big rig attorney, truck accident lawyers near me, best lawyers for truck accidents, big truck wreck lawyers, trucking accident injury lawyer, truck driver accident lawyers, construction truck accident lawyer, big rig accident attorney, cyber security, cyber security companies, cyber security online, cyber threat intelligence, online security, acronis cyber protect cloud, computer security companies, internet security companies, doctor billing software, medical practice billing software, medical scheduling and billing software, medical billing and coding practice software, medical billing scheduling software

Bukit Karang Para, Indahnya Alam Sukabumi dengan Spot Kekinian

Bukit Karang Para Sukabumi

Bukit Karang Para ini berhasil menggamit pengunjung dari berbagai daerah mulai dari Bogor, Jakarta, Depok, hingga menjadi wisata favorit orang Karawang.

Mungkin sebagian orang mengenal Sukabumi dengan hamparan pantainya yang terhampar dari ujung hingga ke ujung. Salah satu kawasannya yang begitu terkenal yaitu Geopark Ciletuh.

Geopark Ciletuh atau yang biasa kita kenal dengan kawasan Pelabuhan Ratu ini berhasil memikat para wisatawan. Banyak wisatawan yang menyempatkan waktunya hanya untuk datang dan menikmati keindahan panorama Geopark Ciletuh.

Namun tidak hanya sekedar pantainya saja, Sukabumi juga dikenal dengan panorama perbukitannya yang begitu mempesona. Ada salah satu wisata baru yang belakangan ini viral di media sosial. Wisata tersebut bernama Bukit Karang Para.

Di sana kita akan disuguhkan oleh hamparan persawahan dengan kesejukan dan kesegarannya yang berhasil membuat kita betah. Itulah mengapa jumlah pengunjung bukit ini semakin hari semakin melonjak.

Daya Tarik Bukit Karang Para

2020 02 29 2
Foto via Instagram.com/Esti Susanti

Diberi nama Bukit Karang Para karena bukit di dihiasi dengan tumpukan batu karang dari kaki bukit hingga ke puncaknya.

Keunikan tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang datang ke sana. Belum lagi, pemandangan hamparan hijaunya Sukabumi bisa kita saksikan dengan jelas di Bukit Karang Para ini. Hal ini seringkali dijadikan sebagai spot foto oleh para wisatawan.

Selain itu, Bukit Karang Para juga memiliki spot foto lainnya yang bisa kita coba. Spot-spot tersebut diantaranya gardu pandang, karang hiu, jembatan cinta, simbol bulan, perahu bambu, dan rumah pohon dan masih banyak lagi.

Bahkan tidak hanya sekedar berburu foto saja. Wisatawan juga bisa mencoba beberapa wahana yang ada di Bukit Karang Para. Kita bisa menaiki sepeda udara dan berkeliling Bukit Karang Para sambil menikmati pemandangan hijau. Atau bisa juga menaiki balon udara yang tidak kalah asyik dari wahana sepeda udara. Selain itu, ada pula wahana sajadah terbang di mana kita bisa menjelma menjadi Aladdin dalam waktu 15 menit.

Berjalan-jalan sore di Bukit Karang Para juga menjadi salah satu kegiatan yang cukup asyik. Apalagi ketika wisatawan bisa mengabadikan momen ketika matahari tenggelam.

Setelah dirasa cukup menikmati liburan di Bukit Karang Para, kita juga bisa mencicipi berbagai kuliner yang tersaji di sana. Ada beberapa warung makan yang menyediakan menu seperti soto mie, ayam bakar, lele goreng, hingga ke bebek kremes. Karena bukan sebuah restoran mewah, harga menunya cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 25.000.

Dengan harga tersebut tentunya banyak wisatawan yang tertarik. Apalagi, harga tiket masuknya sendiri terbilang murah. Kita hanya perlu menyisihkan uang sebesar Rp 5.000 per orang. Dan juga ada tarif wahana yang ditaksir mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000 setiap wahana.

2018 06 30 1
Foto via Googlemaps/Adlitz Syahfutra

Lokasi dan Jam Buka

Terletak di kawasan Sukabumi cukup mudah ditemukan. Lokasi tepatnya terletak di Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kebonmanggu, Kecamatan Gn. Guruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Map klik disini.

isatawan bisa datang ke sana melalui dua jalur yaitu melalui Jalan Tol Bogor – Sukabumi atau melalui Jalan Caringin yang keduanya bisa ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Bogor.

Jalan yang akan kita lalui menuju Bukit Karang Para ini sedikit berbatu. Terlebih bagi wisatawan yang menaiki kendaraan umum, hanya bisa diakses sampai dengan depan gang saja.

Bukit Karang Para bisa dikunjungi setiap hari oleh para wisatawan. Mengenai jam bukanya sendiri, karena terletak di sebuah perbukitan, maka bisa dikunjungi selama 24 jam akan tetapi untuk fasilitasnya sendiri hanya dibuka mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Akomodasi

Wisatawan yang ingin bermalam di Bukit Karang Para ini bisa membawa perlengkapan camping karena Bukit Karang Para ini tidak menyedikan fasilitas sewa tenda.

Akan tetapi bagi wisatawan yang ingin bermalam dalam sebuah kamar yang nyaman bisa mengunjungi salah satu tempat penginapan yang ada di sana yaitu Grand Pakidulan Hotel yanh terletak di Jalan Pelabuhan II KM.4,5 No.111, Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Wisatawan bisa menempuhnya dari Bukit Karang Para sekitar 6 menit perjalanan. Dengan bermalam di sana, kita akan dikenakan tarif penginapan yang ditaksir mulai dari Rp 314.000 hingga Rp 643.000 per malam.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments