Cileunca Land, Camping Asik di Wana Wisata Situ

Cileunca Land

Setelah beberapa wisata alam di Bandung berhasil membuat para wisatawan terpesona dengan keindahannya juga dibuat puas oleh fasilitasnya. Kini ada lagi salah satu wisata alam di Bandung yang banyak dibicarakan oleh para wisatawan.

Wisata bernama Cileunca Land ini mulai marak dibicarakan oleh para wisatawan karena dikunjungi oleh beberapa selebriti media sosial. Keindahannya mampu menarik perhatian para wisatawan.

Mungkin sebagian wisatawan merasa tidak asing dengan wisata yang satu ini. Cileunca sendiri merupakan sebuah situ yang sangat fenomenal di Bandung tepatnya di kawasan Pangalengan. Dengan pesonanya yang begitu natural membuat banyak orang kagum akan keindahannya.

Situ Cileunca juga memiliki sejarahnya sendiri seputar kejadian yang pernah terjadi di Jawa Barat. Namun di Cileunca Land kita tidak akan membahas seputar sejarah Situ Cileunca. Di sana kita akan dimanjakan oleh keindahan Pangalengan dan berbagai aktivitasnya yang menarik.

Keindahan Cileunca Land

Di Cileunca Land ini wisatawan bisa mencoba aktivitas seru seperti camping di tepi Situ Cileunca. Untuk camping di sana kalian tidak perlu membawa berbagai perlengkapan camping karena Cileunca Land sudah menyiapkan berbagai fasilitasnya yang memadai.

2022 02 16 1 1
Foto via Googlemaps/leokim

Ada beragam jenis tenda berwarna-warni yang mengisi setiap tepian Situ Cileunca. Wisatawan juga bisa mencoba beberapa aktivitas camping seperti api unggun, babakaran, dan masih banyak lagi. Cileunca Land ini cocok dikunjungi secara beramai-ramai bersama keluarga maupun teman-teman.

Selain itu, di sana juga wisatawan bisa berburu aneka spot yang instagramable. Ada spot hamparan kebun teh, jembatan gantung, gardu pandang, dan masih banyak lagi. Bahkan di sana terdapat salah satu dermaga kayu yang menjadi spot andalannya. Dermaga kayu ini menampilkan landscape Situ Cileunca yang begitu menawan.

Tidak hanya itu saja, di Cileunca Land juga wisatawan bisa berjalan-jalan sore menikmati suasana Situ Cileunca atau menaiki perahu untuk mengelilingi seisi Situ Cileunca. Kegiatan ini banyak diminati oleh para wisatawan.

Untuk mencoba kegiatan ini wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 per orang. Perahu ini bisa ditumpangi oleh 4 hingga 5 orang penumpang.

Wisata Menarik Lainnya :  13 Desa Wisata di Bali Sebagai Wisata Budaya yang Luhur

Selain menikmati suasana di Pangalengan, tidak lengkap jika tidak berburu berbagai macam kulineran yang ada di sana. Di Cileunca Land juga wisatawan bisa kulineran dengan konsep outdoor. Di sana disediakan berbagai bean bag di area Situ Cileunca.

Ada berbagai hidangan yang bisa wisatawan coba di Cileunca Land mulai dari nasi tutug oncom, sayur asem, karedok, ayam bakar, dan masih banyak lagi. Ada juga berbagai macam menu minuman mulai dari kopi, susu, sampai wedang.

Untuk harga menu makanan dan minuman yang ada di Cileunca Land ini dibanderol mulai dari Rp 4.000 sampai dengan Rp 40.000.

Harga Tiket Masuk

Meskipun terkesan seperti tempat umum yang bisa dimasuki dengan bebas, masuk ke sana wisatawan akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang.

Sementara bagi wisatawan yang ingin bermalam di sana akan dikenakan tiket sebesar Rp 50.000 untuk satu tenda yang bisa ditempati oleh 3 sampai 4 orang. Tiket tersebut belum termasuk dengan tiket masuk. Jadi untuk masuk sekaligus bermalam, wisatawan akan dikenakan tiket sebesar Rp 10.000 per orang ditambah dengan tiket camp sebesar Rp 50.000 untuk 3 orang.

Wisatawan yang membawa kendaraan pribadi tentunya akan dikenakan tiket tambahan berupa karcis parkir yang dibanderol mulai dari Rp 5.000 tiap kendaraan.

Wisatawan tidak perlu khawatir akan minimnya fasilitas yang ada di Cileunca Land. Wisatawan bisa menemukan gazebo sebagai area peristirahatan, taman yang cantik, playground, area piknik, toilet, musala, dan masih banyak lagi.

Biasanya Cileunca ini sering dikunjungi oleh anak sekolah untuk melakukan kegiatan camping. Wisatawan yang ingin mengunjungi Cileunca Land secara beramai-ramai bisa reservasi terlebih dahulu melalui nomor 087877593339.

Akomodasi

Wisatawan yang menyukai aktivitas ruangan terutama yang berhubungan dengan alam bisa mengunjungi Cileunca Land yang berlokasi di Situ Cileunca, Jalan Pulosari, Desa Cibuluh, Danau, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lihat di Google Maps.

Menuju ke Pangalengan sendiri bisa dikatakan sangat mudah karena Kawan Jalan hanya perlu menyusuri sepanjang Jalan Dayeuhkolot yang bisa ditempuh dengan waktu 1 jam 20 menit perjalanan.

Wisata Menarik Lainnya :  7 Kampung Wisata Bogor Paling Asyik untuk Liburan

Untuk aktivitas outdoor di Cileunca Land ini hanya bisa dinikmati mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB. Sementara fasilitas campingnya dibuka selama 24 jam yang membuat wisatawan senang tiada tara karena bisa menghabiskan waktu sepanjang hari dengan pemandangan luar biasa.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...

Curug Tirto Wening, Air Terjun Indah Sebening Kristal di…

Semarang memang terkenal dengan potensi objek wisatanya yang begitu indah dan beragam, mulai dari...