Suka Stroberi? Yuk, Beragrowisata di Strawberry Highland Pujon Malang!

Agrowisata Kebun Strawberry Highland Pujon

Kota Malang seperti tak henti-hentinya menyuguhkan destinasi wisata yang ciamik dengan pemandangan alam yang memikat. Beragam destinasi wisata telah berhasil memikat banyak wisatawan seperti San Terra, Desa Wisata Pujon Kidul, Bukit Nirwana, serta beberapa destinasi wisata ciamik lainnya.

Jika kamu menyukai buah stroberi, maka Strawberry Highland Pujon inilah tempatnya! Yakni sebuah lahan cukup luas yang dipenuhi dengan buah stroberi.

Sesuai namanya Strawberry Highland Pujon, maka kebun stroberi ini berada di dataran tinggi yang berada pada ketinggian 3500 meter di atas permukaan laut.

Alamat : Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur 65391.
Map : Klik disni.
Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB.
Tiket Masuk : Rp 15.000,-.

Kini saatnya untuk kamu mengintip salah satu objek wisata yang juga tak kalah menarik dengan beberapa destinasi wisata yang ada di Desa Wisata Pujon ini.

Salah satunya yakni di beberapa desa yang berada di bawah naungan Kecamatan Pujon Kabupaten Malang ini.

Berada pada dataran tinggi membuat stroberi-stroberi yang ada tumbuh subur dan cantik memenuhi lahan seluas 2 hektar tersebut.

Meskipun tergolong baru, yakni mulai resmi dibuka pada 2018 silam, namun nyatanya wisata petik stroberi yang satu ini berhasil memikat banyak wisatawan.

Harga tiket yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Hanya dengan uang 15 ribu rupiah, kamu sudah bisa menikmati aneka keindahan yang ditawarkan di perkebunan ini, ditambah lagi welcome drink berupa segelas jus stroberi yang sangat segar.

Daya Tarik Strawberry Highland Pujon

20754 memetik sendiri buah strawberry
Sensasi Petik dan Makan Stroberi Langsung dari Pohon

Berada pada ketinggian beberapa meter di atas permukaan laut, membuat agrowisata yang satu ini memiliki udara yang sangat sejuk.

Hamparan tanaman stroberi yang memenuhi lahan juga dijamin akan membuat suasana di kawasan tersebut menjadi semakin asri.

Selain menikmati atmosfir yang sejuk, kamu juga bisa sepuasnya memetik dan makan stroberi di tempat lho!

Wisata Menarik Lainnya :  Mengenal Jogja Lebih Dalam dengan 8 Wisata Jogja Kota

Ada 3 jenis stroberi yang dibudidayakan di taman wisata ini, antara lain california, cherly, serta holibert yang tentunya memiliki ciri khas masing-masing.

Pada stroberi jenis california, memiliki rasa yang sedikit masam namun ada manisnya, serta memiliki lebih banyak kandungan air.

Jenis yang kedua yakni cherly, memiliki ciri khas buahnya yang lebih besar, rasanya manis, serta ada sensasi gurih ketika digigit.

Untuk stroberi jenis holibert, memiliki rasa yang manis, serta tekstur buah yang cenderung lebih keras dibandingkan jenis california dan cherly.

Kira-kira Teman Setapak pilih yang mana ya?

Terlepas dari semua itu, nyatanya memetik dan makan langsung stroberi dari pohonnya adalah sensasi tersendiri bagi para wisatawan.

Rasanya akan jauh berbeda dengan ketika kamu membeli stroberi-stroberi itu di outlet-outlet favoritmu.

Tapi tunggu dulu! Selain menikmati stroberi langsung dari tempat, kamu juga bisa membawanya pulang lho! Dengan harga yang terjangkau tentunya.

Stroberi yang kamu bawa pulang akan ditimbang dengan tarif 8 ribu rupiah saja per ons, atau 40-50 ribu rupiah per kilogram, tergantung jenisnya ya!

Yang tak kalah menarik, kamu juga bisa mendapatkan edukasi tentang seluk-beluk stroberi, bahkan kamu juga bisa belajar bercocok tanam stroberi di sana. Sangat menarik bukan?

Itulah beberapa keunggulan dari Strawberry Highland Pujon. Sensasi petik dan makan di tempat, serta edukasi yang didapatkan kerap menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan.

Ditambah lagi udara yang sejuk, seakan menjadi teman setia yang akan siap menemani aktivitas wisatawan seharian di sana.

Fasilitas di Strawberry Highland Pujon

Ketika mengunjungi taman agrowisata yang satu ini, kamu akan ditemani oleh beberapa fasilitas yang akan membuat aktivitas berkebunmu menjadi lebih nyaman.

Sebelum memasuki kebun stroberi di Strawberry Highland Pujon, kamu akan diberi perlengkapan berkebun oleh petugas setempat, mulai dari gunting, sarung tangan, hingga keranjang buah untuk menaruh stroberi-stroberi yang akan kamu panen nanti.

Selain itu, terdapat pula gerai-gerai yang menjual aneka makanan serta souvenir khas Pujon – Malang. Area parkir juga cukup luas tepat di depan pintu masuk.

Wisata Menarik Lainnya :  Mengenal Gereja Ijen Malang: Warisan Sejarah Kolonialisme Belanda

Fasilitas umum seperti toilet hingga mushola juga tersedia di taman agrowisata yang satu ini. Jadi, tak perlu khawatir menghabiskan waktumu di tempat wisata ini.

Tips dan Saran Berkunjung ke Strawberry Highland Pujon

Sebelum mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya jika kamu perhatikan poin-poin berikut ini!

  • Jika kamu ingin suasana yang lebih tenang, lebih baik datang pada weekday, karena pengunjung tak begitu membludak di waktu itu.
  • Untuk mendapatkan suasana terbaik, datanglah pada siang atau menjelang sore hari, karena cuaca saat itu tidak panas dan udara sejuk.
  • Sebelum memetik stroberi, tanyakan dan negoisasi dulu harganya, supaya kamu bisa menyiapkan kocek sedalam yang kamu inginkan.
  • Dilarang merusak atau melakukan hal yang bisa merusak tanaman.
  • Diharuskan berpartisipasi dalam pelestarian tanaman.
  • Tetap menjaga sikap dan bijak selama beraktivitas di area perkebunan.

Itulah beberapa poin yang harus kamu perhatikan ketika mengunjungi taman wisata petik stroberi ini.

Dan jangan lupa jaga kesehatanmu juga ya! Karena kesehatan adalah sumber kebahagiaan dimanapun kamu berada.

Kapan lagi kamu bisa merasakan sensasi petik dan makan langsung stroberi dari pohonnya? Kalau bukan di Strawberry Highland Pujon yang fenomenal ini. Selamat mencoba!

Rate this post
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.