Grafika Cikole – Serunya Wisata Hutan Pinus Lembang

terminal wisata grafika cikole

Meskipun wisatawan sudah sering liburan ke Bandung, datang ke kota ini tidak pernah sekalipun membosankan. Wisatawan akan disuguhkan oleh berbagai destinasi wisata pilihan yang akan membuat akhir pekan lebih menyenangkan.

Seperti yang kita tau, di Kota Kembang ini wisatawan akan menemukan beberapa tempat wisata asik seperti Lembang Wonderland, Jendela Alam, The Great Asia Afrika.

Wisata Grafika Cikole ini cukup hits di kalangan para wisatawan terutama para pecinta alam. Konsep wisata yang disuguhkan berhasil menarik perhatian para wisatawan entah wisatawan lokal maupun wisatawan luar. Kehadirannya berpengaruh besar pada sebuah destinasi wisata di Bandung dan penginapan yang ada di sana.

Tepat sekali, Wisata Grafika Cikole ini merupakan sebuah resort yang mana mengusung konsep wisata alam yang akan membuat liburan menyenangkan. Wisatawan pecinta alam wajib banget datang ke Wisata ini ketika liburan ke Bandung.

Berada di kawasan Lembang membuat Wisata ini eksis di kalangan para wisatawan terutama wisatawan Bandung. Setiap wisatawan yang pernah datang ke Lembang tentunya sudah tidak asing lagi dengan wisata yang satu ini.

Di atas dataran tinggi, wisatawan akan disuguhkan oleh panorama indahnya hamparan hijau yang menawan. Suasananya pun begitu sejuk dan menenangkan sehingga kita akan dibuat betah berada di sana. Wisata Grafika Cikole ini wajib banget dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Daya Tarik Wisata Grafika Cikole

133005000 624926521559244 3468915351783593781 n
Foto via Instagram.com/oficialgeafika

Mungkin masyarakat Bandung mengenal Wisata Grafika Cikole ini sebagai salah satu percetakan terbesar di Bandung.

Sebelum adanya wisata ini, lokasi ini dijadikan sebagai tempat percetakan begitu besar di Bandung sehingga dikenal luas oleh orang-orang. Namun seiring berjalannya waktu, percetakan ini dialihkan menjadi sebuah penginapan hingga saat ini penginapan tersebut juga mengusung konsep wisata alam.

Wisata Grafika Cikole ini berada di kawasan Gunung Tangkuban Perahu di mana di kawasan tersebut masih dijuluki sebagai hutannya Bandung yang asri. Di area tersebut wisatawan bisa melihat rindangnya pohon pinus yang terhampar.

Wisata Menarik Lainnya :  Sea World Ancol, Suguhkan Ribuan Biota Laut

Bahkan beberapa wisatawan mengabadikan momennya di kawasan hutan pinus yang menawan ini. Selain itu adapula beragam spot lainnya yang tidak kalah menarik seperti spot rumah pohon, spot jembatan kayu, spot taman dengan aneka bunga yang cantik, rumah kurcaci, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, tempat ini juga menyediakan beragam kegiatan outbound yang akan menguji adrenalin. Wisata outbound yang ekstrem biasanya diperuntukan bagi wisatawan dewasa.

Beberapa aktivitas outbound yang akan kita temukan di Wisata Grafika Cikole ini yakni panjat tebing, extreme bridge, hiking, flying fox, paint ball, dan masih banyak lagi. Sementara itu adapula aktivitas outbound untuk anak-anak seperti wahana permainan outbound, aneka games, hingga Playground dan edukasi seputar kreatifitas anak.

Bicara mengenai kreatifitas, di Wisata ini wisatawan bisa melatih kreatifitas anak-anak dengan kegiatan melukis, membuat kerajinan dari barang bekas, menganyam, dan masih banyak lagi. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat pertunjukan seni khas Sunda seperti permainan alat musik tradisional, jaipongan, hingga pertunjukan teater.

Hal menarik lainnya yang akan wisatawan temukan di sini yakni sebuah kebun strawberry yang cukup luas. Wisatawan bisa memetik buah strawberry layaknya di Kebun Strawberry Lembang. Bahkan hasil strawberry yang telah dipetik bisa wisatawan bawa pulang dengan harga Rp 40.000 – Rp 70.000 per kilo.

Fasilitas lainnya yang akan wisatawan temukan di Wisata Grafika Cikole ini yakni sebuah resto yang menyedikan berbagai hidangan lezat. Kita bisa memesan nasi goreng aneka varian, bakso, ayam bakar, pangsit, dan masih banyak lagi.

Untuk harga menu makanan serta minuman yang akan wisatawan temukan di sana ditaksir mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 45.000.

311493492 930850424767591 3518797969666562933 n.webp
Foto via Instagram.com/oficialgrafika

Harga Tiket Wisata Grafika Cikole

Wisatawan yang ingin liburan di sana akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Adapun tiket untuk menikmati beberapa wahana yang ada di sana ditaksir mulai dari harga Rp 15.000 hingga Rp 50.000 tiap wahana.

Lokasi dan Jam Buka Wisata Grafika Cikole

Wisata ini erada di kawasan Lembang ini wisatawan bisa langsung pergi ke Jalan Raya Tangkuban Perahu km.7, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Map klik disini.

Wisata Menarik Lainnya :  Tempat Wisata di Bogor, 60 Rekomendasi Destinasi dan Tips Anti Mainstream

Biasanya untuk sampai di lokasi dari arah Alun-Alun Bandung, wisatawan akan memerlukan waktu sekitar 25 menit perjalanan.

Wisatawan yang ingin melakukan liburan di Wisata Grafika Cikole ini bisa datang ke sana dengan waktu operasional mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB yang diberlakukan untuk hari Senin hingga Jumat dan mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB untuk hari Sabtu dan Minggu.

Akomodasi

Berhubung Wisata Grafika Cikole ini merupakan sebuah tempat penginapan, wisatawan bisa bermalam dengan fasilitas yang telah disediakan di sana. Ada beragam jenis paket penginapan yang akan wisatawan temukan di sana.

Fasilitas tersebut tentunya sangat menunjang dan memiliki harga yang cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 417.000 hingga Rp 733.000 per malam.

Wisatawan yang kebetulan berada di Lembang, bisa menyempatkan waktunya untuk melakukan liburan di Wisata Grafika Cikole ini.

Rate this post
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.