website stat
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Bali Safari and Marine Park, Bertemu Aneka Hewan Dari Setiap Penjuru Dunia

Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park ini bergerak dibawah naungan Taman Safari Indonesia Group. Di Indonesia sendiri terdapat 4 jenis taman safari yang bisa kita temukan diantaranya Taman Safari Indonesia yang terletak di Bogor, Taman Safari Indonesia 2 Prigen yang ada di Jawa Timur, Batang Dolphins Center yang ada di Jawa Timur, dan Bali Safari and Marine Park yang kita kenal ada di Bali.

Semenjak zaman penjajahan Belanda, Indonesia selalu dikagumi oleh bangsa asing. Hal itu terlihat jelas dari di perebutannya bangsa Indonesia karena memiliki kekayaan rempah. Selain itu, lokasi Indonesia yang strategis juga tidak hanya berpengaruh pada hasil alamnya saja, melainkan juga dengan keindahan tempatnya.

Indonesia terbagi ke dalam beberapa pulau yang menjadikannya unik serta menarik. Setiap pulau yang ada di Indonesia memiliki karakteristik dan juga daya tariknya tersendiri yang berbeda. Perbedaan tersebut menciptakan keanekaragaman sehingga dikenal dengan semboyan bhineka tunggal ika.

Indonesia memiliki salah satu pulau yang dikenal sebagai surganya pariwisata. Pulau tersebut seringkali dijuluki sebagai Pulau Dewata atau Pulau Bali. Bali ini dikenal sebagai kawasan yang eksotis dengan pemandangan alamnya yang begitu menakjubkan. Keindahan alam tersebut dijadikan sebagai peluang untuk membuka aneka tempat pariwisata yang berhasil menarik perhatian para wisatawan.

Wisatawan yang datang ke Bali tidak hanya wisatawan lokal saja, banyak turis asing juga yang ingin datang ke sana untuk menikmati keindahan Bali bak seperti surga. Bali sendiri dikenal sebagai gudangnya pariwisata air. Banyak destinasi wisata pantai di Bali yang bisa wisatawan temukan.

Namun tidak hanya sekedar pantai saja, beragam destinasi wisata lainnya juga bisa wisatawan temukan dengan mudah di Pulau Dewata. Seperti halnya kebun binatang, mungkin di setiap kota pun memiliki destinasi kebun binatang, begitu pula dengan Bali. Ada salah satu kebun binatang di Bandung yang cukup populer bernama Bali Safari and Marine Park.

Mungkin tanpa dijelaskan lebih spesifik, kita sudah pasti tau konsep utama Bali Safari and Marine Park ini berhubungan dengan dunia satwa. Semenjak pendiriannya pada tahun 2007. Bali Safari and Marine ini mendapatkan respon baik serta antusiasme tinggi dari wisatawan Bali. Sejak saat itu, Bali Safari and Marine Park ini seketika populer dan diminati banyak wisatawan dari berbagai penjuru.

Daya Tarik Bali Safari and Marine Park

Seperti halnya Taman Safari Indonesia lainnya, Bali Safari & Marine Park ini juga merupakan taman konservasi hewan. Ada ratusan spesies hewan yang bisa kita temukan di Bali Safari and Marine Park ini. Wisatawan bisa melihat beberapa hewan langka yang dilindungi di Bali Safari & Marine Park. Di sana ada macan tutul, burung hantu, jalak putih, beruang himalaya, rusa tutul, dan masih banyak lagi.

312232994 987642095959878 5197582404922624819 n.webp
Foto via Instagram.com/Balisafari

Jika di Taman Safari Indonesia dan Taman Safari Indonesia Prigen terdapat berbagai hewan lokal, di Bali Safari and Marine Park ini terdapat berbagai hewan yang berasal dari luar negeri seperti India, Afrika, dan lainnya.

Bali Safari and Marine Park ini menyuguhkan berbagai kegiatan seru yang bisa wisatawan nikmati. Salah satunya yang wajib kita coba yakni The Jungle Hopper atau yang dikenal juga dengan istilah Safari Journey.

Kegiatan ini menyuguhkan sensasi berpetualang di alam bebas. Wisatawan akan dibawa mengelilingi area Bali Safari and Marine Park untuk mengenal aneka satwa secara lebih dalam. Kegiatan tersebut ditemani oleh seorang pemandu yang akan memberikan edukasi seputar spesifikasi setiap hewan.

Wisatawan akan diberi waktu sekitar 30 hingga 40 menit untuk berkeliling Bali Safari and Marine Park. Wisatawan harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk berinteraksi dengan beragam hewan yang ada di sana.

Ada pula kegiatan yang bernama Elephant Back Safari. Sesuai dengan namanya, wisatawan akan melihat beragam jenis gajah di dalam satu area. Area ini memiliki nuansa layaknya di Afrika. Di sana wisatawan bisa menaiki gajah maupun melihat pertunjukan gajah yang begitu menyenangkan.

