoh kocek mulai dari 25 hingga 140 ribu rupiah saja lho! Sangat terjangkau bukan?

Daya Tarik Kusuma Agrowisata Batu

Tempat wisata ini memang sangat cocok untuk mengisi liburanmu bersama keluarga besar. Karena kamu akan merasakan sensasi piknik dengan suasana asri dan alami.

Unik, kamu bisa memetik buah segar sepuasnya langsung dari pohon dan menikmatinya saat itu juga. Bukan hanya itu, kamu juga bisa menikmati salad yang diolah langsung dari buah-buah segar itu sendiri.

Selain kebun buah, ternyata ada beberapa wahana seru lainnya lho! Seperti waterpark, arena outbond, spot foto unik dan menarik, serta war game. Kamu juga bisa mengendarai ATV untuk berkeliling kawasan agrowisata tersebut.

Tidak sampai di situ, di tempat wisata ini kamu juga akan mendapatkan edukasi tentang bagaimana cara bercocok tanam ala hidroponik.

Komplit, kamu bukan hanya bisa bermain dan bersenang-senang, namun juga sekaligus belajar tentang alam sekitar. Di sini kamu akan merasakan sensasi menyenangkan, menyegarkan, serta menegangkan.

Wahana di Kusuma Agrowisata Batu

Paket wisata yang terbilang cukup komplit. Berbagai wahana alami, edukasi, serta fantasi akan menghiasi aktivitas berliburmu di sana.

Wisata Menarik Lainnya :  Masjid Kapal Bahtera Nabi Nuh, Riwayatmu Kini Dulu Viral

Apa saja wahana-wahana yang ada di agrowisata Batu ini? Yuk, intip beberapa wahana seru di Kusuma Agrowisata Batu terbaru 2022!

1. Wisata Petik Buah

IMG 20220715 121343 COLLAGE
Kebun Buah – Kusuma Agrowisata Batu

Tentu saja, sebagai agrowisata yakni tempat wisata yang memanfaatkan beberapa potensi pertanian sebagai objek wisatanya.

Kebun buah adalah sebagai objek wisata primadona di tempat wisata ini. Ada 5 petak kebun yang wajib kamu kunjungi, yakni kebun apel, jambu, strawberry, jeruk, juga buah naga.

Kamu bisa memetik sepuasnya dan menikmati sensasi makan buah segar langsung dari pohon dengan memilih beberapa jenis paket petik buah yang ada, mulai dari 25 ribu hingga 115 ribu per paket.

2. Kusuma Waterpark

Seluncuran dan kolam buah naga di Kusuma Waterpark Malang ig grandchiefer
Kusuma Waterpark – Kusuma Agrowisata Batu

Selain menikmati keseruan memetik dan makan buah langsung dari pohon, kamu juga bisa mengajak keluarga bermain air lho!

Di Kusuma Waterpark ini sudah dilengkapi dengan aneka wahana air yang tentunya akan menambah keseruan bermain air. Seperti body slide, racer slide, family slide, kolam anak, kolam arus, hingga kolam air hangat ada di sana.

Untuk menikmati waterpark ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 25 ribu rupiah saja, atau kamu juga bisa membeli paket sekaligus untuk petik buah dan waterpark di dalamnya.

3. Adventure Game

img1535 1529668675
Kusuma Adventure

Selain merasakan keseruan, kamu juga bisa merasakan sensasi menegangkan. Beberapa petualangan outbond yang seru dan menegangkan akan siap mengguncang adrenalinmu.

Dengan merogoh kocek mulai dari 25 ribu hingga 100 ribu rupiah, kamu sudah bisa menikmati aneka permainan dan petualangan menarik seperti flying fox, paintball combat, mini train, fun fishing, air soft game, war game, dan masih banyak lagi permainan seru lainnya.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa merasakan sensasi mengendarai ATV, Motor Cross Funride, hingga Komodo Car, dengan tarif yang berbeda-beda pada setiap unit kendaraan.

