Mencoba Berbagai Wahana Seru di Malang Smart Arena

Malang Smart Arena

Malang tidak pernah ada habis-habisnya menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang akan membuat kita terpukau. Deretan tempat kekinian yang membuat liburan menjadi lebih seru semakin marak kita temukan di Malang.

Di atas lahan sekitar 400 meter persegi, Malang Smart Arena ini menyuguhkan wahana permainan anak maupun remaja yang akan membuat pengunjung betah berada di sana. Bahkan, destinasi wisata ini dijadikan sebagai destinasi wisata taman bermain terbesar yang ada di Malang.

Mungkin sebagian wisatawan tidak asing dengan wisata Hawai Waterpark yang merupakan wisata air terbesar di Malang. Namun saat ini kita tidak akan fokus pada pembahasan Hawai Waterpark melainkan wisata yang bernaung dibawahnya.

Meskipun terkesan baru, taman wisata ini cukup berperan besar di Malang. Hal tersebut dibuktikan dengan selalu padatnya wisata yang satu ini. Wisata ini menjadi rekomendasi wisata keluarga yang ada di Malang.

2021 10 05
Foto via Google maps/Ade Septiari

Daya Tarik Malang Smart Arena

Di tengah hiruk pikuk perkotaan dan kesibukan aktivitas harian tentu saja menyita waktu liburan keluarga. Hadirnya Malang Smart Arena ini menjadi solusi bagi wisatawan yang tidak bisa liburan ke luar kota. Di tempat wisata ini sendiri kita akan disuguhkan oleh keseruan yang tiada tara.

Tujuan utama taman wisata ini yaitu menyuguhkan permainan bagi berbagai kalangan usia yang dibekali dengan edukasi. Tidak heran ketika liburan di sana kita tidak akan pernah merasa bosan karena tempat wisata ini terbagi menjadi beberapa zona yang bisa kita nikmati.

1. Zona Safari Park

Yang pertama merupakan zona Safari Park. Masuk ke zona ini, kita akan disambut oleh segala ornamen patung hewan yang beraneka ragam. Zona ini juga dilengkapi dengan dekorasi yang lucu dan ceria.

Ada salah satu wahana yang disediakan di zona ini yaitu seluncuran yang memiliki panjang hingga 5 meter. Seluncuran ini cukup aman dengan tekstur karet yang empuk sehingga cocok untuk anak-anak.

Wisata Menarik Lainnya :  Little Venice Kota Bunga - Info Lengkap Wisata Nuansa Kota Vensia di Puncak

2. Zona Baby Play

Selain itu, juga terdapat zona Baby Play di mana balita bisa bermain dan dengan sebuah puzzle. Di sana balita akan diberikan edukasi berupa huruf, angka, dan juga warna. Kegiatan ini tentu saja menggiurkan bagi para ibu.

Bahkan taman wisata ini juga memiliki zona peraturan di mana si kecil akan mengenal tentang rambu-rambu lalu lintas. Ada juga wahana lainnya yang bisa kita coba di sana seperti wall climbing, gokart, ATV mini, hingga belajar menari yang bisa kita lakukan di sana.

Fasilitas lainnya yang akan kita temukan di Malang Smart Arena ini yaitu spot foto, gazebo, studio foto, pusat oleh-oleh, toilet, musala, dan masih banyak lagi.

2021 02 13
Foto via Googlemaps/Pratiwi Wahyu

Malang Smart Arena ini merupakan tempat paling cocok dikunjungi bersama keluarga. Setelah puas bermain di sana, wisatawan bisa mampir ke salah satu food courtnya yang menyediakan aneka jajanan, makanan lokal, minuman, hingga desert. Tarif menu makanan dan minuman yang ada di sana cukup bervariatif yaitu mulai dari Rp 6.000 sampai dengan Rp 30.000.

HTM Malang Smart Arena

Untuk masuk ke Malang Smart Arena ini kita akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 90.000 per orang setiap hari Senin hingga Jumat dan Rp 110.000 per orang setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Tiket tersebut sudah termasuk semua fasilitas yang ada didalamnya.

Lokasi Malang Smart Arena

Wisatawan yang tergiur liburan di Malang Smart Arena bisa langsung pergi menuju Jalan Graha Kencana Raya No.55, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kota Malang, Jawa Timur 65126. Map klik disini.

Kita bisa memusatkan navigasi menuju ke arah Jalan Mojopahit hingga bertemu Jalan Graha Kencana Raya. Jarak tempuhnya dari pusat Kota Malang menuju lokasi wisata ini sekitar 22 menit perjalanan atau 8,1 km. Berada di pusat Kota Malang membuat mudah ditemukan apalagi lokasinya berdekatan dengan Hawai Waterpark.

Jam Buka Malang Smart Arena

Untuk jam operasional Malang Smart Arena sendiri mulai pukul 09:00 hingga pukul 17:00 WIB. Dengan durasi waktunya yang cukup panjang, kita bisa leluasa menikmati akhir pekan bersama keluarga di sana.

Wisata Menarik Lainnya :  Pesona Grojogan Coban Sewu Malang 2022

Akomodasi

Wisatawan yang berencana menginap di Malang, bisa mengunjungi salah satu penginapan terdekat dari Malang Smart Arena yaitu HARRIS Hotel yang berada di Riverside, Jalan A. Yani, Polowijen, Blimbing, Malang, Jawa Timur 65126.

Jarak tempuhnya sekitar 3 menit perjalanan menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Sementara tarif penginapannya ditaksir mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 785.000 per malam sesuai dengan fasilitas yang akan kita dapatkan.

Wisatawan yang ingin liburan ke Malang khususnya wisatawan dari Malang wajib banget menyempatkan waktunya untuk datang ke Malang Smart Arena dan menikmati segala kesetiannya di sana.

Rate this post
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.
Avatar for Erisa Vindia
Suka dengan menulis terutama seputar travel dan kuliner. Dengan pengalaman serta hobi, saya berusaha menciptakan karya tulis terbaik untuk kamu baca.