Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

7 Restoran Thailand di Jogja Dengan Hidangan yang Menggugah Selera

Restoran Thailand di Jogja

Makanan khas Thailand kini sudah mulai banyak ditemukan di setiap penjuru dunia begitu pula Yogyakarta. Meskipun tidak sepopuler makanan Korea dan makanan Jepang yang lebih dulu digemari masyarakat Indonesia, makanan Thailand juga punya cita rasa yang khas dan cocok di lidah mayoritas orang Indonesia.

Restoran Thailand di Jogja menjadi pilihan yang tidak luput dari ragam kuliner Jogja yang sangat beragam.

Makanan khas Negeri Gajah Putih ini didominasi oleh rasa yang pedas dan sedikit asam. Tentu saja mirip dengan hidangan khas Indonesia yang kaya rempah. Bahkan, mencicipi makanan khas Thailand kini telah menjadi tren tersendiri.

Pilihan Restoran Thailand di Jogja

Bagi yang ingin mencoba makanan khas Thailand ini, bisa mampir ke beberapa restoran Thailand di Jogja di bawah ini.

1. Yam Yam Restaurant

Yam Yam Restaurant menjadi rekomendasi restoran Thailand di Jogja pertama yang ada. Restoran ini menawarkan suasana khas Thailand dengan beragam ornamen cantiknya. Selain itu tempatnya yang luas dengan nuansa modernnya membuat pengunjung merasa betah makan di sana.

Untuk hidangan yang disajikan tentu saja merupakan makanan khas Thailand. Beberapa di antaranya seperti yan wun sen, yam pag, gang jud, tom ka, gai pad med, pad thai, jumping prawn, dan masih banyak lagi.

Salah satu menu andalan yang ada di Yam Yam Restaurant ini yaitu chicken pad thai. Pad thai sendiri merupakan sajian kwetiau yang dilengkapi dengan salad tauge, tahu, sayuran, bubuk cabe, bubuk kacang, serta irisan jeruk nipis. Tekstur kwetiaunya begitu lembut dengan rasanya yang gurih. Selain itu toping ayamnya yang melimpah tentunya menyempurnakan makanan ini.

Setalah puas menyantap hidangan pad thainya, pengunjung juga bisa mencicipi spesial drink nya yang merupakan minuman buah-buahan segar. Untuk harga menu makanan serta minuman yang ada di Yam Yam Restaurant ini mulai dari Rp24.000.

Jam Operasional: 09:00 WIB – 23:00 WIB.
Alamat: Jalan Prawirotaman No.39, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta.

2. Phuket Resto

2022 01 01
Foto via Googlemaps/Zia Wahyu PN

Phuket Resto menjadi pelopor restoran Thailand di Jogja pertama yang ada di Jogja. Restoran ini juga dikenal memiliki rasa yang autentik dan tentunya selalu menggunakan bahan yang segar.

Ada banyak menu makanan yang ditawarkan Phuket Resto mulai dari ayam goreng bawang putih, roti naan phuket style, kwetiau sapi saus tiram, capcay Bangkok, sapi karie Phuket, dan masih banyak lagi.

Salah satu hidangan primadonanya yaitu ayam goreng nanas. Ayam goreng ini disajikan dengan wadah buah nanas sehingga menciptakan rasa yang menyegarkan. Untuk pilihan minumannya pun cukup beragam mulai dari thai coffee hingga ice thai tea. Untuk harga menu makanan serta minumannya mulai dari Rp22.000.

Jam Operasional: 11:00 WIB – 21:00 WIB.
Alamat: Jalan HOS Cokroaminoto No.159B, Tegalrejo, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244.

3. Sittichai Thailand Food & Mangos Cafe

2021 10 09
Foto via Googlemaps/Nofendianto

Sittichai Thailand Food & Mangos Cafe merupakan restoran Thailand di Jogja kekinian dengan nuansa yang modern. Ada banyak spot nongkrong nyaman yang ada di sana. Bahkan karena dinilai instagramable, banyak pengunjung yang memanfaatkan tempatnya untuk berburu foto.

Restoran ini tentunya menyuguhkan berbagai macam makanan khas Thailand dengan rasa yang autentik. Beberapa hidangan yang bisa ditemukan di sana seperti mango sticky rice, pad thai, tom yum, dan sebagainya.

