Desa Wisata Pujon Kidul – Taman Wisata Ala Pedesaan di Malang

Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Berbicara tentang objek wisata alam di Kota Malang, Pujon merupakan salah satu daerah di Malang yang memiliki pesona kenampakan alam yang sangat memukau.

Tepatnya di sisi selatan kecamatan Pujon, berdiri sebuah tempat wisata yang dijamin akan memikat siapa saja yang melihatnya, sebut saja Desa Wisata Pujon Kidul.

Alamat : Pujon Kidul, Pujon, Krajan, Pujon Kidul, Kec. Pujon, Kab. Malang, Jawa Timur, 65391.
Map : Klik disini.
Jam Buka : 08.00 – 20.00 (weekday) & 08.00 – 22.00 (weekend).
Harga Tiket : Rp. 12.500,-.

Ya, disebut ‘desa wisata’ karena tempat wisata yang satu ini memang berkonsep alami, yang menawarkan pemandangan ala pedesaan yang sangat memikat. Mulai dari view pegunungan hingga area persawahan.

Harga tiket untuk memasuki kawasan wisata ini juga sangat terjangkau. Hanya dengan uang 12.500 rupiah, kamu sudah bisa menikmati segala keindahan yang ada.

Tanpa terkecuali pada beberapa spot foto indah yang berjajar pada setiap sudut kawasan, kamu tak perlu mengeluarkan ongkos lagi untuk mengambil gambar di sekitarnya.

Beragam fasilitas serta wahana yang seru sekaligus menyejukkan mata juga akan turut menemani aktivitas berliburmu bersama keluarga di sana.

Mulai dari wahana air, spot foto, taman agrowisata, hingga kafe yang menawarkan sensasi unik juga dijamin akan semakin membuat betah siapa saja untuk berlama-lama di sana.

Untuk lebih jelasnya, yuk, simak beberapa ulasan berikut ini! Yang akan membawamu mengenal lebih jauh Desa Wisata Pujon Kidul yang eksotis.

Wahana dan Fasilitas di Desa Wisata Pujon Kidul – Malang

Ada banyak sekali fasilitas dan wahana seru yang bisa kamu nikmati di desa wisata Pujon Kidul satu ini.

Waktu seharian pun rasanya tak akan cukup untuk menjelajah semua keindahan dan keseruan yang ditawarkan di tempat wisata ini.

Apa saja ragam wahana serta fasilitas yang bisa kamu nikmati? Setapak Langkah telah merangkumnya dalam beberapa zona berikut!

1. The Roudh 78

Wahana Bola Air – The Roudh 78

Di zona ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah di setiap sudutnya. Kamu bisa menikmati view pegunungan atau persawahan yang ada di sekitar kawasan.

Taman-taman yang disusun sedemikian rapi, jalan setapak yang dibuat berwarna-warni, serta ornamen-ornamen unik juga akan siap memanjakan mata setiap orang yang melihatnya.

Selain pemandangan menyejukkan mata, kamu juga akan menemukan beberapa wahana air seperti perahu sampan, yang akan bergerak dengan cara didayung, serta berkapasitas hingga 4 orang.

Wisata Menarik Lainnya :  8 Wisata Alam Magelang yang Cocok untuk Liburan Setelah Lebaran

Ada juga perahu karet yang berbentuk bebek, atau lebih tenar dengan sebutan ‘perahu bebek’. Perahu inilah yang kerap menjadi favorit para pengunjung terutama anak-anak.

Bukan hanya itu, wahana bola air dengan beragam bentuk juga akan siap membuat harimu dan si kecil semakin menyenangkan di sana.

2. Cafe Sawah

cafe sawah pujon kidul malang
Cafe di Tengah Persawahan

Salah satu spot yang juga kerap menyita perhatian para pengunjung di desa wisata Pujon Kidul ini yakni Cafe Sawah, dengan bangunan yang berkonsep ala tradisional.

Seperti namanya, Cafe Sawah ini menawarkan sensasi yang berbeda dengan pemandangan sejuk dan dikelilingi oleh area persawahan disekitarnya.

Terdapat banyak sekali gazebo-gazebo bergaya tradisional yang tersebar di sekitar area kafe. Juga dengan bentuk dan dekorasi yang berbeda-beda.

Kamu bisa pesan menu makanan favoritmu kemudian memilih gazebo yang menurutmu paling nyaman untuk bersantap ria.

Selain beberapa gazebo outdoor, kamu juga bisa memilih untuk bersantap di dalam area kafe 2 lantai tersebut.

Namun biasanya beberapa pengunjung lebih memilih untuk bersantap di gazebo-gazebo outdoor, karena udara serta pemandangan sekitar kafe yang begitu asri dan memikat.

Terlepas dari semua itu, Cafe Sawah tetap memberikan hidangan-hidangan yang lezat dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari makanan ringan hingga berat tersaji di sana.

3. Cafe Lumintu

cafelumintu
Suasana Asri Cafe Lumintu

Selain Cafe Sawah, kamu juga bisa mampir sejenak untuk mengisi perut di kafe yang berada di tepi sawah ini.

Dengan slogan ‘Bebek dan Ayam Tepi Sawah’, kafe ini menyediakan berbagai menu olahan dari bebek dan ayam yang siap untuk menggoyang lidahmu.

Mulai dari ayam goreng, ayam geprek, lalapan bebek, dan masih banyak lagi menu olahan lain yang dijamin akan membuat lidahmu keketagihan.

Meski tak seluas Cafe Sawah, namun Cafe Lumintu ini juga tak jarang menjadi pusat nongkrong para pengunjung, karena suasana yang sejuk dan asri disertai harga menu makanan yang bersahabat pula.

4. Fantasy Land

Tiket Masuk Jatim Park 2
Suasana Seru Fantasy Land

Jika mengajak buah hati, kamu wajib mengunjungi area bermain anak yang satu ini. Di Fantasy Land kamu akan menyaksikan pemandangan yang penuh fantasi.

Kedatanganmu akan disambut hangat oleh puluhan patung-patung replika binatang seperti katak, zebra, pinguin, kucing, kelinci, dan beberapa hewan lucu lainnya.

Tak hanya itu, si kecil pasti juga akan sangat antusias ketika melihat patung-patung replika aneka karakter yang berjajar memenuhi setiap sudut kawasan.

Patung-patung karakter mulai dari Frozen, Boboi Boy, Spongebob, Doraemon, Iron Man, Minion, dan beberapa patung karakter lucu lain bertengger di sana.

Selain patung-patung lucu, arena bermain ini juga menyuguhkan taman air mancur. Di mana terdapat beberapa titik sumber yang akan memancarkan air mancur perlahan secara bergantian.

Wisata Menarik Lainnya :  Pemandian Sumber Ringin, Wisata Murah Meriah di Tumpang - Malang

Ada juga arena playground yang berada tepat di samping taman air mancur. Si kecil bisa mencoba bermain seluncuran atau ayunan yang berbentuk bulat pipih menyerupai bulan sabit.

Untuk memasuki arena yang penuh fantasi ini, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar 10 ribu rupiah saja lho! Sangat terjangkau bukan berwisata di desa wisata Pujon Kidul?

5. Taman Budaya

20180610 164043 5b1d83035e13735ee1758257
Pertunjukan Budaya Tari Tradisional

Spot selanjutnya yakni Taman Budaya. Kamu bisa bersantai dengan suasana yang sangat kental akan tradisi Jawa di tempat ini.

Bangunan-bangunan yang bernuansa khas tradisional Jawa, ditambah lagi iring-iringan musik Jawa juga akan semakin menambah kentalnya suasana tradisional di sana.

Berbagai pertunjukan seni juga kerap digelar di taman budaya ini. Mulai dari seni tari, teater, dan berbagai pertunjukan seni lainnya.

Kamu juga bisa mencicipi aneka kuliner tradisional yang disuguhkan di Taman Budaya ini, mulai dari jajanan tradisional hingga makanan khas tradisional Jawa ada di sana.

6. Homestay

Guest House Cafe Sawah
Nuansa Syahdu Homestay Pujon Kidul

Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama di desa wisata Pujon Kidul ini, kamu bisa memilih untuk menginap di homestay yang telah disediakan.

Dengan fasilitas yang cukup lengkap, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 250 ribu rupiah saja per malam.

Atau kamu juga bisa booking gedung homestay ini untuk acara-acara keluarga atau semecamnya, dengan total biaya sebesar 1.250.000.

7. Zona Adventure

Desa Wisata Pujon Kidul by dhiladilo 2
Sensasi Berpetualang dengan ATV

Di zona ini, kamu bisa berpetualang dengan mengendarai ATV, atau lebih memilih motor trail pada zona Manduro.

Lahan yang disiapkan juga cukup luas, dengan track yang berliku dan cukup terjal, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai medan petualangan ATV ataupun motor trail.

8. Agrowisata

straberry highland compress e1501899556244
Wisata Petik Strawbery Pujon Kidul

Selain bersenang-senang, kamu juga bisa mendapatkan edukasi atau sekedar berjalan-jalan di area agrowisata desa wisata Pujon Kidul ini.

Tepat di belakang Cafe Lumintu, kamu bisa mencoba sensasi petik strawbery. Kamu juga akan mendapatkan segala informasi tentang strawbery mulai dari cara menanam hingga masa panen.

Yang lebih menarik, kamu juga bisa memetik dan membawa pulang strawbery yang kamu inginkan dengan harga per kilogram yang lebih terjangkau.

Untuk memasuki agrowisata ini, kamu hanya perlu mengeluarkan ongkos sebesar 5 ribu rupiah saja.

Namun, sebelum itu alangkah lebih baiknya jika kamu tanyakan dulu kepada petugas setempat, apakah strawbery sedang berbuah atau tidak? Supaya kamu tidak kecewa.

9. Fasilitas Umum

Fasilitas umum seperti toilet yang bersih, mushala, pos keamanan, hingga area parkir yang luas juga tersedia di tempat wisata ini.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk menghabiskan waktu berliburmu bersama keluarga di desa wisata Pujon Kidul yang eksotis ini. Selamat mencoba!

Rate this post
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.
Avatar for Risqi Isrotul Maghfiroh
Hal paling disukai adalah mengungkapkan perasaan/aspirasi lewat tulisan. Lewat pena serta story yang baik, saya harap kamu menyukai tulisan ini.

Vanaprasta Gedong Songo Park, Wisata Hutan Pinus Alternatif Refreshing…

Lokasi Vanaprasta Gedong Songo Park ini berdekatan dengan lokasi Candi Gedong Songo yang merupakan...

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran Solo: Daftar Menu & Tiket…

Taman Pracima Tuin Mangkunegaran merupakan sebuah taman yang terletak di kota Surakarta, Jawa Tengah,...

Taman Wisata Matahari, Wisata Rekreasi Legend di Bogor

Liburan di Bogor menjadi kegiatan favorit yang selalu di tunggu-tunggu oleh para wisatawan. Kawasan...