Wisata Menarik Lainnya :  10 Tempat Wisata Bandung Barat yang Keren dan Mengagumkan

Selain gajah, area ini juga dilengkapi dengan badak, zebra hingga wildebeests. Bahkan ada pula area berkuda yang akan menciptakan kesan berkuda layaknya seorang koboi. Ada dua jenis kuda yang akan kita temukan yakni kuda dewasa dan kuda yang diperuntukan bagi anak-anak.

Selain itu ada pula atraksi-atraksi hewan yang bisa kita lihat di Bali Safari and Marine Park. Ada atraksi akuarium tawar yang diisi oleh ikan-ikan tawar, harimau putih, singa dan masih banyak lagi. Atraksi tersebut tentunya sangat asyik untuk dinikmati.

Tidak berhenti di sana, wisatawan juga bisa melihat pertunjukan Bali Agung Show. Pertunjukan ini berada di area indoor atau sebuah teater mewah yang bisa menampung hingga 1.200 orang. Bali Agung Show ini menampilkan sebuah pertunjukan sejarah Pulau Dewata. Menariknya dari pertunjukan ini karena beberapa hewan juga ikut terlibat langsung dalam sebuah cerita.

Bukan hanya pertunjukannya saja, desain serta penataan teater ini berhasil menarik perhatian para pengunjung. Pertunjukan tersebut membuat wisatawan kagum, bahkan selalu dinantikan oleh para pengunjung.

Selain berkeliling melihat satwa serta mendapatkan banyak edukasi, di Bali Safari and Marine Park juga wisatawan bisa menikmati berbagai wahana menyenangkan layaknya di Dunia Fantasi. Kebanyakan wahana yang akan kita temukan di sana merupakan wahana yang diperuntukan bagi anak-anak seperti merry go round, jungle cruise, climbing car, go go bouncer, flume ride, spinning coaster, dan masih banyak lagi.

Namun di sana juga wisatawan bisa menemukan beberapa wahana orang dewasa seperti bianglala dan kora-kora. Bahkan wisatawan juga bisa mengikuti kegiatan outbound seperti Tarzan, panahan, ATV, hingga trampolin.

Pada hari-hari tertentu juga seringkali diadakan games memecahkan misteri. Wisatawan perlu terlibat langsung dalam game tersebut untuk merasakan sensasi liburan menyenangkan di alam bebas.

Masih berdekatan dengan fun zone, wisatawan akan menemukan area taman air. Taman air ini merupakan fasilitas yang sering diincar oleh para pencinta dunia fotografi.

Ada berbagai spot foto instagramble yang akan wisatawan temukan di taman air mulai dari air mancur, danau yang dihiasi dengan keindahan bunga teratai, terowongan, dan lainnya. Taman air juga merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai atau melakukan piknik bersama keluarga maupun teman-teman.

Wisatawan tidak hanya bisa datang ke Bali Safari and Marine Park ini pada waktu siang hari saja, kita juga bisa mengunjungi tempat ini di waktu malam. Kegiatan yang dilakukan di Safari Night ini masih sama seperti Bali Safari & Marine Park yaitu berpetualang dan berinteraksi dengan berbagai hewan jinak, buas, hingga hewan langka.

Hanya saja, sensasi berinteraksi dengan hewan tersebut terkesan lebih dekat. Apalagi ketika malam suasananya terkesan menarik dari sorot lampu-lampu bohlam di setiap jalan.

308667167 3345428622368839 4466624123908522406 n.webp
Foto via Instagram.com/balisafari

Fasilitas yang disediakan di Bali Safari and Marine Park ini cukup lengkap. Bahkan hal menariknya, wisatawan juga bisa menyantap makanan bersama singa.

Restoran ini memiliki konsep yang unik yakni menyerupai kandang singa. Bahkan di sana juga wisatawan bisa melihat singa di balik sebuah dinding kaca yang besar. Namum wisatawan tidak perlu khawatir diterkam singa sebab kacanya dilapisi dengan partisi yang sangat tebal. Wisatawan hanya akan merasakan sensasi makan ditemani oleh seekor singa yang cukup menyeramkan.

Menu makanan yang ada di resto tersebut sangat beragam. Wisatawan bisa memesan nasi Jinggo, rujak Bulung, sate lilit, ayam betutu, dan masih banyak lagi. Begitu pula dengan minumannya tidak kalah bervariasi. Wisatawan bisa memesan aneka jus, es kuwut, kopi, dan lainnya.

Untuk harga menu makanan yang ada di sana cukup terjangkau yakni ditaksir dengan harga Rp 9.000 hingga Rp 47.000.

Fasilitas lainnya di Bali Safari and Marine Park yaitu Playground, gazebo, pusat oleh-oleh, taman, akses Wi-Fi, sewa kamera, dan masih banyak lagi. Dengan fasilitasnya yang begitu menunjang wisatawan akan dibuat betah melakukan liburan di sana.