Salah satu menu primadona yang ada di Sittichai Thailand Food & Mangos Cafe ini yaitu tom yum. Tom yum ini memiliki cita rasa yang pedas, gurih, sekaligus menyegarkan. Satu porsi tom yum terdiri dari daging ayam giling, udang, jamur, dan sebagainya.

Makanan ini cocok dinikmati dengan segelas milk thai tea yang punya rasa smoothies. Untuk harga menu makanan dan minuman yang ada di Sittichai Thailand Food & Mangos Cafe ini mulai dari Rp16.000.

Jam Operasional: 10:00 WIB – 21:00 WIB.
Alamat: Jalan Sidomukti, Tiyasan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

4. Indochine Bistro

2021 04 09
Foto via Googlemaps/Indochine Bistro

Indochine Bistro ini memiliki konsep yang menarik berupa bistro dengan beragam hidangan Thai food yang menggugah selera. Selain menu makanan khas Thailand, Indocihne Bistro juga dikenal menyajikan beragam hidangan khas Vietnam, Kamboja, serta Laos.

Untuk menu makanan yang ada di restoran Thailand di Jogja ini seperti shrimp summer rolls, chicken and shrimp pad thai, thai pumpkin soup, thai green papaya salad, grilled chicken, dan masih banyak lagi. Harga menu makanannya mulai dari Rp36.000.

Selain menu makanannya yang enak, tempatnya pun dinilai nyaman dan instagarmable. Beberapa0a pengunjung bahkan menjadikan restoran ini sebagai tempat ulang tahun, kumpul keluarga, arisan, dan sebagainya.

Jam Operasional: 11:00 WIB – 20:30 WIB.
Alamat: Jalan Palagan Tentara Pelajar No.19, Karang Moko, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581.

5. Bangkok Philosophy

Bangkok Philosphy punya suasana yang nyaman dengan ornamen yang didominasi warna putih. Sesuai dengan namanya, restoran Thailand di Jogja ini mengusung konsep restoran layaknya yang ada di Bangkok.

Untuk menu makanannya ini sangat bervariatif mulai dari pad thai ayam, sapi lada hitam bp style, salad ayam panggang, tom yam, brokoli saus tiram, dan masih banyak lagi. Sementara itu untuk minumannya ada aneka jus, thai tea, coffee, milk tea, dan masih banyak lagi. Harga menu makanan dan minuman yang ditawarkan mulai dari Rp20.000.

Jam Operasional: 11:00 WIB – 21:00 WIB.
Alamat: Jalan Kranggan No.54, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55233.

6. Arroy Mak Mak

Bagi yang sedang melakukan liburan di Malioboro, bisa mampir ke Arroy Mak Mak yang merupakan street food ala Thailand yang cukup populer. Aroy Mak Mak sendiri memiliki arti enak sekali.

Untuk hidangan yang disediakan tempat makan ini cukup beragam mulai dari ramen, calamari rice bowl, chicken curry rice, koji chicken rice, dan masih banyak lagi. Sementara itu, untuk minumannya ada chocolate, lemon tea, ice tea, dan masih banyak lagi. Untuk harga menu makanan dan minumannya sendiri mulai dari Rp20.000.

Jam Operasional: 10:00 WIB – 21:00 WIB.
Alamat: Mall Malioboro, Jalan Malioboro No.3, Suryatmajan, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271.

7. Kedai Steamboat Ngampilan

Rekomendasi restoran Thailand di Jogja yang terakhir yaitu Kedai Steamboat Ngampilan. Tempat makan ini dikenal memiliki harga yang murah.

Untuk menu makanan yang bisa ditemukan di Kedai Steamboat Ngampilan ini seperti aneka udon kuah, aneka nasi goreng, ramen kuah, tom yam dan masih banyak lagi. Sementara untuk minumannya ada aneka jus, tea, coffee, dan lainnya.

Jam Operasional: 14:00 WIB – 22:00 WIB.
Alamat: Jalan Letjen Suprapto No.70, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272.

Itulah rekomendasi restoran Thailand di Jogja yang bisa dikunjungi. Bagi yang ingin makan tom yum dan sejenisnya bisa mampir ke salah satu restoran tersebut.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments