setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Tempat Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan

Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan Semarang

Salah satu objek wisata yang berada di Semarang adalah wisata Taman Bunga Celosia Bandungan. Destinasi wisata yang berada di Kota Kabupaten Ungaran ini memiliki daya tarik yang mampu membuat banyak orang menyukai tempat ini.

Taman Bunga Celosia Bandungan merupakan salah satu tempat wisata andalan yang terletak di Semarang. Dulunya objek wisata tersebut hanyalah hamparan bunga celosia saja, tetapi sekarang telah menjelma menjadi sebuah destinasi wisata yang memiliki segudang spot foto instagramable.

Tempat wisata ini mempunyai tiga zona, yaitu Celosia 1, 2 dan 3. Dimana masing-masing dari zona mempunyai daya tarik yang berbeda dengan menawarkan sensasi yang berbeda-beda pula.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata taman bunga celosia ini, siapkan budget untuk tiket masuknya. Harga tiketnya sendiri sebesar Rp 20.000 untuk weekdays, serta Rp 25.000 untuk weekends dan hari libur nasional.

Pesona Yang Dimiliki Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan

Pesona Taman Bunga Celosia Bandungan
foto: instagram.com/rikasitinuraida

Banyak orang berpendapat bahwa kota Semarang sangatlah panas. Tetapi, tahukah kalian kalau ternyata Semarang memiliki kawasan atau wilayah yang berada di dataran tinggi. Wilayah tersebut ialah Ungaran tepatnya Bandungan.

Ungaran adalah suatu daerah dimana pengunjung dapat merasakan hawa udara yang sejuk serta pemandangan yang sangat indah. Banyak orang yang belum mengetahui beberapa tempat wisata yang ada di daerah tersebut. 

Tetapi belakangan ini wilayah Ungaran, khususnya di daerah Bandungan terdapat destinasi wisata yang ngehits di kalangan millennials Semarang, yaitu wisata Taman Bunga Celosia. Tempat wisata tersebut dapat dibilang surganya selfie masyarakat Ungaran dan Bandungan.

Destinasi wisata tersebut merupakan sebuah taman bunga yang menawarkan segudang pesona, buka cuma hamparan bunga celosia dan diantus hebras saja, namun ada banyak spot-spot foto yang sangat instagramable.

Konsep yang diusung oleh destinasi wisata ini adalah perpaduan antara pemandangan alam serta spot-spot kekinian. Hal ini mengacu pada trend yang sekarang sedang digandrungi oleh masyarakat, khususnya kaum millennials yang sedang hunting untuk feeds Instagram mereka.

Selain menyuguhkan pemandangan yang cantik, di tempat wisata taman bunga Celosia Bandungan pengunjung dapat lebih banyak mengetahui jenis-jenis bunga yang ada.

Beberapa koleksi bunga yang ada diantaranya ada Hebras, Melati, Mawar, Diantus, Lavender, Lili, Celosia dan lain-lain. Menariknya lagi, pengunjung bukan hanya dapat menikmati hamparan bunga saja, tapi dapat membeli bunga tersebut yang bisa dibawa pulang ke rumah.

Wisata Menarik Lainnya :  Destinasi Hits Taman Wisata Genilangit Magetan

Ketika memasuki kawasan destinasi wisata Taman Bunga Celosia Bandungan, pengunjung akan disambut oleh jalan setapak yang mana kanan kirinya didekorasi oleh pensil warna-warni raksasa. Selain itu ada juga hamparan bunga diantrus hebras yang juga menyambut para pengunjung sepanjang memasuki kawasan ini.

Spot Foto Instagramable di Taman Bunga Celosia

Spot Foto Instagramable di Taman Bunga Celosia
foto: instagram.com/astridyee

Udara yang sejuk serta sejumlah spot foto yang menarik dengan banyaknya hamparan bunga celosia, menjadikan tempat ini semakin istimewa. Berikut beberapa spot foto yang ada di lokasi wisata Taman Bunga Celosia Bandungan ini.

  1. Miniatur Landmark
    Wahana atau spot yang paling populer dan diincar oleh para pengunjung ketika tiba di lokasi Taman Bunga Celosia adalah jejeran miniatur landmark yang ada di dunia. Disana pengunjung dapat menjumpai berbagai miniatur landmark ternama, seperti Kincir Angin, Menara Eiffel, Patung Merlion dan miniatur landmark lainnya.
  2. White Marine Park
    White Marie Park merupakan salah satu spot yang ada di Taman Bunga Celosia, yang mana juga tidak ketinggalan difavoritkan oleh para pengunjung yang datang. Disana pengunjung dapat berfoto di atas jembatan yang dirancang dengan dominasi warna putih.
  3. Pyramida
    Akhir-akhir ini Taman Bunga Celosia baru meluncurkan spot teranyarnya di Celosia 2 yaitu Pyramida. Bangunan yang megah berbentuk Pyramida ini juga tidak kalah menyita perhatian para wisatawan. Hasil jepretan foto yang berlatar belakang Pyramid akan terlihat sangat cantik dan unik, apalagi ketika menjelang matahari terbenam.
  4. Little Amsterdam
    Sesuai dengan namanya, Little Amsterdam merupakan replika dari kota Amsterdam yang ada di Belanda. Disana pengunjung dapat merasakan atmosfer seperti sedang berada di kota Amsterdam sungguhan. Banyak properti yang bisa dijadikan sebagai penghias untuk berfoto, salah satu yang paling digemari adalah telepon umum yang berwarna merah.
  5. Little Korea
    Selain Little Amsterdam, terdapat juga Little Korea yang menyuguhkan suasana seperti sedang berada di Korea sungguhan. Jika penasaran, silahkan untuk datang langsung ke Taman Bunga Celonia. Semua yang berhubungan dengan negara Korea ada disini, mulai dari penataan bangunannya hingga penyewaan hanbok (baju tradisional Korea) yang bisa pengunjung coba juga tersedia, loh! Jadi tidak perlu lagi jauh-jauh lagi ke Korea untuk bisa menikmati suasananya, karena disini juga tidak kalah keren kok.
  6. Taman Lampion
    Apabila pengunjung mau melihat suasana malam hari pada taman Bunga Celosia, di mana dipenuhi cahaya lampu cantik warna-warni, cobalah datang ke Taman Lampion ini. Pengunjung akan melihat puluhan Lampu Lampion dengan berbagai bentuk. Sensasinya seperti sedang berada di Istana Lampion.
  7. Spot lainnya
    Selain daftar wahana di atas, destinasi wisata Taman Bunga Celosia memiliki spot lain yang tidak kalah keren, diantaranya ada Jalan Tikungan Asmara, Rotterdam Zwembad, Lorong Tanpa Batas, Red Fort dan Little Italy.
Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan
foto: instagram.com/youni_io

Jalan Menuju Lokasi Taman Bunga Celosia

Lokasi wisata Taman Bunga Celosia Bandungan terletak di Jalan Wisata Gedongsono KM 05. Cukup mudah untuk sampai di lokasi wisata, karena rutenya searah atau sama dengan jalan untuk menuju Candi Gedong Songo.

Wisata Menarik Lainnya :  20 Wisata Alam Sleman Jogja di Era New Normal

Jika berada di Semarang Kota, maka lanjutkanlah kendaraan ke arah Selatan yaitu menuju daerah Jogja atau Solo. Sesampainya di Pom Lemah Abang akan terdapat pertigaan, lalu dari sana belok ke arah kanan menuju ke Bandungan.

Sesampainya di pertigaan Bandungan, beloklah ke arah kanan, lalu ambil lurus hingga menemukan pertigaan lagi. Kemudian belok ke kiri dari pertigaan tersebut dan lurus hingga tiba di pertigaan setelah Pom Bensin Palbapang Sumowono.

Dari pertigaan tersebut pilih ke arah kanan serta tidak perlu berjalan lebih jauh lagi, karena jaraknya tidak terlalu jauh untuk sampai di Taman Bunga Celosia. Jika rute yang telah dijelaskan masih sulit untuk dipahami, maka gunakanlah Google Maps atau aplikasi petunjuk jalan yang lain.

Fasilitas Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan

Destinasi wisata Taman Bunga Celosia Bandungan bukan hanya sekedar taman bunga saja, tetapi disini pengunjung dapat menemukan banyak fasilitas di dalamnya. Selain menawarkan sejumlah hamparan bunga celosia dan diantus hebras, pengunjung bisa menikmati banyak wahana serta fasilitas lain yang tentunya sangat seru.

Kawasan destinasi wisata tersebut dibagi menjadi tiga zona, yaitu Taman Bunga Celosia 1, Taman Bunga Celosia 2 (Celosia Happy & Fun) dan Taman Bunga Celosia 3 (Museum Selfie Celosia). Pengunjung akan merasa puas saat menikmati masing-masing zona tersebut.

Fasilitas umum yang dapat digunakan juga lengkap, seperti area parkir yang luas, mushola, toilet, food court, bangku taman, area bermain anak serta berbagai fasilitas lainnya. 

Itulah penjelasan mengenai wisata Taman Bunga Celosia Bandungan. Dimulai dari berbagai pesona, fasilitas serta wahana yang ditawarkan destinasi wisata tersebut telah dijelaskan dalam artikel ini. Semoga dapat menjadi bahan referensi bagi pembaca yang ingin berkunjung ke tempat wisata Taman Bunga Celosia. 

setapaklangkah Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe to updates    OK No thanks