big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Suasana Terbaru 5 Wisata Pantai Blitar yang Eksotis Bak Surga Dunia

Wisata Pantai Blitar

Bukan hanya Kota Malang saja yang mempunyai pesona wisata pantai. Wisata Blitar juga punya hal yang sama. Malahan ada sebagian pantainya yang masih alami karena jarang terjamah tangan manusia.

Begitu menginjakkan kaki di Pantai Blitar pasti kamu akan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Kamu serasa di bawa masuk ke dalam surga dunia sesungguhnya.

Kicauan burung camar, langit kebiruan, dan suara debur ombak akan menjadi teman setia kamu selama di sana. Beban yang mengganjal dalam pikiran serasa pergi bersama embusan angin sepoi-sepoi. Tubuh terasa lebih rileks dan fresh kembali kala menghirup udara laut yang penuh dengan kesejukan.

Wisata pantai Blitar memang sangat cocok buat kamu yang ingin mencari ketenangan. Semisal kamu merasa sudah lelah dan stres karena beban pekerjaan cobalah berkunjung ke sana bersama keluarga. Sebaiknya datang pas hari kerja yang mana suasananya masih sepi. Sementara kalau akhir pekan pasti ramai.

Daftar 5 Wisata Pantai Blitar

Wisata pantai Blitar memang belum sepopuler Bali ataupun Malang. Akan tetapi soal pemandangan alamnya jangan kamu anggap sebelah mata. Sungguh teramat sangat indah bagaikan surga dunia yang tersembunyi. 

Kamu pasti penasaran kira-kira ada pantai apa saja ya? Tentu saja jumlahnya sangat banyak. Tetapi yang sering direkomendasikan oleh wisatawan adalah kelima wisata pantai Blitar berikut. Selain mempunyai pemandangan alam mempesona, kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas seru.

1. Pantai Keben

keben
Sumber : Google Maps/Muhammad Irvan Hermawan

Alamat : Banyuurip, Ngadipuro, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Gratis
Jam buka : 06.00 – 18.00 WIB

Wisata pantai Blitar pertama ada Pantai Keben yang berlokasi di sekitar wilayah Banyuurip. Menurut penuturan beberapa wisatawan yang pernah berkunjung ke sana, wisata satu ini termasuk pantai paling bagus di Blitar. Sejauh mata memandang kamu akan takjub dengan keindahan alamnya.

Ciri khas Pantai Keben adalah warna pasirnya yang kecokelatan. Lalu bentuk pantainya terlihat begitu unik karena mirip seperti bulan sabit. Ukurannya memang tidak seluas pantai lainnya yang ada di Blitar. Akan tetapi suasananya begitu sunyi nan sepi. Kamu bisa bersantai dengan tenang tanpa ada gangguan sama sekali.

Akses ke Pantai Keben tergolong cukup sulit. Terutama buat kamu yang belum mahir mengendarai sepeda motor. Apalagi kalau sudah memasuki musim penghujan. Jalanan lumpur dan becek siap menjadi rintangan terbesar kamu selama perjalanan.

2. Pantai Jebring

jebring 1
Sumber : Google Maps/Yosca

Alamat : Banyuurip, Ngadipuro, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Gratis
Jam buka : 24 Jam

Masih berada di satu wilayah yang sama dengan Pantai Keben. Pantai Blitar berikutnya adalah Pantai Jebring yang terkenal akan hamparan pasir hitamnya. Pantai ini jauh lebuh luas ketimbang Pantai Keben. Bahkan juga pernah menjadi daerah penambangan antara tahun 2010 – 2014.

Pantai Jebring mempunyai sejumlah daya tarik tersendiri. Pertama, ada batu karang unik berbentuk payung yang letaknya di pinggir pantai. Kedua, tepat di sisi barat terbentang aliran sungai yang cukup besar. Dan ketiga, pemandangan alam cantik dengan pesona Pohon Cemara Udang menghiasi setiap sisi pantainya.

Jangan lupakan ada sebuah tebing cukup tinggi di sisi timur. Area satu ini mempunyai pemandangan yang sangat indah. Sehingga sangat cocok dijadikan tempat untuk berswa foto. Apalagi ada batu karang payung yang menjadi objek foto utamanya.

Wisatawan bisa datang ke Pantai Jebring setiap hari. Pihak pengelola selalu membukanya selama 24 Jam. Dengan begini kamu bisa melihat secara langsung bagaimana keindahan sunset dari ufuk barat.

3. Pantai Pasur

pasur
Sumber : Google Maps/Indah Nihiyati

Alamat : Kedung Biru, Bululawang, Bakung, Blitar, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Gratis
Jam buka : 24 Jam

Beranjak ke daerah Kedung Biru, Bululawang, Bakung, Blitar. Di sana ada Pantai Blitar yang masih alami bernama Pantai Pasur. Mungkin masih terdengar asing di telinga kamu. Tetapi pantai ini sudah cukup populer di kalangan warga Blitar sebagai tempat rekreasi keluarga.

Sebelum menjadi objek wisata yang kamu kenal sekarang ini. Pantai Pasur dulunya adalah kawasan tambang pasir hitam. Maka kamu jangan heran jika melihat hamparan pasirnya yang berwarna kehitaman. Pantai ini termasuk pantai terpanjang setelah Pantai Jolosutro. Bentang pantainya kurang lebih sekitar 1 km.

Hampir mirip seperti pantai Keben. Pantai Pasur banyak dipenuhi pepohonan cemara hijau di sisi timurnya. Lalu sisi sebelah barat ada muara sungai dengan warna airnya sebening kristal. Kamu pasti akan merasa betah mengingat pemandangan alamnya begitu mempesona.

Sebenarnya Pantai Pasur belum resmi menjadi tempat wisata. Tetapi wisatawan sudah boleh mengunjunginya di jam dan hari apapun. Satu hal yang perlu kamu ketahui bahwa fasilitas di sana masih belum memadai. Terlebih lagi akses jalannya banyak dipenuhi berbatuan terjal.

4. Pantai Pudak

pudak
Sumber : Google Maps/Mohammad Ansori Nurdin

Alamat : Ngadipuro, Wonotirto, Blitar, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Gratis
Jam buka : 24 Jam

Ternyata wilayah Ngadipuro memang memiliki wisata pantai yang tak terkira jumlahnya. Satu lagi Pantai Blitar yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Pantai Pudak. Hamparan pasir putih, udara sejuk, dan suasana tenang menjadi daya tarik utama dari pantai satu ini.

Pantai Pudak adalah pilihan tempat bersantai yang paling pas. Namanya yang belum begitu populer membuat jumlah kunjungan wisatawan masih terbilang sedikit. Poin plusnya kawasan sekitar pantai sangat bersih dan tidak ada satupun sampah berserakan.

Menuju lokasi pantainya butuh usaha keras karena kamu harus melewati sekumpulan semak pepohonan. Memang melelahkan, tetapi semua terbayar lunas saat melihat pemandangan alamnya yang memanjakan mata.

Tidak seperti pantai-pantai sebelumnya. Pantai Pudak berbentuk melengkung dan mempunyai area yang tidak terlalu luas. Kamu pun tak akan kelelahan menyusuri setiap jengkal pantai tersebut. Menariknya Pantai Pudak diapit oleh dua tebing dan ada satu pulau kecil bernama Pulau Karang tepat di tengah lautnya.

5. Pantai Serang

serang
Sumber : Google Maps/ANDRA pratama

Alamat : Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Rp7.000
Jam buka : 24 jam

Kalau Pantai Blitar yang satu ini sudah menjadi wisata populer yang selalu dipadati oleh wisatawan. Namanya adalah Pantai Serang yang berlokasi di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Blitar. Setiap hari kondisinya pasti ramai dan tak pernah sepi. Entah itu hari biasa ataupun akhir pekan sekalipun.

Meski termasuk wisata pantai yang paling banyak dikunjungi. Akan tetapi kondisinya masih tetap alami dan bersih. Hamparan pasir putihnya yang luas membuat kawasan ini mampu menampung banyak pengunjung. Ombaknya juga tergolong besar, jadi kamu bisa melakukan aktivitas selancar sepuasnya.

Banyak yang menjuluki Pantai Serang sebagai Kuta dari Blitar. Hal ini karena nuansa pantainya yang eksotis sehingga mirip seperti pantai di Pulau Dewata, Bali. Ditambah lagi dengan warna pasirnya yang kecokelatan.

Di sini kamu bisa melakukan beragam aktivitas seru sekaligus menantang. Salah satunya naik ATV berkeliling pantai selama satu jam. Sayangnya itu tidak gratis, wisatawan harus membayar sewa sebesar Rp100.000. Kalau mau yang lebih bisa bisa menguji adrenalin cobalah berselancar melawan ombak ganasnya.

Bagaimana wisata pantai Blitar tadi? Sangat indah dan menarik untuk dikunjungi, bukan? Segera ajak teman atau keluarga membuat rencana kunjungan ke sana waktu akhir pekan nanti. Tetapi sebelum itu buatlah persiapan yang matang agar selama perjalanan nanti tidak mengalami hambatan apapun.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments