big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

5 Tempat Camping di Blitar Terbaik dan Termurah dengan Spot Foto Instagrammeble

camping di Blitar

Kamu sedang bingung cari tempat camping di Blitar terbaik buat liburan akhir pekan nanti? Tak usah cemas, ada beberapa tempat wisata di Blitar yang menyediakan fasilitas camping ground. Harganya juga bersahabat dan tidak sampai menguras isi dompet kamu. Selain murah, tempatnya juga banyak menyuguhkan banyak hal menarik.

Salah satunya pemandangan alam mempesona berupa keindahan sunset dan sunrise. Dari kejauhan pengunjung bisa melihatnya secara jelas kilauan cahaya mentari yang luar biasa indahnya. Lalu pada malam hari ada penampakan gugusan bintang kelap-kelip yang jumlahnya tak terhingga.

Dan pada pagi hari kamu akan disuguhkan bentangan alam hijau dari rimbunnya pepohonan di sekitarnya. Ada pula gunung-gunung besar menjulang tinggi begitu megahnya. Suasana kian nikmat dengan hadirnya embusan angin sepoi-sepoi membawa kesejukan udara yang menyegarkan.

Dijamin kamu akan merasa betah berlama-lama apabila tempatnya seindah itu. Dikarenakan pilihannya ada banyak, kamu tidak perlu repot-repot memilah satu per satu. Kami sudah membuatkan rekomendasi daftar tempat camping di Blitar terbaik pada sub bab berikut ini.

Rekomendasi Tempat camping di Blitar Terbaik

Kalau kamu berencana ingin pergi camping tidak perlu lagi jauh-jauh ke Malang. Di Blitar juga ada fasilitas camping ground yang dilengkapi berbagai macam sarana dan prasarana memadai. Tanpa perlu berlama-lama lagi berikut rekomendasi tempat camping di Blitar.

1. Wisata Tebing Petung

1690854350290
Sumber : Google Maps/Dyan Permadi

Alamat : Peh Pulo, Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Gratis
Jam buka : 24 jam

Wisata Tebing Petung adalah salah satu tempat camping di Blitar terbaik. Lokasinya ada di daerah Peh Pulo, Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo. Untuk mencapai ke sana kamu harus menyiapkan tenaga ekstra. Lantaran jalan yang akan kamu lalui lumayan menantang dan berbahaya.

Nantinya kamu akan melewati medan menanjak dengan jalanan dipenuhi tanah. Tidak disarankan memakai motor matic, sebaiknya gunakan motor trail karena sangat cocok untuk daerah tanjakan. Apalagi kalau sudah masuk musim penghujan, jalanan di sana pasti basah dan licin. Maka dari itu agar lebih aman pakai saja motor trail.

Kalau sudah sampai parkirkan motor kamu di area parkir yang ada di bawah camping ground. Lalu jalan kaki untuk menuju tempat camping-nya. Memang melelahkan karena lokasinya benar-benar di puncak tebing. Tetapi begitu sampai kamu akan disuguhkan pemandangan laut lepas yang eksotis.

Area camping ini terbilang cukup luas sehingga mampu menampung banyak pengunjung. Bagian permukaan tanahnya juga terasa nyaman dijadikan alas duduk karena ditutupi lahan berumput. Sayangnya untuk fasilitas umum belum begitu memadai. Jadi lebih baik kamu membawa bekal makanan dan minuman dari rumah.

2. Puncak Sekawan

1690854494507
Sumber : Google Maps/Wisata Puncak Sekawan (Camping Ground dan Cafe Gunung)

Alamat : Desa Wisata, Semen, Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Rp20.000 – Rp50.000
Jam buka : 24 jam

Nama Puncak Sekawan sudah begitu familiar di kalangan wisatawan. Bahkan dari sekian banyaknya camping ground, justru tempat camping di Blitar ini yang menjadi favorit. Hal ini bukan tanpa alasan karena dari kejauhan kamu bisa melihat keindahan Gunung Kelud dan Gunung Buthak. Lokasinya camping-nya sendiri berada persis di area puncak setinggi 712 mdpl.

Kamu tak usah khawatir tidak kebagian tempat. Puncak Sekawan memiliki lahan yang sangat luas. Menurut pihak pengelola, perkiraan lahan tersebut mampu menampung 100 – 150 tenda. Permukaan tanahnya ditutupi rerumputan hijau sehingga nyaman untuk alas duduk. Kawasan tersebut juga dikelilingi pepohonan hijau yang membuat suasananya kian sejuk.

Semisal kamu lupa bawa tenda tidak perlu khawatir. Pihak pengelola telah menyediakan tempat penyewaan peralatan camping. Tentunya dengan harga sewa yang masih relatif terjangkau. Soal fasilitas umum sudah cukup memadai. Ada toilet umum dilengkapi sarana air bersih yang mendukung.

Puncak Sekawan memang tempat yang pas untuk camping bersama keluarga. Biasanya pengunjung yang datang akan melakukan berbagai macam aktivitas seru. Contohnya seperti menyalakan api unggun, menikmati keindahan sunset dan sunrise, trekking, berswa foto, dan bersantai.

3. Wukir Negoro

1690854716187
Sumber : Google Maps/krisna advertising

Alamat : Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Rp5.000
Jam buka : 24 jam

Mungkin Wukir Negoro belum sepopuler Puncak Sekawan. Akan tetapi jumlah wisatawan yang ingin camping di Blitar satu ini terus meningkat setiap tahunnya. Buat kamu yang belum tahu lokasinya, camping ground ini terletak persis di dalam Perkebunan Sirah Kencong. Posisinya tepat ada di bagian puncak kebun teh tersebut.

Kamu bisa memarkirkan kendaraan di area parkir bagian bawah. Lalu untuk mencapai camping ground kamu harus mendaki ke arah puncak. Memang tidak begitu jauh dari Brak Prapat. Tetapi lokasi Wukir Negoro masih berada di area yang lebih tinggi.

Untuk proses pendakian menuju puncaknya terbilang agak lama. Waktu yang diperlukan kurang lebih 1,5 jam. Sebelum berangkat pastikan kamu sudah sarapan. Agar saat mendaki badan tidak loyo karena jalur yang akan kamu lalui dipenuhi area tanah dan berbatuan yang tergolong ekstrem.

Wukir Negoro memiliki area yang tidak terlalu luas. Tetapi sudah cukup untuk menampung beberapa tenda pengunjung. Di sana memang ada toilet umum. Sayang, kondisinya kurang terawat dan fasilitas di dalamnya juga tidak memadai. Warung makan di sekitar sana sangat sedikit. Alangkah bagusnya kalau kamu membawa bekal dari rumah saja.

4. Buthak Savana Kawi Mountain

IMG 20230801 090731
Sumber : Google Maps/Birin

Alamat : Gunung Butak, Sumber Bendo, Ngadirenggo/Htn, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Rp15.000
Jam buka : 24 jam

Buthak Savana Kawi Mountain bisa menjadi tempat camping di Blitar terbaik buat kamu dan keluarga menghabiskan akhir pekan. Lokasinya mudah ditemukan karena berada satu rute dengan Gunung Butak. Biasanya wisatawan yang hendak menuju puncak selalu menyempatkan diri camping di kawasan tersebut.

Perjalanan menuju Buthak Savana Kawi tidak disarankan menggunakan motor matic. Sebaiknya gunakan motor bergerigi yang memang sesuai dengan medan area pegunungan. Kamu juga tidak perlu bersusah payah jalan kaki menuju pusat informasi. Cukup naik motor dan kamu pun tak akan merasa kelelahan.

Namun dari basecamp kamu harus jalan kaki menuju sabana yang merupakan area camping ground-nya. Begitu sampai kamu bisa langsung mendirikan tenda. Daerah sabana tersebut adalah pos terakhir untuk jalur pendakian menuju puncak Gunung Butak.

Fasilitas umum di camping ini sudah sangat lengkap. Ada air yang bisa kamu gunakan untuk memasak atau minum. Pihak pengelola juga menyediakan mushola kecil yang berfungsi sebagai tempat ibadah pengunjung muslim.

Area camping ground-nya juga terbilang luas dan mempunyai pemandangan alam yang indah. Sejauh mata memandang kamu akan melihat hamparan padang rumput hijau yang luasnya tidak terkira. Ditambah lagi pepohonan rindang berpadu langit kebiruan memancarkan kecerahan sinar sang mentari.

5. Perkebunan Teh Sirah Kencong

1690855207706
Sumber : Google Maps/Vendy Azivano S.E,

Alamat : Pkb. SirahKencong, Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur
Lokasi : Google Maps
Harga tiket : Rp8.000
Jam buka : 06.00 – 17.00 WIB

Selain terkenal akan perkebunan tehnya yang sangat luas, Sirah kencong juga menawarkan fasilitas camping ground untuk wisatawan. Akses jalan ke camping di Blitar satu ini cukup mudah dan nyaman dilalui kendaraan roda dua dan empat. Sudah disediakan pula area parkir memadai untuk menampung kendaraan pribadi para pengunjung.

Lokasi camping ground tersebut berdekatan dengan area perkebunan teh. Lahannya cukup luas dipenuhi rerumputan hijau yang terawat rapi. Di sekitar kawasan itu juga ada gazebo berukuran sedang. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai tempat bersantai atau kumpul-kumpul bersama pengunjung lainnya.

Fasilitas umum di sana juga lengkap. Diantara-Nya ada toilet, kamar mandi, dan warung makan. Aktivitas yang sering dilakukan pengunjung selain camping adalah foto selfie, jalan-jalan, dan bersantai. Tempat ini memang cocok dijadikan area camping keluarga.

Itulah rekomendasi tempat camping di Blitar terbaik yang tengah populer saat ini. Sebagai saran saja jangan datang pas musim penghujan. Kebanyakan akses jalan menuju tempat camping berubah menjadi tanah basah dan berlumpur. Berkunjunglah jika memang cuaca sedang cerah.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments