Taman Bunga Axelia, Indahnya Hamparan Bunga di Ambarawa

Taman Bunga Axelia

Belakangan ini destinasi wisata di Semarang kian marak digandrungi oleh para wisatawan. Tidak hanya wisatawan Semarang saja, banyak wisatawan dari berbagai daerah datang ke Semarang untuk berburu berbagai macam destinasi kekinian.

Misalnya Taman Bunga Axelia yang belakangan ini mulai ramai dikunjungi karrena keindahan hamparan bunga yang luas nan indah. Menjadi salah satu wisata hits di Semarang yang selalu saja dipadati oleh para wisatawan, yuk mari kita mampir.

Keindahan pemandangan Taman Bunga Axelia berhasil menarik perhatian orang-orang. Apalagi, di Taman Bunga Axelia ini wisatawan bisa melihat langsung landscape pesona Rawa Pening. Salah satu wisata hits lainnya di Semarang.

Daya Tarik Taman Bunga Axelia

Datang ke sana, wisatawan akan melihat panorama perbukitan Gunung Ungaran. Lalu kita akan disambut oleh hamparan bunga yang begitu cantik. Bunga yang ada di taman tersebut didominasi dengan bunga celosia aneka warna.

Taman yang begitu indah tersebut diabadikan dalam sebuah jepretan kamera yang kemudian langsung dibagikan ke laman instagram pribadi. Banyak juga wisatawan yang memanfaatkan bacground tersebut untuk sesi foto pre-wedding.

Berfoto di Taman Axelia
Berfoto di Taman Axelia

Di Taman Bunga Axelia ini wisatawan tidak hanya bisa rekreasi saja, melainkan juga bisa mendapatkan banyak edukasi mengenai perkebunan dan jenis-jenis tanaman hias. Bahkan di sana juga terdapat nursery di mana wisatawan bisa membeli aneka bunga cantik yang kita inginkan untuk oleh-oleh dari semarang.

Tidak hanya sekedar latar taman bunga saja, di Taman Bunga Axelia juga terdapat berbagai macam ornamen yang akan mempercantik hasil foto seperti gapura selamat datang, terowongan, jembatan, dan masih banyak lagi. Ornamen-ornamen tersebut seringkali dijadikan latar menarik untuk pengambilan foto.

Selain berkeliling taman bunga, wisatawan juga bisa mencoba fasilitas waterboomnya yang tidak kalah asyik. Ada beberapa kolam yang dibisa kita coba mulai dari kolam anak hingga kolam dewasa. Setiap kolam dilengkapi dengan wahana airnya seperti perosotan. terowongan, air mancur, dan lainnya.

Ada juga beberapa kegiatan seru yang bisa kita coba di Taman Bunga Axelia ini seperti piknik, melakukan kegiatan outbound, dan masih banyak lagi.

Wisatawan juga bisa mampir ke cafe & resto yang ada di sana. Cafe & resto tersebut menyediakan berbagai hidangan lezat yang bisa mengenyangkan perut. Beberapa menu yang bisa kita temukan di sana seperti wingko babat, lumpia, soto, rawon, nasi goreng, dan masih banyak lagi.

Untuk harga menu makanan yang ada di sana ditaksir mulai dari Rp 21.000 hingga Rp 31.000.

Fasilitas lainnya yang bisa kita temukan di Taman Bunga Axelia ini berupa musala, meeting room, aula, gazebo, toilet, pusat oleh-oleh, toserba, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Axelia

Untuk masuk ke Taman Bunga Axelia ini wisatawan hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 per orang dan sudah termasuk satu botol air mineral gratis. Sementara itu, untuk menikmati fasilitas waterboomnya, wisatawan akan dikenakan tarif tambahan yang dibanderol dengan harga Rp 15.000 per orang.

Ada pun tiket parkir kendaraan yang ditaksir mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 10.000 setiap kendaraan. Harga tiketnya yang terbilang murah menjadi salah satu kelebihan dari Taman Bunga Axelia yang menjadikannya selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Lokasi dan Jam Buka Taman Bunga Axelia

Wisatawan yang ingin melakukan liburan keluarga dengan konsep taman bunga di Semarang bisa datang ke Taman Bunga Axelia yang berlokasi di Jalan Banyu Biru Raya, Pojoksari, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614. Google Maps.

Jika wisatawan datang dari arah Stasiun Semarang Poncol, wisatawan bisa menempuhnya dengan waktu 54 menit perjalanan. Kita hanya perlu menuju ke Jalan Usman Janatin menuju ke Jalan Jenderal M. Sarbini. Dari sana kita hanya perlu memgikuti petunjuk jalan sampai bertemu Jalan Banyu Biru Raya.

Taman Axelia ini berada di kawasan Ambarawa sehingga untuk menemukannya terbilanh sangat mudah.

Taman Bunga Axelia beroperasi mulai dari pukul 07:00 WIB – 17:00 WIB. Kebanyakan wisatawan datang di waktu pagi dan sore hari lantaran pada waktu siang cuacanya cukup panas meskipun berada di area perbukitan.

Penginapan Terdekat

Menemukan tempat penginapan di area tersebut terbilang cukup mudah. Kita bisa datang ke Griya Sukacita yang berlokasi di Panjang Lor, Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614.

Kita bisa menempuhnya hanya dengan waktu sekitar 10 menit perjalanan dari lokasi Taman Bunga Axelia. Untuk tarif penginapannya ditaksir mulai dari Rp 249.000 hingga Rp 729.000 per malam sesuai dengan jenis penginapan yang kita inginkan.

Wisatawan dari Semarang jangan mau ketinggalan untuk menghabiskan hari liburnya di Taman Bunga Axelia ini. Apalagi jika dikunjungi bersama keluarga maupun teman tentunya menjadi semakin berkesan.

Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Erisa Vindia Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments