Wisata Agro Inkarla – Indahnya Pemandangan Taman Bunga Sambil Camping di Bogor

Wisata Agro Inkarla Bogor

Kota Hujan semakin digemari oleh para wisatawan. Selain memiliki pesona yang begitu luar biasa, destinasi wisata di Bogor cukup kekinian dan hits di media sosial. Seperti salah satu kawasan di Bogor yang sangat popular yaitu kawasan Puncak, Bogor.

Kawasan Puncak Bogor memiliki menjadi pusat wisata dengan banyaknya destinasi wisata yang akan kita temukan. Salah satunya Wisata Agro Inkarla yang tidak boleh ketinggalan ketika berlibur ke Puncak, Bogor.

Wisata Agro Inkarla berada di kawasan Cianjur di mana kita bisa menemukan sebuah tempat wisata fenomenal bernama Taman Bunga Nusantara. Selain Taman Bunga Nusantara, Wisata Agro Inkarla juga menyuguhkan konsep yang serupa yaitu berupa wisata taman bunga yang begitu cantik.

Awalnya Wisata Agro Inkarla ini bernama Inkarla Resort yang merupakan sebuah tempat penginapan di Cianjur yang memiliki pemandangan begitu menawan. Namun sejak tahun 2020 silam, tempat ini juga merupakan tempat rekreasi yang indah dengan sekumpulan bunganya.

Daya Tarik Wisata Agro Inkarla

IMG20200821091717
Foto via Googlemaps/Fawwaz Mahasin

Perlu kita tau, wisata taman bunga belakangan ini cukup popular di kalangan para wisatawan. Dengan datang ke Wisata Agro Inkarla ini kita bisa mengabadikan momen berlibur di taman bunga. Ada berbagai tanaman bunga yang bisa kita temukan mulai dari bunga anggrek, bunga mawar, bunga melati, lidah buaya, kenanga, dan lainnya.

Hamparan bunga berwarna-warni tersebut cukup memanjakan para wisatawan. Apalagi lokasinya sendiri berada di atas perbukitan yang memiliki suasana sejuk dan begitu tenang. Beberapa wisatawan memanfaatkan area taman bunga ini untuk piknik sederhana bersama keluarga maupun teman.

Masih di kawasan taman bunga, wisatawan bisa mampir ke nursery yang menyedikan berbagai macam tanaman hias dan karangan bunga. Harga yang ditawarkan di nursery ini juga sangat murah yaitu mulai dari Rp 8.000.

Selain dibuat terpesona oleh keindahan taman bunga, wisatawan juga bisa mampir ke kebun buah dan mendapatkan beragam edukasi seputar perkebunan. Ada beberapa tanaman buah yang bisa kita lihat di sana seperti strawberry, jambu, jeruk Bali, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  7 Rekomendasi Wisata Solo Dekat The Heritage Palace

Bahkan, Wisata Agro Inkarla juga menyediakan fasilitas Konservasi Kupu-Kupu. Selain di Kebun Raya Cibodas, ternyatataman ini juga menyedikan fasilitas yang cukup menarik ini. Di sana kita akan melihat sebuah perkembangan ulat menjadi kupu-kupu yang begitu cantik.

Dan bagi wisatawan yang menyukai kegiatan outbound juga bisa banget mencoba fasilitas outbound yang disedikan oleh pihak Wisata. Beberapa aktivitas outbound yang bisa kita coba di sana seperti arung jeram, paint ball, panjat tebing, trampolin, wahana outbound anak, dan masih banyak lagi.

2022 09 08
Foto via Googlemaps/a s

Sambil berkeliling, wisatawan bisa berburu spot foto di kawasan taman bunga, patung bunga raksasa, terowongan bambu, kursi taman, dan lainnya.

Di sana juga kita akan menemukan sebuah restoran Sunda dengan hidangan yang lezat seperti kambing guling, nasi kuning ayam suwir, jengkol balado, dan masih banyak lagi. Menunya yang enak ini memiliki harga mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 55.000.

Sementara untuk tiket masuk Wisata Agro Inkarla ini wistawan akan dikenakan tarif sebesar Rp 25.00 per orang. Ada juga tiket berupa wahana outbound dan fasilitas lainnya yang ditaksir mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

Bahkan wisatawan juga akan dikenaka tarif tambahan berupa karcis parkir yang ditaksir dengan tarif Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Lokasi dan Jam Buka

Wisata yang menyuguhkan fasilitas sangat lengkap ini bisa kita kunjungi di Jalan Singabarong, Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Map klik disini.

Wisatawan hanya perlu mengikuti Jalan Raya Puncak Bogor hingga bertemu perbatasan Bogor – Cianjur. Dari sana kita hanya perlu masuk ke Jalan Singabarong yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam 35 menit perjalanan dari Kebun Raya Bogor.

Wisata Agro Inkarla ini buka setiap hari di mana durasi waktu operasional tempat ini mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Sementara untuk fasilitas penginapan di dibuka selama 24 jam non stop.

Akomodasi

Wisata Agro Inkarla juga menyediakan fasilitas penginapan yang cukup beragam. Wisatawan bisa memilih konsep camping dengan nuansa alam hijau yang begitu menawan. Fasilitas camping ini dilengkapi dengan tenda, eat and drink, selimut dan matras, perlengkapan mandi, serta api unggun.

Wisata Menarik Lainnya :  Bali Zoo, Semua Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Pergi

Biasanya besaran tarif camping ini ditaksir mulai dari Rp 180.000 hingga Rp 400.000 sesuai dengan besarnya tenda dan fasilitas yang kita pilih.

Adapula fasilitas penginapan berupa kamar di mana kita bisa merasakan suasana bermalam di sebuah bangunan serba kayu. Untuk konsep kamar ini dibanderol mulai dari Rp 300.000 per malam.

Wisatawan bisa reservasi lebih dulu untuk penginapan atau membeli tiket liburan di Wisata Agro Inkarla dengan menghubungi nomor 02635111130. Wisatawan Bogor wajib banget mencoba destinasi wisata yang memiliki konsep rekreasi dan edukasi yang sangat lengkap.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...