Pelangi Park – Rasakan Suasana Nyaman Santai di Bukit Bogor

pelangi park bogor

Persaingan yang ketat tersebut tidak menyurutkan wisata alam lainnya yang ada di Bogor. Justru menjadikan Bogor semakin dikenal luas oleh para wisatawan bahkan dijuluki sebagai kota wisata nomor dua di Jawa Barat setelah Bandung.

Salah satunya Pelangi Park di kawasan Puncak dan Sentul, wisatawan akan menemukan berbagai destinasi wisata alam yang cukup menarik. Bahkan tempat kulineran di Sentul juga kebanyakan memanfaatkan konsep alam sebagai daya tariknya.

Dulunya, Pelangi Park ini bernama Pelangi Cafe di mana wisatawan hanya bisa nongkrong dan menikmati segelas kopi. Tetapi seiring berjalannya waktu, tempat kuliner ini juga menambah konsepnya. Tidak hanya sekedar menikmati hidangan segelas kopi saja, wisatawan juga bisa melakukan liburan akhir pekan bersama keluarga di tempat tersebut.

Daya Tarik Pelangi Park

InShot 20220926 150107133 1
Foto via Instagram.com/pelangipark

Sejak tahun pembukaannya pada 2019 silam, daya tarik utama Pelangi Park ini yaitu sebuah area outdoor yang dilengkapi bean bag warna-warni layaknya pelangi. Biasanya wisatawan yang datang ke sana langsung menempatkan diri di atas sebuah bean bag yang nyaman tersebut.

Terlebih suasananya terasa begitu indah dilengkapi dengan balutan bohlam yang menggantung di sekitar area outdoor tersebut. Apalagi ketika malam hari, suasananya bertambah lebih romantis dan begitu indah.

Banyak wisatawan yang berburu spot insatgramable di area tersebut. Terlebih, salah satu spot favoritnya yaitu area pohon pinus banyak dikagumi oleh para wisatawan.

Selain area outdoornya yang begitu memikat dan nyaman, area indoornya juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Area indoor di Pelangi Park ini memanfaatkan bangunan khas joglo. Segala interior dan ornamen yang ada memanfaatkan gaya tradisional dengan pernak-pernik yang terkesan kuno tetapi tetap elegan.

Tidak hanya menikmati suasana segarnya kawasan Sentul, wisatawan juga bisa menikmati fasilitas kolam renang yang ada di Pelangi Park. Selain itu, kita juga bisa menaiki wahana balon udara yang ada di sana.

Wisata Menarik Lainnya :  Keindahan Penanjakan Bromo yang Penuh Tantangan

Bahkan, bagi wisatawan yang ingin mencoba aktivitas glamping bisa banget untuk mencobanya. Fasilitas glamping yang disediakan cukup lengkap mulai dari ruangan besar, kamar tidur serta kamar mandi dan segala peralatan lainnya.

InShot 20220926 150127647
Foto via Instagram.com/pelangipark

Menu Makanan dan Minuman di Pelangi Park

Tempatnya yang begitu menarik tentu saja dilengkapi dengan menu makanan serta minumannya yang begitu beragam dan lezat. Beberapa menu yang bisa kita temukan di Pelangi Park yaitu mie yamin ceker, chicken shashlik, butter rice, fish shashlik, cumi ongseng asam manis, ayam suwir balado, dan masih banyak lagi.

Salah satu menu yang menjadi primadona di Pelangi Park yakni Rainbow Mozarella Cheese Burger. Burger ini dipenuhi dengan lelehan berwarna-warni yang cukup creamy. Lalu dilengkapi dengan beberapa toping seperti kentang goreng, beef, hingga telur.

InShot 20220926 150146793
Foto via instagram.com/pelangipark

Sementara itu, untuk menu minumannya sendiri wisatawan akan menemukan beberapa menu seperti chocolatos, taro crush, latte, thai tea, mojito lemon, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan oleh pihak Pelangi Park ini berkisar mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 80.000.

Selain itu, untuk menikmati fasilitas kolam renang dan balon udara, wisatawan akan dikenakan tarif tambahan sebesar Rp 25.000 per orang. Dan untuk fasilitas glampingnya sendiri ditaksir mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 300.000 sesuai dengan fasilitas yang kita dapatkan.

Fasilitas lainnya di Pelangi Park yaitu berupa akses Wi-Fi, spot foto yang sangat beragam, stop kontak, acara live musik yang biasa dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu, taman bermain toilet, musala, dan masih banyak lagi.

Lokasi dan Jam Buka Pelangi Park

Wisatawan bisa berlibur ke kawasan Sentul tepatnya di Pelangi Park yang terletak di Jalan Bukit Pelangi, Kp. Sawah RT.01/RW.04, Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16711. Map klik disni.

Jika dari Kebun Raya Bogor, wisatawan bisa melalui dua rute yaitu Jalan Tol Jagorawi dan juga melalui Jalan Katulampa menuju ke Jalan Bukit Pelangi. Wisatawan sebaiknya membawa kendaraan pribadi untuk datang ke sana karena memasuki Jalan Bukit Pelangi, kita tidak akan menemukan angkutan umum sehingga diharuskan jalan kaki dengan waktu sekitar 20 menit perjalanan.

Wisata Menarik Lainnya :  Keren! Inilah 6 Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri

Pelangi Park ini beroperasi setiap hari mulai dari 10.00 – 22.00 WIB. Kebanyakan wisatawan Bogor memanfaatkan datang ke sana sekitar pukul 17.00 WIB untuk menikmati pesona matahari terbenam.
Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Bogor terutama wisatawan Bogor, bisa banget mampir ke Pelangi Park ini ketika akhir pekan untuk menikmati keindahan Bogor dari atas Bukit Pelangi.

5/5 - (1 vote)
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...