website stat
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Bali Bird Park, Harga Tiket Masuk & Review Wisata Edukatif

Bali Bird Park

Perlu wisatawan tau bahwa Bali Bird Park ini merupakan salah satu taman burung terbesar yang ada di Indonesia. Di sana wisatawan akan menemukan berbagai koleksi burung langka mulai dari burung khas Bali sampai beberapa burung dari Jawa, Sumatera, Amerika Selatan hingga Afrika.

Untuk melakukan liburan di Bali, wisatawan perlu melakukan pengecekan terhadap tempat-tempat menarik yang bisa kita kunjungi di sana. Bukan hanya tentang destinasi wisata pantai Bali saja yang cocok dijadikan sebagai objek liburan, namun di sana kita juga akan menemukan tempat yang berhubungan dengan perbukitan, hutan, museum, hingga situs budaya.

Mungkin wisatawan yang pernah melakukan liburan di Bali sudah tidak asing lagi dengan beberapa tempat wisatanya yang hits seperti Pantai Kuta, Kebun Raya Bedugul, maupun Bali Zoo. Perlu wisatawan tau, destinasi kebun binatang di Bali menjadi salah satu wisata populer yang banyak diincar oleh para wisatawan.

Itulah sebabnya ketika mengunjungi Bali, wisatawan akan menemukan beberapa tempat penangkaran mulai dari penangkaran hiu, penangkaran penyu, penangkaran kupu-kupu, hingga penangkaran burung. Banyaknya penangkaran yang ada di Bali ini disebabkan karena faktor alamnya yang menunjang.

Bicara mengenai wisata penangkaran, penangkaran burung yang kita kenal dengan nama Bali Bird Park menjadi salah satu objek wisata hits yang banyak diincar oleh para wisatawan terutama bagi para pecinta burung. Tidak hanya memiliki koleksi burung saja, wisatawan juga akan melihat beberapa koleksi reptilnya yang tidak kalah menarik.

Bali Bird Park ini dikenal sebagai salah satu wisata legend di mana wisata ini sudah ada sejak tahun 1995. Hingga saat ini, Bali Bird Park begitu dikenal oleh para wisatawan. Keberadaan masih populer dari dulu hingga sekarang.

Daya Tarik Bali Bird Park

156616838 556350335339769 1879684802945350387 n
Foto via Instagram.com/balibirdparkofficial

Wisatawan mungkin sudah bisa membayangkan sebuah taman yang indah dirindangi pepohonan besar. Tepat sekali, namanya sebuah taman sudah pasti memiliki panorama yang menawan dengan udara segarnya yang berhasil membuat pengunjung nyaman.

Di sana terdapat ribuan burung yang biarkan terbang bebas di dalam sebuah kandang yang besar. Karena ukuran kandangnya yang besar, kandang tersebut tidak terlihat layaknya seperti kandang burung pada umumnya.

Bahkan lebih mirip seperti habitat burung sesungguhnya. Kandang tersebut di tata serapi mungkin sehingga menyerupai hutan. Pada waktu tertentu, petugas akan memberikan makan burung. Kegiatan ini cukup menarik untuk disaksikan.

Wisata Menarik Lainnya :  Surga Tersembunyi di Pulau Wangi Wangi Wakatobi

Ada sekitar 250 jenis burung yang bisa kita lihat di Bali Bird Park. Burung-burung tersebut termasuk ke dalam kategori burung langka. Wisatawan bisa melihat burung jalak Bali yang terbilang sangat langka, wisatawan juga bisa melihat burung langka dari Jawa yakni elang jawa dan elang ular bido. Ada pula koleksi burung dari Sumatera yang kita kenal dengan nama burung Crimson wing parakeet.

Selain itu wisatawan juga bisa menemukan salah satu koleksi burung nuri terbesar di Indonesia yang kita kenal dengan nama hyacinth macaw. Dan burung mancanegara yang akan kita temukan di Bali Bird Park ini yaitu beo abu-abu yang berasal dari Afrika Selatan dan juga macaw scarlet dari Amerika.

Tidak hanya koleksi aneka burungnya saja, wisatawan juga akan menemukan koleksi reptil mulai dari kadal, kura-kura, ular, buaya, komodo, iguana, dan masih banyak lagi. Tidak hanya sekedar berfoto bersama para burung beserta reptil saja, wisatawan juga bisa mendapatkan beragam edukasi yang bermanfaat.

Wisatawan juga akan melihat beberapa atraksi yang ada di Bali Bird Park. Salah satunya yakni atraksi pelican feding atau lebih dikenal dengan nama melempar ikan. Wisatawan bisa melempar ikan pada burung yang memiliki paruh panjang.

Lalu ada juga pertunjukan Bali Rainforest. Atraksi ini merupakan atraksi beberapa burung terbang di mana burung-burung yang akan kita temukan di sana yakni burung bangau, burung macaw, kakatua, dan masih banyak lagi.

Dan bagi para pecinta burung wajib banget mencoba atraksi guyu guyu corner yang mana merupakan atraksi sebuah burung yang bertengger di bahu para wisatawan. Wisatawan juga tidak boleh melewatkan sebuah atraksi burung super star yang dikenal dengan nama meet the bird star. Burung tersebut yakni burung bangkong dan juga burung kakatua raja hitam. Lalu atraksi lainnya yang bisa wisatawan lihat di sana yaitu basic instinct dan lory feeding.

277043436 3192527137697099 1316714422079843049 n.webp
Foto via Instagram.com/balibirdparkofficial

Tidak hanya atraksi seekor burung saja, wisatawan juga bisa melihat atraksi komodo experience yang mana merupakan sebuah atraksi khusus komodo yang akan menambah edukasi bagi wisatawan yang melihatnya.

Fasilitas lainnya yang bisa wisatawan temukan di Bali Bird Park ini yakni sebuah teater 4 dimensi yang melakukan pemutaran film pendek seputar burung. Wisatawan akan lebih mengenal spesies burung secara lebih dalam melalui film pendek tersebut.

Selain melakukan liburan bersama para burung yang cukup menyenangkan, wisatawan juga akan menemukan tempat makan yang memiliki beragam menu makanan dengan harga terjangkau. Bahkan ada pula pusat oleh-oleh yang bisa wisatawan temukan di Bali Bird Park. Oleh-oleh tersebut berbentuk makanan, souvenir, dan lainnya.

Wisata Menarik Lainnya :  Bali Butterfly Park, Melihat Aneka Kupu-Kupu di Bali

Harga Tiket Masuk Bali Bird Park

Untuk tiket masuk ke Bali Bird Park ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp150.000 untuk dewasa dan Rp75.000 untuk anak-anak. Untuk anak di bawah usia 2 tahun tidak akan dikenakan tiket masuk alias gratis.

Dengan membayar Rp150.000 untuk orang dewasa dan Rp75.000 untuk anak-anak, wisatawan bisa bebas menikmati berbagai fasilitas yang ada di Bali Bird Park. Tetapi untuk karcis parkir, wisatawan akan dibebankan tarif sebesar Rp2.000 hingga Rp10.000 setiap kendaraan.

Lokasi dan Jam Buka Bali Bird Park

Wisatawan yang ingin melakukan liburan bersama para burung yang menggemaskan bisa datang ke Jalan Serma Cok Ngurah Gambir Singapadu, Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali 80582. Map klik disini.

Untuk wisatawan yang datang dari arah pusat Kota Denpasar bisa melalui Jalan Raya Puputan menuju ke Jalan WR Supratman. Jarak tempunya dari pusat Kota Denpasar sekitar 40 menit perjalanan. Lokasinya mudah ditemukan karena berada di kawasan wisata dan berdekatan dengan Bali Zoo.

Untuk durasi waktu operasional Bali Bird Park ini mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB. Memiliki durasi yang dinilai cukup panjang membuat Bali Bird Park ini diminati para wisatawan karena dengan berlibur di sana wisatawan bisa puas bersenang-senang dan tentunya menambah banyak edukasi.

Akomodasi

Wisatawan yang datang dari luar Bali dan ingin melakukan penginapan di Bali, kita bisa mampir ke Mandala Desa Villa yang berlokasi di Banjar Lantangidung, Batuan, Sukawati, Batuan, Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80582. Jarak tempuh penginapan ini dari Bali Bird Park sekitar 7 menit perjalanan. Dan mengenai tarif penginapan yang ada di Bali Bird Park ini ditaksir mulai dari Rp663.000 hingga Rp922.000 per malam sesuai dengan paket penginapan yang kita inginkan.

Bali Bird Park ini cocok banget dikunjungi bagi wisatawan pecinta burung atau wisatawan yang ingin menambah edukasi seputar burung juga cocok banget datang ke sana.

5/5 - (1 vote)
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *