big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Savana Tianyar, Wisata Ala Benua Afrika di Bali

Savana Tianyar Bali

Indonesia adalah sebuah negara dengan sejuta pesona. Tak heran jika negara kita ini memiliki banyak sekali opsi destinasi wisata yang mempesona dan tak kalah dengan luar negeri. Bahkan ada beberapa tempat di Indonesia yang menyerupai daya tarik wisata di luar negeri termasuk di antaranya di Wisata Pulau Bali.

Sebut saja Savana Tianyar yang dikenal ini memang memiliki kemiripan dengan pemandangan eksotis savana yang melintasi benua Afrika. Keunikan savana ini tercermin dalam nuansa eksotisnya di mana rumputnya yang berwarna kuning kecokelatan membentuk latar yang menarik dan memikat.

Alamat : Tianyar, Kubu, Karangasem Regency, Bali
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket : Gratis

Adapun kebanyakan orang yang datang ke tempat ini rata-rata ingin melihat langsung keindahan dari tempat wisata ini. Di samping itu, para pengunjung juga memiliki kesempatan untuk menikmati piknik santai atau pengalaman berkemah yang tak terlupakan. Mengajak keluarga untuk berlibur di tengah padang rumput eksotis ini tentu akan menjadi pilihan yang tepat.

Berkenalan dengan Savana Tianyar

52868517 2209697589280940 7851383783790309628 n
Instagram.com/savana_tianyar

Savana Tianyar di Pulau Bali mewakili sebuah destinasi pariwisata yang benar-benar memukau dengan panorama alam yang luar biasa. Terpencil di Desa Tianyar, wilayah Kabupaten Karangasem, savana ini menyuguhkan hamparan rumput luas dengan Gunung Agung yang menjulang tinggi sebagai latar belakang yang spektakuler.

Dikenal akan pesonanya yang memikat, savana Tianyar telah meraih popularitas sebagai salah satu tempat tujuan wisata yang diminati di Bali. Para pengunjung tak hanya dapat menikmati panorama yang menawan tetapi juga bisa terlibat dalam beragam aktivitas menarik di lokasi ini.

Jam Operasional Savana Tianyar

Tempat wisata ini buka setiap hari yaitu Senin – Minggu mulai pukul 07.15 – 18.00 WITA. Namun periode terbaik untuk mengunjungi savana ini adalah dari bulan Mei hingga September, saat cuaca cenderung lebih kering dan cerah dibandingkan bulan-bulan lain.

Bulan Juni hingga Agustus juga adalah musim liburan sekolah di beberapa negara, sehingga diperkirakan jumlah pengunjung akan lebih ramai. Tetapi, pastikan untuk selalu memeriksa prakiraan cuaca sebelum berangkat dan tetap waspada terhadap potensi gangguan cuaca buruk seperti hujan atau angin kencang yang dapat mengganggu perjalananmu.

Lokasi dan Akses ke Savana Tianyar

Seperti namanya, destinasi wisata Savana Tianyar ini terletak di Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. Berada di ujung timur Pulau Bali, lokasinya dekat dengan Pantai Tianyar dan Pantai Tulamben yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya.

Saran terbaik untuk mencapai Desa Tianyar adalah dengan menggunakan kendaraan pribadi atau memanfaatkan layanan rental yang ada Bali.

Informasi Harga Tiket Masuk dan Parkir di Savana Tianyar

Savana Tianyar Bali dapat dianggap sebagai salah satu tujuan wisata di Karangasem yang ekonomis, karena tiket masuknya diberikan secara gratis. Namun, bagi pengunjung yang membawa kendaraan, retribusi parkir tetap dikenakan. Berikut adalah rincian tarifnya:

  • Tiket masuk: Gratis
  • Parkir motor: Rp 3.000,00
  • Parkir mobil: Rp 5.000,00

Tiket masuk yang gratis dan biaya parkir yang terjangkau tentunya membuat Savana Tianyar sangat pas untuk menjadi tujuan wisata untuk liburan hemat.

Daya Tarik Savana Tianyar

Banyaknya pengunjung yang tertarik ke Savana Tianyar biasanya penasaran dengan daya tarik yang ditawarkan oleh tempat ini seperti:

Pemandangan yang Memukau

51928050 2010007605763933 8244635162758971451 n
Instagram.com/savana_tianyar

Daya tarik yang pertama adalah pemandangannya yang memukau. Savana yang luas dan eksotis, dipadukan dengan Gunung Agung yang memesona sebagai latar belakang yang menawan. Keindahan alam ini menjadi ruang yang sempurna untuk mengabadikan momen dengan kamera atau sekadar menikmati ketenangan yang terpancar dari alamnya.

Eksplorasi Wisata Savana Tianyar

Ada rangkaian aktivitas menarik yang siap menemani kunjunganmu. Menunggang kuda, bersepeda, atau mengambil langkah ringan mengelilingi savana adalah di antara aktivitas-aktivitas yang mengundang perhatian. Momentum-momentum seperti ini mampu menjadi alternatif menarik bagi kamu yang menginginkan sensasi menyatu dengan petualangan alam.

Meski merefleksikan nuansa padang savana Afrika kamu tak perlu cemas akan hadirnya hewan liar. Wilayah ini hanya dihuni oleh kuda dan sapi yang mana keduanya adalah binatang ternak yang diperlihara oleh masyarakat setempat.

Sentuhan halus aspal membentang di kawasan Savana Tianyar, meski tak berlebar. Pengunjung yang membawa kendaraan bermotor, entah itu mobil atau motor, mampu mengeksplorasi keindahan savana dengan bebas. Tak hanya di jalur-jalur utama, bahkan area padang rumput juga terbuka untuk dijamah kendaraan.

Berkemah dan Seru-seruan di Alam Terbuka

Meski hanyalah ruang terbuka padang rumput, luasnya memberi kesempatan bagi petualangan seperti berkemah atau aktivitas-aktivitas luar ruangan lainnya. Namun, catatlah bahwa kamu perlu menyiapkan perlengkapan sendiri. Hal ini karena saat ini belum ada layanan penyewaan peralatan berkemah di lokasi ini.

Dengan berkemah kamu akan memiliki kesempatan menikmati beragam suasana terbentang luas. Awali dengan kehangatan matahari terbit yang menyertai sarapan pagimu. Lanjutkan dengan menjepret foto-foto indah dan melibatkan diri dalam serangkaian aktivitas. Ketika malam menjelang, langit dipenuhi oleh kilauan bintang-bintang yang memesona.

Berpiknik

Khusus bagi kamu yang tidak berniat berkemah, momen piknik yang penuh kegembiraan juga bisa diadakan di kawasan sabana ini. Persiapkan hanya alas dan hidangan, dan kamu siap untuk bersantai. Oleh karena itu, sebelum tiba di sana kamu bisa menjajal cemilan khas Bali yang lezat di toko-toko sekitar.

Menyelami Keberagaman Ekosistem

Berlibur ke lokasi ini juga memberi kesempatan untuk mendalami ekosistem yang bervariasi, karena banyak jenis tumbuhan dan hewan yang menjamur di sini. Pengalaman ini bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang tertarik dengan ekologi dan ragam hayati.

Fasilitas yang Terdapat di Savana Tianyar

Keindahan savana yang memukau di Karangasem ini menawarkan sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Beberapa fasilitas yang tersedia meliputi:

  • Area parkir
  • Tempat berteduh
  • Gazebo
  • Fasilitas toilet
  • Layanan penyewaan jeep

Meskipun fasilitas yang tersedia tidak lengkap namun sudah cukup memadai. Bahkan termasuk cukup untuk sebuah tempat wisata.

Tips Liburan di Savana Tianyar Bali

Pulau Dewata telah dikenal akan keindahan dan karakteristik alamnya yang khas. Tak heran jika Bali senantiasa menjadi tujuan impian para pelancong. Salah satu tempat menarik yang perlu masuk dalam daftar kunjunganmu adalah Savana Tianyar. Bagi kamu yang pertama kali mengunjungi tempat ini, ada baiknya melihat tips liburan berikut ini:

1. Menyusun Rencana Perjalanan

Hal pertama yang perlu dipersiapkan ketika akan berlibur ke Savana Tianyar adalah membuat rencana perjalanan atau itinerary. Mulai dari penentuan waktu keberangkatan, pilihan moda transportasi, lama masa liburan, hingga pemilihan tempat menginap di Bali.

2. Mengemas Barang Secukupnya

Tips selanjutnya adalah membawa barang bawaan dengan bijaksana, sesuai dengan kebutuhan. Jika tujuanmu adalah Savana Tianyar, pastikan pakaian yang kamu bawa nyaman untuk beraktivitas secara bebas.

3. Memilih Waktu Liburan yang Tepat

Menentukan waktu yang pas untuk berlibur memiliki pentingnya dan tak boleh diabaikan. Tujuannya adalah untuk memastikan liburanmu nyaman dan tak tergesa-gesa. Bulan-bulan ideal untuk berkunjung ke Savana Tianyar di Bali adalah antara Mei hingga Oktober. Selama periode ini, hujan jarang turun dan cuaca tak terlalu panas.

4. Pesan Tiket dan Akomodasi Lebih Awal

Tips lain yang tak kalah penting adalah memesan tiket perjalanan dan akomodasi jauh-jauh hari sebelumnya. Hal ini bertujuan menghindari lonjakan harga mendekati waktu liburan. Seiring dengan pilihan daring, kamu bisa memesan tiket transportasi dan tempat menginap dengan lebih mudah.

5. Sewa Kendaraan

Agar bisa mengeksplorasi keindahan Savana Tianyar dengan bebas, disarankan untuk menyewa kendaraan. Pilihlah penyedia jasa sewa kendaraan dengan tarif yang terjangkau sehingga kamu bisa menghemat pengeluaran. Pastikan kendaraan yang kamu sewa dalam kondisi baik dari segi mesin maupun interior.

Itulah Informasi tentang Savana Tianyar di Karangasem, yang menghadirkan padang rumput luas dengan pemandangan pegunungan yang eksotis sebagai latar belakang. Dengan segala daya tariknya, Savana Tianyar menjadi tempat menarik bagi para wisatawan yang mencari pengalaman petualangan alam di bawah langit terbuka dengan pemandangan alam yang tak terlupakan.

Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments