Tempat Wisata Mojokerto Terpopuler dan Kekinian

Tempat Wisata Mojokerto

Keajaiban Jawa Timur senantiasa mempesona. Coba buktikan saja dengan berbagai destinasi Mojokerto yang menarik. Terletak berdekatan dengan Surabaya, Mojokerto memiliki reputasi sebagai kota terkecil di Indonesia, dengan wilayah yang mencapai sekitar 16,47 kilometer persegi saja.

Namun, ukurannya yang tak terlalu luas tak mengurangi pesona Mojokerto sebagai tujuan liburan. Bahkan, daerah ini menawarkan beragam lokasi wisata yang menarik dan tempat-tempat foto yang sangat instagramable, terutama di kawasan Kabupaten Mojokerto. Ayo, simak beberapa lokasi wisata di Mojokerto yang tak boleh terlewatkan.

Daftar Tempat Wisata Mojokerto Terpopuler dan Kekinian

Khusus untuk kamu yang berencana liburan ke Mojokerto wajib menyimak daftar tempat wisata Mojokerto yang terpopuler dan kekinian berikut ini:

1. Terasiring Selotapak

248361601 1759134454474030 2323771178754434038 n
Instagram.com/selotapakterasiringofficial

Alamat : Kali Jaten, Selotapak, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket :

Apabila kamu menggemari liburan di lokasi yang menampilkan keindahan sawah seperti yang ditemukan di Ubud, Bali, maka ada tanda penting untuk menjelajahi Terasering Selotapak. Wilayah bertingkat sawah ini, yang berlokasi di lereng Gunung Penanggungan, menghadirkan pemandangan luar biasa dengan Gunung Welirang sebagai latar belakang yang memukau.

Di tempat wisata Mojokerto ini, kamu dapat menikmati berbagai aktivitas menarik, mulai dari menyaksikan keindahan matahari terbit dan terbenam, hingga berburu spot foto unik di Mojokerto. Cobalah untuk berjalan-jalan di area sawah dan mengabadikan momen dengan panorama yang memesona.

Kamu juga bisa mengunjungi Café Gartenhutte, tempat yang tak hanya menyajikan hidangan lezat, tetapi juga spot-spot foto yang menarik di Instagram. Untuk mencapai destinasi wisata di Kecamatan yang satu ini ini, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Surabaya atau 1 jam dari Malang.

Hal menariknya, kamu bisa menikmati keindahan Terasering Selotapak ini tanpa perlu membayar tiket masuk yang mahal. Hanya ada biaya parkir sebesar Rp. 3.000,00 untuk motor dan Rp. 5.000,00 untuk mobil. Di Desa Selotapak, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk berkemah bersama keluarga dan teman-teman.

Pengelola telah menyediakan layanan penyewaan tenda bagi yang membutuhkan. Biaya sewa 1 tenda dengan kapasitas untuk 4 orang adalah Rp. 80.000,00 per malam, mulai dari jam 4 pagi hingga jam 8 pagi. Jangan khawatir tentang kelaparan, karena di sekitar Terasering Selotapak, kamu dapat menemukan berbagai kedai yang menjual minuman, camilan, dan makanan berat untuk mengisi perutmu.

2. Gunung Penanggungan

174294785 272529767855419 1176166873213203792 n
Instagram.com/gunungpenanggungan.id

Alamat : Area Hutan, Hutan, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket :
Rp10.000,00

Meskipun ketinggiannya hanya mencapai 1.653 meter di atas permukaan laut, Gunung Penanggungan seharusnya dimasukkan ke dalam daftar gunung yang patut dijelajahi. Pasalnya, panorama yang terbentang dari puncaknya begitu mengagumkan.

Dari puncak Pawitra, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Arjuna dan Gunung Welirang yang tak berjarak jauh. Bahkan, saat matahari terbit, cakrawala awan yang membentang pun menjadi daya tarik tersendiri.

Lebih menarik lagi, menurut legenda, gunung ini dianggap sebagai puncak dari Gunung Mahameru yang merupakan bagian dari Gunung Semeru. Oleh karena itu, kesan suci dan keramat terhubung erat dengan keberadaan gunung ini.

Bukti nyata terlihat dari beragam peninggalan candi yang tersebar di sekitar wilayah gunung. Jejak sejarah ini dapat kamu temukan saat menjelajahi berbagai jalur pendakian yang telah tersedia. Waktu yang diperlukan untuk pendakian normal hanya sekitar 3 jam. Pada umumnya, para wisatawan akan melakukan perkemahan sebelum melanjutkan perjalanan ke puncak sebelum akhirnya kembali.

Jalur pendakian melalui Jolotundo, Tamiajeng, dan Kedungudi menjadi favorit di antara lima jalur yang ada. Bagi yang tertarik, kunjungilah lokasi ini yang berada di antara wilayah Kabupaten Mojokerto dan Lumajang. Untuk ke tempat wisata Mojokerto ini kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Hal ini karena biaya untuk tiket masuknya hanya sekitar Rp10.000,00.

Untuk waktu bukannya sendiri 24 jam full. Meskipun lokasinya buka 24 jam sebaiknya saat musim kemarau atau awal musim hujan kamu berkunjung ke sini karena waktu ini adalah yang terbaik. Ini akan memberi kesempatan agar perjalanan tak terganggu oleh cuaca buruk dan kamu bisa menikmati panorama dengan maksimal.

3. Duyung Trawas Hill

78916741 815521082195449 668502921148102532 n
Instagram.com/duyungtrawashill

Alamat : Jl. Raya Duyung Trawas Hill, Buntal, Duyung, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket :

Duyung Trawas Hill merupakan daya tarik pariwisata yang menarik di Mojokerto, mempersembahkan destinasi sempurna untuk berlibur akhir pekan bersama keluarga. Menikmati pesona alam Indonesia saat liburan adalah cara yang luar biasa untuk meremajakan pikiran yang telah lelah.

Keelokan alam Jawa Timur tentu menjadi pilihan tak terbantahkan untuk mengeksplorasi keindahannya saat tiba waktu akhir pekan. Untuk memasuki wilayah wisata ini, tidak diperlukan biaya tiket, alias gratis. Kamu hanya perlu membayar apabila ingin merasakan keseruan di berbagai wahana yang disediakan.

Setelah memasuki area waterpark, mata akan langsung disuguhi dengan hiasan payung berwarna-warni yang tergantung di atas. Tidak jauh dari kolam renang, gazebo-gazebo pun tersedia untuk para wisatawan. Kolam renangnya dibagi menjadi bagian dengan kedalaman berbeda. Menyelam di sini akan membawa sensasi penyegaran dengan udara sejuk dan panorama alam pegunungan yang begitu khas.

Selain itu ada juga dua seluncur air menjadi atraksi utama di area ini. Kamu akan menikmati sensasi meluncur dan berputar sebelum mendarat di permukaan kolam. Di samping seluncur air, area bermain khusus anak-anak juga disediakan dengan sejumlah wahana yang menghibur.

Menariknya lagi, Duyung Trawas Hill juga menyediakan zona untuk berbagai aktivitas outbond yang dapat kamu nikmati. Dengan berlokasi di pegunungan yang menawarkan udara segar, tempat ini sangat ideal untuk kegiatan di luar ruangan. Beragam pengalaman tersedia, baik untuk kegiatan edukasi, pelatihan kepemimpinan, maupun membangun kerjasama tim.

Di antara aktivitas outbond ini terdapat flying fox, low rope, jembatan gantung, hingga arung jeram. Bahkan olahraga panahan juga tersedia sebagai sarana untuk melatih konsentrasi. Tidak hanya untuk dewasa, anak-anak dan siswa sekolah pun dapat turut serta dalam aktivitas menarik dan penuh tantangan ini.

Selain fasilitas outbond, tempat wisata Mojokerto ini juga menyediakan area berkemah bagi kamu yang ingin menginap. Area berkemah ini lengkap dengan tenda yang dapat disewa serta peralatannya. Berkemah memberi kesempatan untuk lebih lama menikmati keindahan alam, seperti menantikan momen matahari terbit di pagi hari.

4. Rainbow Garden Poetoek Soeko

304283378 159997466690461 9154159591999349476 n
Instagram.com/mojokertojalanjalan

Alamat : Sukosari, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket :
Rp15.000,00

Keindahan taman yang menjadi destinasi wisata di Lembang, seperti Rainbow Garden, juga dapat ditemukan di Mojokerto. Taman yang dikenal dengan nama Rainbow Garden Poetoek Soeko terletak di Sukosari, Trawas.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata Mojokerto ini menyajikan pemandangan taman bunga dengan berbagai warna yang menyerupai lengkungan pelangi. Beragam jenis bunga, termasuk bunga matahari, bougenvil, dan tanaman hias lainnya, tertata rapi di seluruh taman.

Kamu pun dapat berpose di berbagai sudut menarik dengan latar belakang yang memukau, seperti sawah, hamparan bunga, hingga pemandangan Gunung Welirang. Beberapa spot yang menjadi favorit para pengunjung meliputi spot bunga matahari dan jembatan.

Selain itu, di tempat wisata Mojokerto ini kamu juga bisa menjelajahi area sekitar menggunakan ATV atau bersantai dengan menunggangi kuda. Harga sewa untuk aktivitas tersebut sangat terjangkau dan tidak terlalu berbeda dari biaya tiket masuk yang hanya sekitar Rp15.000,00.

5. Ranu Manduro

89950267 1531262403707500 1024467916798212223 n
Instagram.com/ranumanduro.id

Alamat : Mandurono, Watesnegoro, Kec. Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket :
Rp10.000,00

Tidak hanya Ranu Kumbolo yang memesona, Ranu Manduro yang berada di Mojokerto juga menawarkan daya tarik yang sama menariknya. Tempat wisata Mojokerto ini telah menjadi viral berkat keelokan alam yang dimilikinya.

Awalnya, Ranu Manduro ini hanyalah lubang bekas galian pasir yang ditinggalkan sebagai upaya menutup lumpur Lapindo. Namun, dengan terisi air dan pertumbuhan rumput yang mulai merata di sekitarnya, pemandangan tempat ini kini memikat hati dengan pesona yang tak tertandingi.

Batu-batu besar yang tersebar di tengah padang rumput turut menambah kemilau keindahan panorama Ranu Manduro. Lokasi ini menjadi favorit kalangan muda untuk berpose, terutama dengan latar belakang Gunung Penanggungan yang gagah perkasa.

Alamat Ranu Manduro terletak di Mandurono, Watesnegoro, Ngoro, Mojokerto, dan biaya tiket masuknya berkisar antara Rp3.000,00 hingga Rp10.000,00. Tempat wisata Mojokerto yang tengah viral ini buka setiap hari dan dapat dikunjungi kapan saja karena kini jam operasionalnya sudah 24 jam. Meskipun begitu, sebaiknya pilihlah waktu pagi atau siang saat cuaca masih cerah untuk datang.

Sebaiknya hindari datang saat musim kemarau, karena pemandangan sabana di musim kemarau takkan seindah musim hujan. Lebih baik memilih hari dengan langit biru yang menunjukkan keindahannya dengan awan-awan putih yang menghiasi langit.

6. Pacet Mini Park

158858619 718820422129146 4915519148210507716 n
Instagram.com/pacetminipark

Alamat : Jl. Pacet No.Km. 55, Dusun Randegan, Warugunung, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket :
Rp25.000,00

Tempat wisata Mojokerto yang populer dan kekinian lain yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Pacet, Mojokerto, adalah Pacet Mini Park. Tempat ini telah menjadi favorit dalam daftar tujuan wisata Mojokerto, khususnya bagi keluarga, karena berbagai pilihan wahana dan fasilitasnya yang menarik.

Salah satu daya tarik utamanya adalah kompleks kolam renang. Di dalam kolam ini, terdapat dua kolam renang yang disediakan untuk para pengunjung. Walaupun jumlahnya hanya dua, kolam-kolam ini memiliki ukuran yang luas.

Kamu dapat dengan bebas berenang atau membawa anak-anak bermain. Dengan kedalaman yang tidak terlalu dalam, kolam-kolam ini aman bagi anak-anak selama tetap diawasi. Selain itu, tersedia juga fasilitas Waterboom.

Seluncuran spiral setinggi lima meter menguji nyali pengunjung yang ingin mencobanya. Dan untuk anak-anak, terdapat menara air kecil yang bisa manfaatkan. Di antaranya terdapat seluncuran, air mancur, dan wanaha asik lainnya.

Jika Ingin mencoba wahana yang unik dan menantang? Kamu dapat menguji diri dengan Flying Fox Thunder. Berbeda dengan Flying Fox pada umumnya, wahana ini memiliki rintangan yang harus dilewati. Sebelum meluncur, pengunjung harus menguji keterampilan di tangga tali dan jembatan gantung.

Baru setelah itu kamu dapat merasakan sensasi meluncur dari ketinggian 10 meter ini. Jalur lintasannya juga tak main-main, mencapai panjang 100 meter! Rasakan ketegangan meluncur cepat yang mengagumkan dan membuat para pengunjung tergoda untuk bermain terus.

Tidak hanya itu, masih ada satu lagi wahana yang dapat memacu adrenalin pengunjung, yaitu ATV. Mengendarai mobil offroad, kamu akan diajak melintasi jalur buatan yang penuh tantangan. Keistimewaannya, anak-anak juga diperbolehkan untuk mencoba wahana ini.

Menariknya lagi Pacet Mini Park juga menawarkan kegiatan outbond yang dapat kamu nikmati. Biaya tiket masuknya sangat terjangkau. Dengan membayar hanya Rp25.000,00, kamu sudah bisa menikmati fasilitas berenang dan menjelajahi seluruh area dengan puas.

Tempat wisata Mojokerto yang satu ini buka dari hari Sabtu hingga Kamis, dengan jam operasional antara pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Jika kamu berminat berkunjung, langsung saja datang ke alamatnya di Jl. Pacet No.Km. 55, Dusun Randegan, Warugunung, Pacet.

7. Bukit Kayoe Putih

181239536 516254029535991 509642485807456095 n
Instagram.com/bukitkayoeputih

Alamat : Area Hutan, Hutan, Kec. Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket :
Rp10.000,00

Salah satu destinasi edukasi dan rekreasi yang mengagumkan di Mojokerto adalah Bukit Kayoe Putih. Di tempat ini, kamu bisa menggali pengetahuan tentang pembuatan minyak kayu putih sambil bersantai menikmati panorama yang mempesona. Bukit Kayoe Putih menawarkan pemandangan alam yang memukau.

Dari puncak bukit, mata kamu akan dimanjakan oleh panorama tiga gunung yang membentuk latar belakang indah. Gunung-gugusan tersebut meliputi Gunung Welirang di Blitar, Gunung Arjuno di Pasuruan, dan Gunung Penanggungan di Mojokerto. Semu aitu akan menciptakan latar belakang yang menawan untuk berfoto.

Udara segar yang menyelimuti bukit membuat pengunjung merasa nyaman berlama-lama. Terlebih lagi, pemandangan sekitar yang memesona, dikelilingi oleh hutan hijau yang masih subur. Tak mengherankan, karena tempat wisata Mojokerto ini masih menjadi bagian wilayah hutan.

Luasnya mencapai sekitar 2,5 hektar, meski tidak seluruhnya digunakan untuk tujuan wisata, tetapi masih dipertahankan sebagai kawasan hutan. Pada musim kemarau, pengunjung dapat menikmati pemandangan dengan jelas.

Gunung-gunung menjulang dengan kontur yang terlihat jelas, kadang-kadang diliputi awan yang lewat. Di musim hujan, terkadang kabut menyelimuti bukit, namun malah menambah suasana mistis yang menarik.

Tidak hanya itu, ada pula kolam renang dan beragam spot menarik untuk berfoto. Bukit Kayoe Putih juga menjadi tempat nongkrong populer bagi para wisatawan, berkat adanya kafe modern yang cocok untuk berkumpul bersama teman.

Untuk melengkapi pengalaman wisata, kamu dapat menikmati hidangan di kafe yang terletak di puncak bukit, tak jauh dari kolam renang. Dari kafe ini, pemandangan kolam renang dapat terlihat dengan jelas. Tak lupa, keindahan pemandangan sekitar juga dapat dinikmati.

Kafe ini memiliki desain futuristik dengan sentuhan modern di luar ruangan yang menarik. Terdapat meja dan kursi untuk yang ingin makan dengan duduk. Bahkan, ada area lesehan di tengah kafe. Uniknya, lesehan ini menggunakan rumput sintetis, dan pengunjung bisa duduk di atas beanbag atau bantal.

Menu yang disajikan sangat beragam dan sesuai tren saat ini. Mulai dari makanan ringan seperti kentang goreng, siomay, nugget, sosis, hingga hidangan berat seperti nasi, bakso, dan mie. Minuman juga bervariasi, termasuk berbagai jenis kopi baik panas maupun dingin. Untuk yang tidak menyukai kopi, ada opsi teh, berbagai minuman dari Yakult, serta susu.

Untuk bisa menikmati keindahan bukit yang cantik di tempat wisata Mojokerto ini, cukup sediakan anggaran sekitar Rp5.000,00 untuk anak-anak dan Rp10.000,00 untuk dewasa. Alamatnya terletak di Jl. Raya Kupang, Kupang, Jetis, Mojokerto.

8. Taman Ghanjaran

287711591 744292136591955 308057012632603124 n
Instagram.com/tamanghanjaran.id

Alamat : Jl. Raya Tretes – Trawas No.88, Sukorame, Ketapanrame, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket :
Rp30.000,00 hingga Rp65.000,00

Untuk pengalaman bermain yang memuaskan bersama keluarga, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Taman Ghanjaran di Mojokerto. Di sini, terdapat berbagai wahana permainan menarik yang bisa kamu nikmati. Kamu akan merasakan sensasi unik dengan banyak pilihan permainan yang ditawarkan.

Salah satu wahana yang menjadi daya tarik utama di tempat wisata Mojokerto ini adalah bianglala. Pengalaman yang berbeda akan kamu dapatkan saat naik wahana ini. Saat berada di puncak, kamu akan disuguhkan pemandangan yang memukau dengan Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan sebagai latar belakang.

Selain itu, terdapat pilihan wahana skuter yang dapat disewa dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu bisa merasakan keseruan berkeliling taman menggunakan skuter ini. Aktivitas ini tentu akan sangat menghibur.

Tidak hanya skuter, kamu juga bisa menjelajahi area taman dengan menggunakan mobil mini. Jika skuter hanya untuk satu orang, mobil mini ini dapat menampung hingga empat orang. Berkendara bersama keluarga atau teman menggunakan mobil mini pasti akan menjadi pengalaman yang seru dan mengasyikkan.

Salah satu hal menarik, mobil mini ini bergerak dengan cara dikayuh, mirip seperti odong-odong. Selanjutnya, ada juga pilihan wahana ATV yang bisa kamu coba untuk mengelilingi taman. Ukuran ATV yang ada di taman ini cukup kecil, sehingga cocok juga untuk anak-anak. Namun, tetap perlu diawasi oleh orang dewasa.

Salah satu daya tarik Taman Ghanjaran adalah adanya wahana cinema 9 dimensi yang penuh dengan keseruan. Di wahana ini, kamu akan mengenakan kacamata khusus dan menyaksikan video roller coaster. Sensasi roller coaster akan terasa karena kursi akan bergerak sesuai arah yang ditampilkan dalam video.

Tak ketinggalan, wahana perahu naga atau kora-kora juga sangat diminati di taman ini. Perahu besar yang berayun dengan cepat ini memberikan sensasi berbeda yang seru. Jika kamu ingin merasakan sensasi yang lebih menegangkan, coba duduk di bagian paling belakang.

Semua wahana ini dapat dinikmati dengan harga tiket yang terjangkau, mulai dari Rp5.000,00 hingga Rp20.000,00. Suasana malam di taman ini juga menarik berkat cahaya lampu warna-warni yang menghiasi area tersebut.

Taman Ghanjaran buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap hari. Jika kamu ingin menikmati semua wahana yang ditawarkan, siapkan anggaran sekitar Rp30.000,00 hingga Rp65.000,00 tergantung pada waktu kunjungan, apakah saat hari kerja atau akhir pekan.

Alamat Taman Ghanjaran terletak di Sukorame, Ketapanrame, Trawas. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan keseruan dan hiburan yang tawarkan oleh taman ini.

9. Bernah De Vallei

253474308 169326528749972 3130394931534765854 n
Instagram.com/bernah_de_vallei

Alamat : Jl. Raya Tirtowening, Belor, Kembangbelor, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket :
Rp10.000,00

Di daerah Pacet, terletak di Jl. Raya Tirto Wening, Paras, Kembangbelor, kamu berkesempatan untuk berenang di tengah suasana yang asri dari hutan pinus. Destinasi yang sedang viral ini dikenal sebagai Bernah de Vallei dan sungguh pas jika kamu ajak keluarga untuk berkunjung.

Bernah De Vallei menawarkan tempat wisata yang dikelola secara swadaya oleh masyarakat Desa Kembangbelor. Tempat ini tersebar di atas lahan seluas 19,7 hektar dan merupakan bagian dari Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Terletak pada ketinggian 500 Mdpl dan termasuk dalam wilayah Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pasuruan.

Bernah De Vallei memiliki konsep ekowisata dan edukasi wisata terutama untuk anak-anak. Salah satu kegiatan edukasi yang diselenggarakan adalah menanam bunga dan pohon. Anak-anak yang mengikuti wisata ini akan mendapat bimbingan dari instruktur.

Selain anak-anak, orang tua juga diizinkan untuk ikut serta dalam kegiatan penanaman ini. Kegiatan edukasi lainnya meliputi memberi makan satwa seperti ikan dan kelinci. Di sini para pengunjung bisa berinteraksi dengan kelinci dan merasakan pengalaman unik.

Tak hanya itu, Bernah De Vallei juga menawarkan kegiatan ekowisata jelajah hutan pinus. Selama perjalanan, kamu akan merasakan kesegaran dan udara sejuk yang menyenangkan. Kamu juga bisa memilih untuk mengeksplorasi sungai dalam kegiatan wisata susur sungai. Suara gemericik air sungai yang jernih semakin memperkuat nuansa desa yang khas.

Selain menikmati alam, kamu juga bisa berenang di kolam renang yang airnya bersih dan jernih. Terdapat dua kolam renang besar dan satu kolam kecil. Di area kolam renang, terdapat beberapa wahana perosotan yang terbuat dari batu serta pancuran batu yang mengalir ke dalam kolam. Jika ada anak-anak yang belum pandai berenang, ada opsi penyewaan ban pelampung di sekitar kolam.

Pengalaman berenang di sini memang berbeda dan unik. Kolam renang dikelilingi oleh hutan pinus yang rimbun, memberikan suasana yang hijau dan teduh. Keindahan ini semakin memperkaya pengalaman berenangmu. Setelah lelah berenang, kamu bisa mencari makanan di warung terdekat untuk mengisi perut.

Tidak hanya itu, di tempat wisata Mojokerto ini kamu juga bisa merasakan aktivitas seru seperti outbound dan bermain ATV. Keindahan dan beragamnya kegiatan pasti tidak akan membuatmu menyesal berkunjung. Apalagi dengan harga tiket masuk yang terjangkau, berkisar antara Rp7.000,00 hingga Rp10.000,00, tempat ini menjadi pilihan yang sempurna untuk liburan yang seru.

10. Sumber Gempong

358624095 254060367375232 743044892938879731 n
Instagram.com/sumbergempong.com

Alamat : Sukorame, Ketapanrame, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket :
Rp5.000,00

Wisata Sawah Sumber Gempong menjadi tempat wisata Mojokerto favorit para wisatawan untuk bersantai. Di sini, kamu akan menemukan panorama sawah yang asri yang ditemani oleh kolam mata air alami yang menambah suasana semakin indah.

Di tengah gemericik air dan hembusan angin sepoi-sepoi yang lembut, kamu bisa merasakan momen yang pas untuk mendapatkan kesegaran dan kembali merasa hidup setelah rutinitas yang melelahkan. Tidak hanya itu, Sumber Gempong juga menyediakan berbagai spot menarik untuk berfoto.

Atmosfer di Sumber Gempong memiliki pesona yang sama menakjubkannya dengan Lembah Indah Malang, terutama dengan pemandangan bukit dan sawahnya yang memukau. Selain itu, Sumber Gempong juga menawarkan fasilitas camping ground. Area perkemahan ini tersedia dengan tarif tertentu, namun anak-anak di bawah usia 5 tahun tidak dikenakan biaya untuk tiket camping.

Kamu tidak perlu repot membawa tenda sendiri karena sudah tersedia fasilitas tenda yang dapat menampung 3 orang. Jika membutuhkan tenda berkapasitas lebih besar, ada opsi untuk menyewa tenda yang mampu menampung 4 orang. Fasilitas yang tersedia di area kemah termasuk lampu, stopkontak, toilet, musala, dan kolam mandi.

Ada pula berbagai paket kemah yang bisa dipilih, mulai dari yang reguler hingga yang VIP. Jika kamu ingin menjelajahi sawah tanpa harus berjalan kaki maka bisa mencoba naik kereta sawah. Wahana ini bukan hanya untuk anak-anak, tapi juga cocok untuk dewasa. Kereta tersebut berjalan di lintasan yang panjang, melintasi area persawahan yang indah.

Pengalaman lain yang bisa kamu coba adalah naik bebek air di kolam Sumber Gempong. Mengendarai bebek air sangatlah mudah, hanya perlu mengayuh pedalnya seperti saat menaiki sepeda. Wahana ini dapat menampung 2 orang dan pastinya akan memberikan pengalaman yang seru.

Bagi yang tertarik mencari sensasi ekstrem dan menantang, tersedia permainan sepeda gantung yang menguji adrenalin. Kamu akan bersepeda di atas tali yang terbentang di ketinggian. Namun, jangan khawatir, karena pemain akan mendapatkan tali pengaman untuk keamanan.

Selain itu, ada juga permainan serupa yang disebut becak terbang. Bedanya, kendaraannya bukanlah sepeda, melainkan becak. Ketika bermain, pengunjung akan terpesona oleh pemandangan sawah dari atas becak terbang.

Untuk masuk dan menikmati semua fasilitas yang disediakan cukup siapkan uang sekitar Rp5.000,00 per orang. Tempat wisata Mojokerto ini berlokasi di Sukorame, Ketapanrame, Trawas, Mojokerto, dan dapat kamu kunjungi mulai pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Tips Menikmati Liburan yang Lebih Istimewa di Tempat Wisata Mojokerto

Sebelum memulai petualangan di Mojokerto, ada beberapa langkah yang bisa kamu ambil untuk memastikan liburanmu menjadi luar biasa. Apa saja persiapan yang perlu kamu lakukan sebelum berangkat? Berikut beberapa saran yang dapat diikuti:

1. Pilih Destinasi yang Cocok

Tentukan dengan jelas tempat wisata Mojokerto mana yang ingin kamu kunjungi. Mojokerto memiliki beragam pilihan destinasi yang menarik, jadi pastikan kamu memilih tempat yang benar-benar sesuai dengan minatmu.

Jangan lupa juga untuk mencari tahu tentang kuliner khas dan spot foto menarik di tempat tersebut. Jika menginginkan ketenangan, pilihlah destinasi yang lebih tenang dan terjangkau secara finansial.

2. Tentukan Penginapan yang Pas

Liburan di Mojokerto membutuhkan tempat menginap yang nyaman. Menginap satu hari mungkin tidak cukup untuk mengeksplorasi semua keindahannya. Mencari tempat tinggal sementara seperti hotel atau penginapan adalah keputusan bijaksana.

3. Buatlah Perencanaan yang Matang

Perencanaan adalah kunci sukses liburan. Tentukan tujuan utama liburanmu, apakah ingin bersantai atau menjalani petualangan. Pertimbangkan juga berapa lama waktu yang dibutuhkan dan carilah akomodasi yang dekat dengan tempat tujuan. Pastikan kamu sudah mempertimbangkan biaya, tempat makan, serta lama perjalanan yang diperlukan.

4. Mengemas Barang Bawaan dengan Cermat

Penting untuk mengemas barang bawaan dengan efisien. Bawalah hanya barang-barang penting seperti pakaian, perlengkapan mandi, dan obat-obatan. Usahakan membawa koper yang praktis dan cara terbaik mengemas pakaian adalah dengan menggulungnya agar lebih hemat ruang.

Pertimbangkan berat pakaian yang dibawa agar tidak memberatkan. Gunakan botol ukuran kecil untuk menyimpan sabun, sampo, dan parfum guna menghemat tempat.

Dengan mengikuti tips diatas, kamu siap untuk menjalani liburan yang tak terlupakan di Mojokerto. Selamat menikmati perjalananmu ke tempat wisata Mojokerto!

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments