Taman Safari Indonesia 2 Prigen, Serunya Liburan Bersama Satwa Liar

Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Mungkin wisatawan yang berlibur di Jawa Timur, rela datang ke sana untuk mengunjungi beberapa wisata kekiniannya seperti Jatim Park 1 sampai 4, Batu Night Spektakuler, hingga Malang Night Paradise. Namun perlu kita tau bahwa, kota tetangga juga memiliki rentetan tempat wisata yang bisa membuat wisatawan betah.

Di Pasuruan, ada salah satu tempat wisata yang cukup populer bernama Taman Safari Indonesia 2 Prigen. Taman Safari Indonesia ini sudah dikenal luas oleh para wisatawan lokal maupun luar.

Di Indonesia, kita akan menemukan tiga lokasi berdirinya Taman Safari Indonesia yaitu di Bali bernama Bali Safari and Marine Park, di Bogor bernama Taman Safari Indonesia, dan di Pasuruan.

Sama seperti kedua tempat lainnya, Taman Safari Indonesia 2 Prigen ini cukup diminati oleh para wisatawan. Terbukti dengan padatnya tempat wisata yang satu ini setiap harinya.

Daya Tarik Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Bagi wisatawan yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan alam liar dan satwa, Taman Safari Indonesia 2 Prigen ini menjadi destinasi paling cocok untuk dikunjungi. Taman Safari Indonesia II Prigen ini lebih luas dari Taman Safari Indonesia lainnya yaitu memiliki lahan seluas 350 hektar.

Tempat ini menyuguhkan nuansa liburan di Kebun Binatang ala Afrika. Di dalam sana kita akan melihat setidaknya 2.000 spesies hewan langka yang cukup menarik untuk disaksikan.

Bahkan menariknya lagi, kita bisa melihat pertunjukan satwa yang sangat asyik seperti melihat pertunjukan Harimau Sumatera memanjat pohon dengan ketinggian lebih dari 7 meter, Harimau Putih meloncat ke dalam air untuk memangsa, pertunjukan lumba-lumba, dan masih banyak lagi.

2022 09 12
Foto via googlemaps/natasha desire

Selain itu, wisatawan juga bisa melakukan kegiatan Safari Adventure atau berkeliling Taman Safari menggunakan mobil atau shuttle bus.

Di Taman Safari Indonesia 2 Prigen juga terdapat zona Baby Zoo. Di dalam zona ini kita bisa melihat beberapa bayi satwa menggemaskan seperti bayi harimau, bayi singa, bayi buaya, bayi orang utan, dan masih banyak lagi.

Wisata Menarik Lainnya :  Kedawung Agro Selfie, Review Asik Berburu Spot Foto Bersama Anak

Dan menariknya, di sana juga kita bisa bertemu Sapi Jaliteng. Sapi Jaliteng ini merupakan jenis sapi baru yang cukup langka di dunia. Sapi jenis ini merupakan hasil persilangan antara banteng Jawa jantan dan sapi Bali betina.

Tidak hanya melihat aneka satwa saja seperti Taman Safari lainnya, di Taman Safari Indonesia II Prigen ini kita bisa mencoba berbagai wahana seru seperti roller coaster, shooting target, puri misteri, sepeda layang, bom-bom car, dan masih banyak lagi.

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan di sana yaitu Safari Water World. Zona ini juga dilengkapi dengan berbagai wahananya yang tidak kalah seru seperti Pirate Ship Park, Crocodile Cave, Lazy River, dan lainnya.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Indonesia II Prigen

Karena dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap, untuk tiket masuk ke Taman Safari Indonesia II Prigen ini juga cukup mahal.

Wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp 135.000 per orang yang ditetapkan setiap hari Senin hingga Jumat dan untuk hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional ditaksir dengan harga Rp 150.000 per orang.

Lokasi dan Jam Buka

Bagi wisatawan yang ingin mengajak keluarganya berinteraksi dengan satwa bisa datang ke tempat ini yang beralamat di Gunung Princi, Jatiarjo RT.12/RW.06, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Lihat di Google Maps.

Untuk menuju ke sana, wisatawan hanya perlu menuju ke Jalan Pasar Palang Sukorejo yang bisa ditempuh dengan waktu 1 jam perjalanan.

Seperti Taman Safari lainnya, Taman Safari Indonesia 2 Prigen ini memiliki durasi waktu operasional yang panjang yaitu mulai pukul 08.30 – 16.00 WIB. Dan hari Sabtu, Minggu hingga hari libur nasional mulai pukul 08.30 – 17.00 WIB.

Akomodasi

Ada banyak tempat penginapan yang bisa kita temukan dengan mudah di sekitar Taman Safari Indonesia 2 Prigen. Salah satunya yang menjadi rekomendasi terdekat yaitu Kaliandra Resort yang terletak di Dusun Gamoh RT.7/RW.12, Area Sawah, Dayurejo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Wisatawan memerlukan waktu sekitar 5 hingga 10 menit perjalanan untuk sampai di penginapan tersebut. Dan untuk harga paket penginapannya dibanderol mulai dari Rp 543.000 hingga Rp 740.000 per malam.

Wisata Menarik Lainnya :  Vihara Buddhagaya Watugong, Wisata Religi Semarang dengan Pagoda Mempesona

Wisatawan tentunya bisa mencari waktu luang untuk melakukan liburan di Taman Safari Indonesia II Prigen.

Rate this post
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.
Avatar for Marlina Septiana
Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...