Truck Collision Attorney, Construction Accident Lawyer Near Me, Accident Attorney Fresno CA, Pedestrian Accident Attorney Near Me, Truck Accident Attorney Near Me, Oil Rig Injury Lawyer, Motorcycle Accident Lawyer Near Me, Offshore Accident Lawyer, El Paso Accident Lawyers, Birth Injury Lawyer Near Me, Car Accident Lawyer Near Me, Personal Injury Attorney Nearby, Mesothelioma Attorney Assistance, 18 Wheeler Accident Lawyer San Antonio, Mesothelioma Law Firm, Wrongful Death Attorney Near Me, Houston Trucking Accident Attorney, Truck Accident Attorney Dallas, Aviation Accident Lawyer, Car Accident Lawyer Jacksonville, DUI Defense Lawyer, Maritime Lawyer New Orleans, California Auto Accident Lawyer, Auto Accident Attorney California.

5 Rekomendasi Cafe Alam di Klaten Untuk Refreshing Tahun 2024

Cafe Alam di Klaten

Menghabiskan liburan akhir pekan tidak melulu di tempat wisata seperti pantai atau gunung. Kamu juga bisa liburan sambil menikmati wisata kuliner di beberapa cafe alam terbaik di Kota Klaten. Selain terkenal akan wisata Umbulnya yang beragam.

Ternyata wilayah Cafe Alam di Klaten ini memiliki deretan tempat unik dan tentunya sangat instagrammeble buat spot foto.

Buat kamu yang hobi hunting foto tidak ada salahnya mengajak teman atau keluarga berkunjung ke salah satu cafe di Kota Klaten. Setiap bangunannya mempunyai konspe tak biasa dan out of the box. Begitu kamu melihatnya pasti langsung terpukau pada pandangan pertama.

Bingung memilih Cafe Alam di Klaten mana yang mau kamu kunjungi? Tidak usah khawatir, pada kesempatan kali ini kamu akan diberikan beberapa rekomendasi cafe alam terbaik di Klaten. Tanpa perlu panjang lebar lagi silakan simak ulasan selengkapnya pada sub bab berikut.

Rekomendasi Cafe Alam di Klaten

Cafe bernuansa modern itu hal yang biasa dan sudah umum. Akan tetapi apa jadinya jika ada cafe yang mengusung konsep bertemakan alam? Pastinya unik dan tentunya membuat orang semakin penasaran. Desain cafe semacam ini bisa kamu temukan di Kota Klaten, Jawa Tengah.

Di wisata Klaten banyak berdiri bangunan cafe dengan konsep alam terbuka hijau. Kesan asri, sejuk, dan alami akan kamu rasakan begitu masuk ke dalam cafenya. Sangat cocok dijadikan tempat bersantai untuk menghilangkan segala beban dalam pikiran.

Buat kamu yang sedang liburan di Klaten mampirlah ke beberapa cafe berikut. Dijamin semua rasa penat, stres, lelah, dan gundah akan hilang seketika. Kalau bisa ajak juga teman atau keluarga agar kamu tidak merasa kesepian.

1. Kedai Plawangan

20221102 183015
Sumber : Google Maps/Kristiawati Diana

Alamat : Jalan Wahidin Sudiro Husodo No. 42 Bramen, Sekarsuli, Klaten Utara
Lokasi : Google Maps
Jam Buka : 11.00 – 23.00 WIB

Cafe Alam di Klaten pertama ada Kedai Plawangan. Daya tarik dari cafe ini adalah pengunjung bisa menikmati wisata kuliner sambil camping bareng teman atau keluarga tercinta. Tenang saja kamu tidak perlu repot membawa tenda sendiri. Pihak pengelola telah menyediakan dan memasang tendanya buat para pengunjung.

Tenda di cafe ini tergolong banyak dan pengunjung bebas memilih sesuka hatinya. Jadi tak usah semisal tidak kebagian. Untuk mendukung suasana camping seperti di tengah hutan, pihak pengelola sengaja memasang gambar background pegunungan di sekitar dinding cafe. Disediakan pula replika api unggun dan lampunya.

Menu makanan dan minumannya cukup bervariasi. Makanannya ada burger, pisang bakar, onion ring, dan pizza mie. Lalu minumannya ada green tea, lecy squash, dan lemon tea. Harganya terbilang cukup bersahabat dan tidak memberatkan pengunjung.

2. Peridot Coffee – Tea

2021 11 24
Sumber : Google Maps/Peridot Coffee & Eatery

Alamat : Jalan Wijaya Kusuma No. 29 Gayaimprit, Klaten Selatan
Lokasi : Google Maps
Jam Buka : 12.00 – 22.00 WIB

Satu lagi Cafe Alam di Klaten ada Peridot Coffee – Tea yang beralamatkan di Jalan Wijaya Kusuma. Pengunjung yang datang ke sana dilarang keras merokok. Sebab, cafe ini merupakan zona bebas asap rokok. Jadi buat kamu yang anti sama rokok bisa datang ke Peridot Coffe – Tea.

Suasana di dalamnya begitu sejuk dengan kehadiran beberapa jenis tanaman dan hamparan rerumputan hijau. Ada dua tempat yang bisa kamu pilih buat nongkrong. Satu di bagian outdoor dan lainnya di bagian indoor. Akan tetapi kebanyakan pengunjung lebih suka duduk-duduk santai di area outdoor.

Mengapa outdoor? Karena di sana kamu akan disuguhkan pemandangan langit biru berpadu dengan taman hijau yang indah. Soal menu makanan dan minuman di sini lebih mengusung tema western. Bagi pencinta makanan barat, cafe jnj sangat recommended. Harganya juga cukup terjangkau untuk kalangan mahasiswa.

3. Waroeng Jono

2016 01 02
Sumber : Google Maps/Threeax Official

Alamat : Jalan Ngestirejo, Karanganom, Klaten
Lokasi : Google Maps
Jam Buka : 16.00 – 23.00 WIB

Siapa yang tidak tahu Waroeng Jono? Hampir semua masyarakat Klaten pasti tahu cafe alam satu ini. Bahkan namanya begitu populer di kalangan anak muda milenial. Khususnya kaum Adam yang sering memenuhi area cafe ini. Bisa dibilang Cafe Alam di Klaten ini lebih sering jadi tongkrongan bapak-bapak atau anak kuliahan.

Cafe ini mempunyai singkatan nama yang sangat unik. Orang-orang biasa menyebutnya dengan sebutan Warjo, yaitu kepanjangan dari Waroeng Jono. Sangat pas dengan model bangunannya yang cenderung maskulin dan klasik.

Pada bagian dinding cafe kamu akan dikejutkan dengan pajangan sepeda ontel dari zaman dulu. Ada juga ban-ban sepeda bekas dan beberapa lukisan. Hampir semua meja dan kursinya terbuat dari kayu sehingga memunculkan nuansa alam yang begitu kental.

Menu makanan dan minumannya juga tak kalah enak. Untuk makanan kamu bisa memesan ceker sambal matah, ayam sambal dabu-dabu, dan ayam sambal matah. Sementara itu untuk minumannya lebih banyak didominasi oleh aneka kopi. Seperti coffee latte, sulawesi bean. chocolate special, dan vanilla latte.

4. Omah Mojok

unnamed 1
Sumber : Google Maps/Omah Mojok Klaten

Alamat : Jalan Wekudoro No. 105 Mudal Tengah, Mardirejo, Klaten Utara
Lokasi : Google Maps
Jam Buka : 07.30 – 21.00 WIB

Omah Mojok adalah Cafe Alam di Klaten yang menyuguhkan suasana layaknya di rumah sendiri. Lokasinya yang berada di wilayah Mudirejo sangat mudah dijangkau menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi. Setiap harinya cafe ini tak pernah sepi pengunjung. Bahkan ada yang sampai datang dari luar Klaten.

Suasana cafe yang tenang membuatnya sangat cocok untuk tempat bersantai. Kalau kamu sedang dilanda rasa suntuk dan stres berat coba datang ke cafe ini. Siapa tahu semua beban dalam pikiran kamu bisa hilang seketika. Sekalian ajak teman buat jadi tempat curhat dan berkeluh kesah.

Cafe satu ini menyajikan berbagai macam jenis menu makanan dan minuman khas Nusantara. Makanannya ada soto omah, nasi sambel belut telur, pecel gimbal, dan capcay goreng. Untuk minumannya ada susu rempah, ndoro bei, kopi jahe, wedang jahe, dan jahe kencur.

5. Kopi Keboen Klaten

2022 08 14
Sumber : Google Maps/Kresna duta

Alamat : Jalan Srigading Dusun 2 Tonggalan, Klaten Tengah
Lokasi : Google Maps
Jam Buka : 17.00 – 23.00 WIB

Cafe Alam di Klaten selanjutnya yaitu Kopi Keboen yang berlokasi di wilayah Tonggalan, Klaten Tengah. Kamu pasti akan merasa betah mengingat suasananya begitu tenang dan serasa berada di tengah-tengah alam terbuka. Sekilas cafe ini memang lebih mirip seperti kebun. Setiap sisinya dipenuhi pepohonan, rerumputan, dan berbagai macam jenis tanaman.

Namanya memang Kopi Keboen, tetapi menu yang ditawarkan tidak hanya kopi saja. Akan tetapi ada juga makanan ringan dan berat yang bisa kamu coba. Diantara-Nya kari sapi, nasi goreng, otak-otak, kentang goreng, pisang keju, dan tempe mendoan.

Cafe alam di Klaten ini menyediakan tempat santai di ruang outdoor dan indoor. Kedua tempat tersebut sama-sama bagus dengan tambahan spot foto unik dan instagrammeble menghiasi salah satu sudutnya. Tak lupa di hari Rabu dan Sabtu akan ada Live Music dari band-band lokal Klaten. Dimana akan semakin memeriahkan suasana cafe.

Diantara cafe alam di Klaten tadi kira-kira mana yang kamu sukai? Apapun itu pastikan memilih cafe yang memang sesuai dengan minat kamu dan budget tentunya. Semoga informasi yang diberikan bermanfaat dan jangan lupa share ke teman atau keluarga.

Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
Avatar for Indriani
Indriani Memiliki kesibukan sebagai content writer dan menyukai bidang gambar, baca, dan menulis.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments