Wisata Alam Oasis Sukabumi, Tempat Wisata dengan Nuansa Ala Eropa

Wisata Alam OASIS Sukabumi

Kepengen liburan ke Eropa tapi lagi bingung dengan biayanya yang mahal? Tenang Wisata Alam Oasis Sukabumi bisa menjadi solusi. Destinasi wisata di Jawa Barat ini dikenal menyuguhkan nuansa ala Eropa yang cukup kental.

Wisata Alam Oasis Sukabumi telah menjadi primadona bagi mereka yang mencari pengalaman liburan yang tak biasa dan istimewa. Pendekatan modern yang diaplikasikan pada lingkungan wisata ini, terutama pada desain arsitektur dan elemen dekorasinya yang kental dengan nuansa Eropa, berhasil membangkitkan rasa ingin tahu para pengunjung.

Alamat : Jl. Mayor Mahmud, Sukajaya, Kec. Cikole, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat
Lokasi : Google Maps
Harga Tiket Masuk : Rp 15.000,-

Namun tak hanya itu, terdapat pula sejumlah sudut foto yang bukan hanya artistik namun juga sangat cocok untuk diunggah di Instagram. Ditambah lagi adanya beragam wahana menarik yang akan menambah semarak liburanmu.

Jangan lewatkan ulasan lengkap berikut ini sebelum merencanakan kunjungan wisata Sukabumi kamu.

Sekilas Tentang Wisata Alam Oasis Sukabumi

343441579 6337199853026054 7796421301480723187 n
Instagram.com/aasastria97

Oasis Sukabumi adalah salah satu destinasi alam dengan nuansa eropa yang luar biasa di Sukabumi. Tidak hanya menampilkan panorama alam yang indah secara alami, tetapi juga memberikan pengalaman istimewa dengan tema Eropa yang sangat khas.

Di dalam area ini, kamu akan disambut oleh rumah-rumah dan hiasan bergaya Eropa yang menggoda imaji. Seperti sedang berlayar ke benua biru yang jauh, pengalaman ini pasti takkan terlupakan.

Lokasinya yang berbeda dari yang lain menambahkan daya tarik bagi pelancong, baik yang muda maupun yang lebih dewasa. Di sini kamu akan menemukan pemandangan alam yang hijau dan segar, udara yang murni serta damai, serta suasana yang mengundang kenyamanan.

Bermain air di sungai yang jernih dan sehat, berenang di dalam kolam renang alami, atau menguji adrenalin dengan permainan air yang menantang adalah beberapa dari banyak kegiatan yang bisa dinikmati. Bukan hanya itu saja kamu juga bisa menginap di pondok bambu yang unik dan nyaman atau menghabiskan malam dalam kemah di bawah cahaya bintang.

Tempat ini adalah surga bagi mereka yang ingin melepaskan lelah dari rutinitas harian dan merasakan momen spesial bersama keluarga ataupun sahabat.

Daya Tarik Wisata Alam Oasis Sukabumi

Destinasi terbaru di Jawa Barat ini memiliki sejumlah magnet yang mampu membuatmu betah berlama-lama menikmati momen di sini. Berikut adalah beberapa daya tarik utama yang disajikan oleh Wisata Alam Oasis Sukabumi:

Kawasan Taman Hobbit

Salah satu magnet paling menarik adalah Taman Hobbit yang menghadirkan pesona dunia manusia kecil dari legenda dongeng. Taman ini dihias dengan rumah-rumah mini yang memiliki desain estetis dan khas, menciptakan atmosfer layaknya terjebak dalam kisah Snow White.

Wisata Menarik Lainnya :  Yuk! Jelajahi Kampung Batik Kauman Pekalongan

Patung kurcaci yang mengingatkan pada karakter animasi turut menghiasi taman ini dengan indah. Tidak sekadar itu, Taman Hobbit juga sering dijuluki sebagai “taman jamur” berkat ornamen jamur raksasa yang menghiasi lingkungan sekitar.

Tempat ini dirancang dengan penuh keceriaan dan keindahan, menjadikannya sebagai lokasi ideal untuk berpose. Jauh lebih dari sekadar tempat foto, taman ini juga memberikan ruang bermain yang sempurna bagi anak-anak yang ingin berlarian dan bersenang-senang sepuas hati.