4. Spot Foto “De Tjangkul”

Ejpyn4CWAAYTeHW
Spot Foto De Tjangkul

Tak lengkap rasanya jika kamu bertamasya tanpa mengabadikannya dalam sebuah bingkai foto yang indah dan memorable.

Ya, Kusuma Agrowisata Batu menyediakan area spot foto unik dan menarik yang diberi julukan “De Tjangkul”. Lebih dari 10 spot foto bertengger di dalamnya.

Beberapa spot foto antara lain balon udara, kincir angin, bunga matahari, bunga kuncup, ayunan, kupu-kupu, permadani, bulan sabit, rumah terbalik, rumah petani, sepeda udara, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Bermain Di Tengah Alam Seru di Tlogo Land Malang

Kamu bisa mengabadikan tiap momen unik dan menarik hanya dengan tarif sebesar 10 ribu rupiah pada tiap spot fotonya. Cukup terjangkau bukan?

5. Wahana Edukasi

DSC 0011
Wahana Edukasi Hidroponik

Selain seru-seruan, ternyata kamu juga bisa mendapat pengalaman edukatif lho! Di tempat wisata ini menyediakan wahana edukasi seperti Ekskul Biologi.

Di area ini kamu akan diberi pengarahan mengenai bagaimana cara bercocok tanam sayuran maupun buha-buahan hidroponik yang baik dan benar.

Harga Paket Wahana Kusuma Agrowisata Batu

Untuk menikmati beberapa wahana yang ada di Kusuma Agrowisata Batu, kamu bisa memilih beberapa paket sesuai dengan budget dan keinginanmu. Berikut daftar harga paket yang bisa kamu pilih!

KusumaAgrowisata3 edited
Harga Paket Kusuma Agrowisata Batu

Fasilitas di Kusuma Agrowisata Batu

Kusuma Agrowisata Batu telah menyediakan berbagai fasilitas yang akan menunjang aktivitas berliburmu di sana.

Beberapa fasilitas pendukung yang bisa kamu nikmati antara lain:

  • Toilet umum
  • Musholla
  • Kebun buah
  • Taman Hidroponik
  • Gazebo
  • Area parkir
  • Restoran
  • Penginapan

Ada satu keunikan yang menonjol dari salah satu fasilitas di atas. Jika kamu mengunjungi salah satu restoran yang ada di area Kusuma Agrowisata Resort and Convention Hotel, kamu akan menemukan sensasi yang unik dan tidak biasa.

Ya, Hortensia Restaurant, restoran dengan view gunung Arjuna yang indah serta kolam renang yang luas itu akan semakin menawan ketika hari semakin petang.

Pasalnya, dari area restoran tersebut kamu akan melihat indahnya sunset pada sore hari, ditambah lampu-lampu kecil yang menghiasi setiap sudutnya.

Tak heran jika banyak sekali pengunjung yang datang bukan hanya untuk sekedar mengisi perut, tapi juga untuk menikmati indahnya pemandangan sore dan malam hari termasuk sunset di restoran tersebut. Apa kamu ingin mencobanya?

kusuma agrowisata malang
View Sunset area – Hortensia Restaurant

Tips dan Saran Berlibur di Kusuma Agrowisata Batu

For Your Information, ada beberapa hal yang harus kamu tau ketika berkunjung ke Kusuma Agrowisata Batu. Apa saja? Berikut ulasannya!

  • Pengunjung harus tetap menjaga protokol kesehatan.
  • Pengunjung wajib menunjukkan kartu vaksin minimal dosis 1.
  • Pengunjung tidak diperkenankan membawa makanan berat, hanya makanan ringan yang diperbolehkan.
  • Pengunjung bisa makan buah sepuasnya hanya di dalam area kebun.
  • Untuk membawa pulang buah-buahan, pengunjung dikenakan tarif per kilogram.

Demikian beberapa informasi yang perlu kamu perhatikan. Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga kondisi kesehatanmu ya! Supaya bisa menikmati liburan sesuai keinginanmu. Selamat beraktivitas!

5/5 - (1 vote)
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.