Wisata Menarik Lainnya :  Batu Love Garden, Wisata Edukasi di Taman Bunga

Tips dan Saran Liburan Di Bali Safari and Marine Park

Wisatawan yang melakukan liburan di Bali and Marine Park ini tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Hal ini untuk menjaga kebersihan serta menghindari memancing hewan buas yang ada di sana.

Bagi wisatawan lansia dan wisatawan yang membawa balita bisa menyewa kursi roda agar berkeliling Bali Safari & Marine Park tidak terasa melelahkan. Dan bagi wisatawan yang membeli 20 tiket reguler akan mendapatkan gratis 3 tiket reguler.

Harga Tiket Masuk Bali Safari and Marine Park

Dengan fasilitasnya yang beragam, masuk ke Bali Safari and Marine Park tentu memiliki tarif yang cukup mahal. Namun hal itu terbayarkan dengan keseruan yang ada di Bali Safari & Marine Park. Wisatawan yang ingin berlibur di Bali Safari and Marine Park ini akan dikenakan tarif sebesar Rp 150.000 per orang untuk dewasa dan Rp 135.000 per orang untuk anak-anak.

Untuk tiket Safari Night berbeda dengan tiket reguler yakni sebesar Rp 200.000 untuk orang dewasa dan Rp 170.000 untuk anak-anak. Tiket Safari Night ini sudah termasuk semua fasilitas yang ada di sana.

Sementara untuk tiket reguler belum termasuk setiap kegiatan yang ada di Bali Safari & Marine Park. Untuk menikmati kegiatan lainnya di sana wisatawan akan dikenakan tarif mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 250.000 tiap kegiatan.

Lalu wisatawan yang membawa kendaraan pribadi ke Bali Safari and Marine Park ini akan dibebankan tiket tambahan berupa karcis parkir di mana besarannya dibanderol dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 20.000 tiap kendaraan.

Lokasi dan Jam Buka Bali Safari and Marine Park

Lokasi Bali Safari and Marine Park berdekatan dengan Keramas Beach. Atau lebih tepatnya berada di Jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No. 19, Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80551. Map klik disini.

Jika mengambil arah dari Kota Denpasar, wisatawan bisa melalui Jalan Letda Tantular ke arah Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati. Jarak tempuhnya sekitar 50 menit perjalanan dari Kota Denpasar. Lokasinya mudah ditemukan apalagi bagi wisatawan yang sering melakukan liburan di Keramas Beach.

Bali Safari and Marine Park ini beroperasi setiap hari di mana durasi waktu operasionalnya terbagi menjadi dua yakni mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB dan mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Wisatawan yang ingin berlibur ke Bali Safari & Marine Park ini perlu mengatur waktu yang tepat untuk berlibur ke sana.

Akomodasi

Masih berada di kawasan Bali Safari and Marine Park, wisatawan bisa menemukan salah satu tempat penginapan yang nyaman tentunya dengan harga terjangkau. Penginapan ini bisa dikunjungi oleh wisatawan yang ingin bermalam dengan pemandangan indahnya pesisir pantai di Pulau Dewata.

Namanya Mara River Safari Lodge yang terletak di Bali Safari & Marine Park Jalan Profesor, Jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No. 19, Serongga, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80551. Penginapan tersebut hanya berjarak sekitar 3 menit perjalanan dari lokasi Bali Safari and Marine Park. Tarif penginapan di hotel ini ditaksir dengan harga Rp 533.000 hingga Rp 911.000 per malam sesuai dengan jenis penginapan yang kita inginkan.

Bali Safari & Marine Park ini wajib banget dikunjungi bagi wisatawan yang merencanakan liburannya ke Bali. Karena merupakan wisata keluarga, Bali Safari & Marine Park ini cocok dikunjungi oleh berbagai kalangan usia.

Dan bagi wisatawan yang datang ke Bali Safari and Marine Park ini secara beramai-ramai bisa reservasi lebih dulu dengan melakukan pembelian tiket online melalui nomor 0361950000 atau melalui website www.balisafarimarinepark.com. Pembelian tiket melalui online juga bisa mendapatkan potongan harga apalagi melakukan pembelian tiket banyak.

Rate this post
kredit pinjaman online jasa travel hotel terdekat luxury hotel hotel murah wisata luar negeri umroh sewa mobil allianz indonesia travel insurance premi asuransi mobil asuransi islam asuransi wisata atlas indonesia daftar asuransi terbaik di indonesia indonesian travel manulife indonesia pt asuransi adira dinamika asuransi perjalanan peta indonesia lengkap asuransi syariah asuransi perjalanan sewa kendaraan
Marlina Septiana Ibu Rumah Tangga yang memiliki hobi membaca serta menulis cerpen dan ulasan buku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *