Taman Bunga Nusantara, Pesona 10 Jenis Area Berbeda

Taman Bunga Nusantara

Ingin mengisi liburan dengan melakukan agrowisata yang tak kkalah dari kebun raya Bogor? Maka mengunjungi Taman Bunga Nusantara di Cianjur adalah ide yang cocok untuk anda. Tidak hanya berwisata, tempat ini juga mengusung konsep edukasi untuk pengunjungnya.

Anda akan merasakan suasana alam dan udara yang sejuk ketika mengunjungi tempat wisata ini. Sehingga cocok sekali untuk anda yang ingin refreshing setelah bekerja atau berkegiatan selama weekdays.

Alamat : Jl. Mariwati, Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Rute ke Taman Bunga Nusantara.
Harga Tiket : Rp 50.000,- .
Jam Buka : Jam 09.00 – 17.000 WIB.

Wahana di Taman Bunga Nusantara

Hal pertama yang akan anda temui adalah pemandangan indah dari susunan berbagai jenis bunga. Selain itu, ada juga hamparan rumput hijau yang menyejukkan. Anda akan menemui banyak spot foto instagrammable di area wisata ini.

Pesona Taman Bunga Nusantara
Pesona Taman Bunga Nusantara

Ada 10 area atau wahana unik yang bisa anda nikmati ketika mengunjungi tempat wisata ini, berikut adalah penjelasannya.

1. Taman Air

Sesuai dengan namanya, di area ini anda bisa menikmati berbagai jenis tanaman air dengan bentuk dan warna yang beragam. Tanaman – tanaman ini juga berasal dari berbagai negara. Bahkan ada beberapa tanaman yang langka dan terkenal ada disini.

2. Taman Labirin

Wahana unik yang bisa anda dapatkan ketika mengunjungi tempat wisata ini adalah Taman Labirin. Ukuran labirin disini cukup luas. Anda akan diberikan peta untuk menyelesaikan tantangan melewati labirin di taman ini.

3. Taman Perancis

Di Taman Perancis ini anda akan merasakan suasana berada di taman istana Eropa jaman dahulu. Taman ini mengusung gaya Renaissance Perancis dengan susunan tanaman dan bunga yang membentuk formasi yang serasi.

Wisata Menarik Lainnya :  Tempat Wisata Taman Bunga Celosia Bandungan

4. Taman Mawar

Jika anda ingin menikmati pemandangan ribuan bunga mawar maka Taman Mawar ini harus anda kunjungi. Anda akan disuguhi berbagai jenis mawar yang ditanam dengan susunan yang serasi dan menampilkan pemandangan yang indah.

5. Taman Bali

Jika ingin merasakan suasana Bali tanpa pergi ke Bali, maka anda bisa mengunjungi area taman ini. Anda akan disuguhi berbagai bangunan khas Bali seperti gapura khas Bali, Bale Kulkul, Bale Bengong, dan berbagai jenis tanaman yang menambah suasana sejuk dan asri.

6. Taman Palem

Sesuai dengan namanya, anda akan disuguhi lebih dari 100 jenis palem di area ini. Ada beberapa jenis palem langka dan terkenal yang disusun dengan formasi yang unik dan menarik memberikan kesan sejuk dan indah sekaligus.

7. Taman Jepang

Anda bisa merasakan suasana di Jepang dengan mengunjungi Taman Jepang di area wisata ini. Anda akan menemui tanaman – tanaman khas jepang seperti pohon sakura yang dusun dengan batu – batuan unik membentuk formasi yang menarik.

8. Taman Amerika

Anda akan disuguhi pemandangan bunga perdu yang ditanam di sepanjang jalan masuk utama. Di area ini, anda akan menemui berbagai macam jenis bunga khas Amerika yang tersusun indah.

9. Taman Mediterania

Mari bergeser ke taman dengan konsep daerah gurun Mediterania dilengkapi dengan pasir dan batuan putih serta berbagai jenis tanaman khas Mediterania seperti kaktus.

10. Rumah Kaca

Di area dengan luas 2000 meter persegi ini anda akan disuguhi pemandangan jenis – jenis bunga empat musim yang ditanam dengan perawatan khusus di Rumah Kaca ini.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara

Untuk masuk ke area taman bunga, pengunjung memperlukan tiket seharga Rp 40.000,- per orang. Tiket ini merupakan tiket terusan dan dapat digunakan untuk mengelilingi taman bunga sepuasnya. Sementara untuk parkir roda dua dikenakan Rp 10.000,- dan untuk mobil membayar Rp15.000,-.

Untuk jam operasional wisata mulai buka dari jam 08.00 – 18.00 WIB setiap harinya ya..

Wisata Menarik Lainnya :  Spot Instagramable Puncak Bundu Malang, Lokasi dan Harga Tiket 2022

Demikian adalah informasi mengenai Taman Bunga Nusantara yang bisa menjadi referensi untuk tujuan wisata anda. Ada banyak area menarik dengan mengusung ciri khas masing – masing yang akan memberikan kesan dan pengalaman yang sangat menarik ketika mengunjunginya.

Rate this post
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.
Avatar for Setapak Langkah
Portal setapak langkah lahir untuk mengajak semua orang menikmati keindahan bumi pertiwi. Mulai dari Wisata alamnya yang manakjubkan, situs wisata sejarah yang penuh makna dan kuliner-kuliner nusantara yang nikmat rasanya.