Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark, Bandung

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpark

Ciwidey Valley Resort Hot Spring Waterpar, tempat asik bermain di kolam air dengan pengalaman menginap yang juga mengesankan.

Sebentar lagi, liburan akhir tahun akan segera tiba. Biasanya wisatawan merencanakan hari liburan mereka jauh-jauh hari sebelum hari libur tersebut.

Para wisatawan perlu merencanakan liburannya ke Bandung. Kota Kembang ini terkenal memiliki beragam destinasi wisata yang akan memanjakan hari bersama keluarga.

Datang ke Bandung, wisatawan akan disuguhkan oleh panorama pemandangan hijau yang begitu menakjubkan. Terlebih, beragam tempat wisata selalu saja berhasil membuat betah.

Bandung memiliki beberapa kawasan wisata yang selalu saja eksis di kalangan wisatawan. Kawasan tersebut diantaranya Lembang, Pangalengan, serta Ciwidey.

Jika wisatawan mencari tempat wisata taman hiburan dengan berbagai wahananya yang menyenangkan, bisa datang ke kawasan Lembang. Lalu jika wisatawan berniat memanjakan hari dengan indahnya hamparan perkebunan, bisa mampir ke kawasan Pangalengan. Sementara untuk kawasan Ciwidey sendiri didominasi oleh wisata airnya yang tidak kalah hits.

Ada salah satu wisata air di kawasan Ciwidey yang berhasil menarik perhatian para wisatawan. Namanya Ciwidey Valley Resort Hot Spring. Tempat ini cukup popular di kalangan wisatawan terutama wisatawan penggiat alam.

Review Ciwidey Valley Resort

275736937 340279158147885 5011908984583461309 n.webp
Foto via Instagram.com/ade.t.s

Lokasi Ciwidey Valley Hot Spring ini berada di dataran tinggi sehingga memiliki udara yang segar dengan pemandangannya yang begitu memukau.

Wisata ini merupakan sebuah tempat berenang alias waterpark. Ciwidey Valley Resort ini memiliki dua kolam renang yang bisa wisatawan nikmati. Yang pertama merupakan kolam air hangat yang diperuntukan bagi orang dewasa dan kolam air dingin bagi anak-anak.

Air dari kolam tersebut berasal dari Gunung Kawah Putih sehingga terkesan begitu menyegarkan. Kolam ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana air seperti seluncuran, terowongan, ember tumpah, dan masih banyak lagi.

Selain berenang, wisatawan juga bisa mampir ke kebun strawberry dan memetik buah tersebut. Bahkan di sana juga terdapat kawasan spot foto yang diberi nama Taman Burung Besar.

Wisata Menarik Lainnya :  Coban Ringin Gantung Tumpang - Air Terjun Indah Tersembunyi di Malang

Di Taman Burung Besar ini wisatawan bisa berburu spot seperti aneka patung, latar belakangan pemandangan hijau, dan lainnya. Bahkan Taman Burung Besar juga menyedikan fasilitas kebun binatang mini yang menyediakan beberapa satwa seperti angsa, ayam, burung, kalkun dan masih banyak lagi.

107509607 676790442904284 3432042343546680034 n
Foto via Instagram.com/risna_Juliana_dea

Tidak jauh dari kawasan Taman Burung Besar, terdapat sebuah resto yang menyediakan berbagai hidangan lezat. Beberapa hidangan yang bisa Kawan Jalan cicipi antara lain sop buntut, tumis kangkung, ayam bakar, sayur asem, karedok, dan lainnya. Harga dari menu tersebut cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 8.000 hingga Rp 50.000.

Sementara itu, wisatawan yang ingin merasakan sensasi berenang di kolam air hangat akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 15.000 untuk masuk kawasan Ciwidey Valley Resort dan Rp 25.000 untuk masuk menikmati fasilitas kolam renangnya.

Dengan tarif tersebut, wisatawan akan difasilitasi dengan berbagai kegiatan menarik yang akan membuat liburan semakin berkesan.

Lokasi dan Jam Buka Ciwidey Valley Resort

Wisatawan yang berencana liburan ke Bandung tentu saja wajib datang ke kawasan Ciwidey dan mengunjungi Ciwidey Valley Resort Hot Spring yang berada di Jalan Barutunggul KM. 17 Ciwidey, Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Map klik disini.

Untuk menuju ke sana, wisatawan bisa melalui beberapa rute, salah satunya yaitu Jalan Tol Pasir Koja menuju ke Jalan Raya Ciwidey. Biasanya wisatawan akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan bahkan lebih jika terjadinya kemacetan.

Ciwidey Valley Hot Spring ini beroperasi setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB. Pada hari Sabtu dan Minggu biasanya pengunjung sudah diperbolehkan masuk mulai pukul 07.30 WIB karena banyaknya pengunjung yang datang ke sana.

Akomodasi

Karena Ciwidey Valley Hot Spring ini bergerak dibawah naungan Ciwidey Valley Resort. Sudah pasti di sana juga tersedia fasilitas penginapan berupa kamar. Ada berbagai tipe penginapan yang bisa kita pilih di Ciwidey Valley Hot Spring ini.

Untuk setiap penginapan yang ada di sana, dibanderol dengan tarif Rp 290.000 hingga Rp 870.00p setiap malam. Wisatawanbyang ingin memesan kamar terlebih dahulu, bisa reservasi melalui nomor 02285920222.

Wisata Menarik Lainnya :  Boda Barn Bandung - Lokasi, Menu & Harga Tiket Terbaru

Wisatawan dari Bandung dan sekitarnya bisa merencanakan liburan  keluarga ke Ciwidey Valley Resort Hot Spring ini.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.