Kota Koboi

Apakah kamu ingin menikmati nuansa khas kota koboi ala film-film Barat? Kamu pasti akan menikmati kunjungan ke kawasan Kota Koboi. Di sini kamu akan merasakan atmosfer layaknya kota koboi zaman dulu dengan bangunan-bangunan pedesaan bergaya klasik Amerika Serikat.

Ornamen bendera-bendera Amerika semakin memperkuat kesan Instagramable pada lingkungan Kota Koboi. Tidak hanya itu, Kota Koboi juga menyajikan layanan penyewaan kostum ala Amerika klasik, memungkinkan kamu untuk berfoto ala karakter koboi dalam film-film.

Setiap akhir pekan para pengunjung akan dimanjakan dengan pertunjukan menarik dari para staf yang mengenakan kostum koboi, menambah nilai daya tarik dan keseruan pengalaman di tempat ini.

Wahana Perahu

343285434 1629379977528139 7165009878904884631 n 1
Instagram.com/aasastria97

Pengalaman menaiki perahu muncul sebagai salah satu pilihan menarik yang mengharuskan biaya di sini. Peluang ini mengajak kamu untuk naik perahu bersama teman atau keluarga, sambil menikmati pesona rumah-rumah kecil yang berwarna-warni dan memesona.

Jangan dilewatkan kesempatan untuk memberi makan ikan yang berenang riang di air. Pilihan makanan ikan tersedia di tempat ini sehingga kamu bisa melihat ikan-ikan yang berenang dengan riang.

Pengalaman Berkuda

Jika jalan kaki terasa biasa, mengapa tidak mencoba berkuda di Wisata Alam Oasis? Di sini kamu dapat merasakan sensasi menunggang kuda.

Pihak pengelola menawarkan layanan berkuda yang bisa kamu nikmati dengan atau tanpa pendampingan pawang. Jika kamu atau anak-anak belum terbiasa menunggang kuda, jangan khawatir, karena ada pawang yang siap menemani perjalananmu.

Waterpark

Kolam renang yang ada di tempat ini sangat cocok untuk bersantai setelah menjelajahi seluruh area wisata yang luas. Fasilitas kolam renang ini dilengkapi dengan berbagai permainan anak-anak, termasuk perosotan dan ember tumpah yang pasti akan membuat si kecil merasa berbahagia.

Kamu akan menjumpai lebih dari satu kolam renang dengan berbagai kedalaman air, sehingga semua anggota keluarga dapat menikmati suasana dengan nyaman.

Jam Buka Wisata Alam Oasis Sukabumi

Wisata Alam Oasis Sukabumi mengundang pengunjung setiap harinya mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Datanglah sesuai dengan jadwal yang paling cocok dengan jadwal pribadimu.

Namun, bila ingin menghindari suasana yang terlalu ramai sebaiknya datang di pagi hari saat hari kerja. Jika weekend atau hari libur biasanya tempat ini akan sangat ramai oleh pengunjung.

Lokasi Wisata Alam Oasis Sukabumi

Wisata Alam Oasis Sukabumi menemukan tempatnya di Jl. Mayor Mahmud, Sukajaya, Kecamatan Cikole, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tempat ini termasuk mudah dijangkau dari berbagai arah, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota Sukabumi atau perjalanan sekitar 2 jam dari Bogor. Waktu tersebut bisa saja lebih lama atau sebaliknya tergantung kondisi jalan yang kamu lalui.

Wisata Menarik Lainnya :  Candi Belahan, Wisata Sejarah Paling Sakral di Pasuran yang Menyimpan Sejuta Misteri Tersembunyi

Informasi Harga Tiket Wisata Alam Oasis Sukabumi

Untuk merasakan pesonanya dan menikmati seluruh wahana yang disediakan tentunya kamu wajib membeli tiket masuk lebih dulu. Selain itu untuk beberapa wahana juga ada tiket khusus yang harus kamu beli.

Biaya akses ke Wisata Alam OASIS Sukabumi sendiri cukup bervariasi tergantung pada jenis tiket yang dipilih serta hari kunjungan. Di bawah ini adalah daftar harga tiket untuk Wisata Alam OASIS Sukabumi selama 2023:

Tiket MasukRp15.000,00
PerahuRp10.000,00
Area WaterparkRp10.000,00
Sewa Kostum gaya EropaRp50.000,00
Parkir MotorRp5.000,00
Parkir MobilRp10.000,00

Harap diperhatikan bahwa harga-harga ini dapat mengalami perubahan sesuai dengan jenis tiket dan tanggal kunjunganmu.

Fasilitas Hebat di Wisata Alam OASIS Sukabumi

Tempat rekreasi inovatif ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap yang menjamin kenyamanan dan kepuasan para pengunjung. Di bawah ini adalah sejumlah fasilitas utama yang siap kamu nikmati:

• Area parkir yang luas
• Fasilitas toilet
• Ruang mushola
• Gazebo untuk bersantai
• Kolam renang
• Beragam wahana permainan
• Toko suvenir
• Kantin yang menyajikan makanan lezat
• Cottage untuk menginap
• Mini kebun binatang
• Tempat duduk yang nyaman

Di lingkungan wisata ini kamu akan dapat menemukan beragam jenis oleh-oleh khas Jawa Barat dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa memanfaatkannya sebagai hadiah atau oleh-oleh untuk orang terdekat. Mulai dari makanan tradisional, kerajinan tangan, serta produk lokal lainnya semuanya ada. Harganya juga cukup terjangkau sehingga tak akan menguras kantong.

Tips Liburan ke Wisata Alam Oasis Sukabumi

Terletak di Jawa Barat, destinasi ini menjanjikan petualangan yang tak terlupakan bagi para wisatawan. Jika kamu tertarik liburan ke tempat ini sebaiknya simak dulu beberapa tips yang akan membantu merencanakan liburan yang menyenangkan di Wisata Alam OASIS Sukabumi berikut ini:

1. Menyesuaikan Jadwal Kunjungan

Sebelum berangkat, pastikan kamu menyesuaikan jadwal kunjungan dengan preferensi dan ketersediaan waktumu. Wisata Alam OASIS Sukabumi buka setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Namun, jika kamu ingin menghindari keramaian, pertimbangkan untuk mengunjungi pada hari kerja atau di pagi hari.

2. Manfaatkan Fasilitas yang Tersedia dengan Maksimal

Destinasi ini menawarkan berbagai fasilitas lengkap yang akan membuat liburanmu lebih nyaman dan seru. Mulai dari tempat parkir luas, fasilitas toilet, gazebo, kolam renang, hingga beragam wahana permainan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keberagaman aktivitas yang disediakan oleh OASIS Sukabumi.

3. Memanfaatkan Wahana Perahu dan Berkuda

Wahana perahu dan berkuda adalah salah satu daya tarik utama di tempat ini. Menaiki perahu sambil menikmati pemandangan rumah-rumah kecil yang unik dan penuh warna adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan. Jika kamu ingin merasakan sensasi berbeda, mencoba berkuda juga menjadi pilihan yang menarik.

4. Menikmati Taman Hobbit dan Cowboy Town

Taman Hobbit menghadirkan pesona manusia-manusia kerdil ala dongeng dalam suasana yang estetis. Juga, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Cowboy Town yang membawa kamu ke atmosfer kota koboi ala film-film Barat. Dengan pemandangan yang berbeda, kedua zona ini menawarkan pengalaman yang unik dan seru.

5. Berbelanja Souvenir Khas Jawa Barat

Setelah menikmati semua aktivitas seru, sempatkan waktu untuk berbelanja oleh-oleh khas Jawa Barat di toko suvenir. Makanan tradisional, kerajinan tangan, dan produk lokal lainnya akan menjadi kenang-kenangan istimewa dari liburan kamu di Wisata Alam OASIS Sukabumi.

6. Membawa Perlengkapan Liburan

Pastikan kamu membawa perlengkapan liburan yang cukup, seperti pakaian ganti, alas kaki yang nyaman, perlindungan matahari, dan kamera untuk mengabadikan momen tak terlupakan.

7. Menikmati Kebersamaan dengan Keluarga atau Teman

Wisata Alam OASIS Sukabumi adalah tempat yang ideal untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari dan menikmati kebersamaan dengan keluarga atau teman-teman. Jadikanlah momen ini sebagai waktu berkualitas untuk saling berinteraksi dan menciptakan kenangan indah bersama.

Dengan keindahan alamnya yang bernuansa Eropa, beragam wahana, dan pengalaman unik yang ditawarkan, Wisata Alam OASIS Sukabumi adalah pilihan tepat untuk liburanmu.

5/5 - (1 vote)
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Avatar for Yeni Susanti
Yeni Susanti Freelance Writer yang memiliki hobi menulis, nonton drama korea serta menulis artikel dengan berbagai tema mulai dari wisata, teknologi, kecantikan, kesehatan dan lain sebagainya.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments